Peminat tiket rombongan Kereta Cepat Whoosh tinggi (Sumber gambar: KCIC)

Kereta Cepat Whoosh Banyak Peminat, Begini Cara Pesan Tiket Rombongan

20 November 2023   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Minat masyarakat dalam menggunakan Kereta Cepat Whoosh cukup besar. Beberapa di antara mereka kerap melakukan pemesanan tiket secara grup. Kondisi ini membuat PT Kereta Cepat Indonesia China ini menghadirkan layanan pemesanan tiket khusus rombongan tersebut.

GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan bahwa penyediaan layanan khusus pemesanan tiket kereta cepat untuk rombongan atau grup merupakan upaya peningkatan layanan penumpang yang terus dilakukan perusahaan.

Tujuan layanan tersebut adalah memberikan kemudahan pada masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh. Bukan tanpa sebab, manajemen mencatat bahwa perjalanan rombongan atau grup sangat diminati oleh masyarakat yang hendak menaiki Kereta Cepat Whoosh.

Baca juga: Tambah Perjalanan, Ini Jadwal Paling Anyar Kereta Cepat Whoosh yang Mulai Berlaku 9 November 2023

“Untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan rombongan Jakarta-Bandung PP menggunakan Kereta Cepat Whoosh, saat ini KCIC menyediakan layanan khusus pemesanan tiket lewat WhatsApp untuk perjalanan rombongan,” katanya.

Perusahaan telah melayani sekitar 670 permintaan perjalanan grup sejak beroperasi secara komersial pada 17 Oktober – 18 November 2023. Jumlah penjualan tiket dari permintaan perjalanan rombongan sudah mencapai sekitar 54.000 kursi.

Dia menambahkan bahwa pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh memiliki sejumlah keuntungan. Pertama adalah masyarakat yang memiliki rencana untuk melakukan perjalanan rombongan seperti liburan, gathering, study tour atau aktivitas lainnya tidak akan kesulitan mendapatkan tiket.

Kedua, calon penumpang tidak perlu repot memesan tiket dengan menggunakan beberapa akun. Ketiga, Genhype juga tidak perlu khawatir mendapatkan tempat duduk yang terpisah dengan rombongannya ketika menaiki Kereta Cepat Whoosh.

Untuk memesan tiket Kereta Cepat Whoosh, berikut sejumlah syarat yang perlu dipenuhi dan cara pemesanannya oleh calon penumpang.


1. Jumlah minimal 20 orang

Syarat yang perlu dipenuhi oleh calon penumpang ketika hendak melakukan pemesanan rombongan untuk menaiki Kereta Cepat Whoosh adalah jumlah orang yang akan naik. Manajemen menetapkan bahwa jumlah minimal penumpangnya adalah 20 orang.


2. Pemesanan melalui aplikasi Whatsapp

Setelah memenuhi jumlah penumpang untuk melakukan pemesanan, Genhype bisa melakukan pemesanan melalui Whastapp di nomor 0813-4000-2920. Pembelian tiket melalui aplikasi pesan ini bisa langsung 20 orang.

Sementara itu, pembelian secara daring atau online yang selama ini berjalan hanya berlaku untuk maksimal 5 orang dalam satu kali pemesanan.


3. Pemesanan bisa dilakukan mulai H-10 hari keberangkatan

Saat hendak melakukan pembelian tiket Kereta Cepat Whoosh untuk rombongan, Genhype bisa mulai memesan jauh-jauh hari. Manajemen menetapkan bahwa calon penumpang dapat melakukan pemesanan pada H-10 keberangkatan.


4. Memastikan tanggal dan rute perjalanan lengkap PP

Langkah selanjutnya ketika hendak melakukan pembelian tiket secara rombongan atau grup adalah memastikan tanggal dan rute perjalanan. Selain itu, kalian juga perlu menginformasikan perjalanan yang akan dilakukan satu kali jalan atau pulang – pergi (PP).


5. Menginformasikan jumlah dan data calon penumpang serta kelas yang diinginkan

Genhype yang hendak melakukan pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui nomor Whatsapp juga perlu menyampaikan data dan jumlah penumpang yang akan mengikut perjalanan dalam pesan yang dituliskan.

Selain itu, kalian juga jangan lupa untuk memberikan keterangan kelas yang ingin ditempati saat naik Kereta Cepat Whoosh. Data- data calon penumpang merupakan bagian penting dalam pemesanan tiket.


6. Melakukan pembayaran

Langkah terakhir dalam pemesanan tiket rombongan Kereta Cepat Whoosh adalah melakukan pembayaran. Saat melakukan pembelian tiket kereta dengan kecepatan 350 kilometer per jam itu, manajemen mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap bentuk segala penipuan terkait pemesanan tiket.

Manajemen menegaskan bahwa pemesanan kelompok hanya bisa dilakukan dengan tata cara yang disediakan oleh perusahaan.

Baca juga: Teknologi Kereta Cepat Whoosh Punya Sistem Keamanan saat Musim Hujan

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Tayang 23 November, Cek Fakta-fakta Film Srimulat: Hidup Memang Komedi

BERIKUTNYA

Adu Kreasi Modest Wear Berkonsep Wastra Modern

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: