Meghan Markle (Dok. Situs resmi Archewell Foundation)

Meghan Markle Rayakan Ultah dengan Mentoring Perempuan agar Kembali Bekerja

08 August 2021   |   10:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk menandai ulang tahunnya yang ke-40, Duchess of Sussex Meghan Markle, baru-baru ini telah meluncurkan program mentoring untuk mendukung wanita kembali ke dunia kerja setelah pandemi. Dalam skema yang diberi nama 40x40, Meghan membuat upaya global yang mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk berkomitmen memberikan 40 menit waktu mereka untuk mendukung wanita kembali bekerja.

“Merefleksikan ulang tahun saya yang ke-40 dan banyak hal yang saya syukuri, saya terkejut bahwa waktu adalah salah satu hadiah terbesar dan terpenting kami,” tulis Meghan dalam situs website Archewell Foundation dikutip Hypeabis.id, Minggu (8/8/2021).

Dalam situs yayasan yang dibuat oleh Meghan dan suaminya itu, Meghan juga mengatakan bahwa dalam 2 tahun terakhir dan sebagian karena pandemi Covid-19, puluhan juta wanita di seluruh dunia tidak lagi menjadi angkatan kerja, termasuk lebih dari dua juta wanita di Amerika Serikat.

Selain itu, menurutnya, begitu banyak dari kelompok wanita juga menanggung beban krisis dalam hal pekerjaan yang tidak dibayar, termasuk sekolah dan merawat anggota keluarga. Meghan juga mengungkapkan penelitian terbaru menunjukkan bahwa lebih sedikit wanita daripada pria yang akan mendapatkan kembali pekerjaan saat kondisi dunia pulih dari pandemi.

“Saya percaya bimbingan adalah salah satu cara untuk membantu perempuan mendapatkan kembali kepercayaan diri dan membangun kembali kekuatan ekonomi mereka,” tambahnya.

Adapun, dalam realisasinya, Meghan meminta sebanyak 40 aktivis, atlet, artis dan tokoh publik dunia untuk berpartisipasi dalam program mentoring tersebut.

Beberapa tokoh yang telah berkomitmen untuk memberikan 40 menit waktu mereka untuk membimbing para wanita dalam komunitas tersebut adalah bintang pop Adele, penyair Amanda Gorman dan Ahli Bedah California Nadine Burke Harris.

Tak hanya itu, belum lama ini aktris Melissa McCarthy juga bergabung dengan Meghan dalam sebuah video untuk mengumumkan peluncuran program tersebut.

Editor: Fajar Sidik


 

SEBELUMNYA

7 Manfaat Mengonsumsi Rumput Laut untuk Kesehatan Tubuh

BERIKUTNYA

Film Horor Korea Guimoon: The Lightless Door Lebih Menegangkan Berkat Teknologi Canggih Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: