Meghan Markle & Pangeran Harry (Dok. meghanmarkle_official/Instagram)

Berkomitmen Cukup Dua Anak, Pangeran Harry & Meghan Markle dapat Penghargaan

13 July 2021   |   08:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sebuah badan amal lingkungan Inggris, Population Matters, baru-baru ini memberikan penghargaan kepada pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle atas keputusan mereka untuk memiliki maksimal dua anak. 

Badan amal tersebut mengumumkan bahwa pasangan tersebut akan menerima penghargaan sebesar US$695 untuk keputusan mereka yang dinilai menginspirasi.

Itu merupakan salah satu dari sembilan penghargaan dalam tajuk Change Champions sehubungan dengan Hari Populasi Dunia dari PBB. Organisasi tersebut mendefinisikan para penerima penghargaan adalah mereka yang berani untuk menentukan hak-hak reproduksi, membela lingkungan, dan mencerahkan masyarakat tentang tantangan yang dihadapi dengan memberikan solusi.

“Ketika pasangan terkenal di dunia [Harry dan Meghan] mengatakan mereka memilih untuk hanya memiliki dua anak, mereka turut membantu mempopulerkan dan menormalkan pilihan hal tersebut,” tulis situs Population Matters dikutip oleh Hypeabis.id, Selasa (13/7/2021).

Selain itu, organisasi tersebut juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa keluarga yang lebih kecil akan mengurangi dampak padat populasi pada Bumi, sehingga memiliki lebih sedikit anak berarti memberikan kesempatan yang lebih baik bagi semua anak dan generasi mendatang untuk berkembang di planet yang sehat.

Sebelumnya, pada tahun 2019, dalam sebuah wawancara dengan British Vogue, Harry mengatakan paling banyak akan memiliki dua anak dengan alasan keberlangsungan lingkungan. Menurutnya, agar planet Bumi bisa terus menjadi tempat hidup yang semestinya, perlu ada sikap hidup berkelanjutan yang perlu dilakukan.

“Saya selalu berpikir, tempat ini [Bumi] dipinjam. Agar berevolusi sebagaimana mestinya, kita harus dapat meninggalkan sesuatu yang lebih baik untuk generasi berikutnya,” ujarnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Detik-Detik Menuju Pertumpahan Darah dalam Poster Kingdom: Ashin Of The North

BERIKUTNYA

Ingin Jadi Barista Profesional? Yuk Simak dulu Nasihat Ahli Kopi Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: