Ilustrasi denim (Sumber gambar: Unsplash/ lan deng)

Pesta Denim Wall Of Fades 2023 Segera Tiba, 5 Aktivitas Seru yang Tidak Boleh Dilewatkan

13 November 2023   |   09:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang hobi mengulik denim, ada kabar gembira buat kalian. Sebab, ajang Wall of Fades yang memadukan eksibisi denim dan bazar lokal brand ini bakal kembali digelar pada 24 November - 26 November 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Tahun ini, Wall of Fades bakal digelar cukup berbeda. Jika biasanya lokasi pameran lebih sering di Jakarta Selatan, kini Darahkubiru selaku komunitas dibalik Wall of Fades melakukan terobosan baru dengan menggelarnya di Tangerang.

Baca juga: Cara Mix and Match Fesyen Denim ala Influencer Ayla Dimitri & Tantri Namirah

Co-founder Darahkubiru Panca Novianto mengatakan ingin melihat ceruk pasar baru. Tidak hanya di Jakarta, tetapi kini di Tangerang. Terlebih tahun ini gelaran Wall of Fades juga akan dikolaborasikan dengan acara His-Her Day.

“Yang berbeda tahun ini adalah Wall of Fades berkolaborasi dengan acara It’s His/Her Day, di sana akan ada banyak acara lain juga mulai bazar, fesyen, beauty, otomotif, hingga kuliner di dalam area yang sama,” ungkap Panca dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/11/2023).

Menurutnya, hal ini tentu akan jadi pengalaman yang unik dan seru bagi pengunjung. Sebab, dalam satu lokasi yang berdekatan, mereka bisa menemukan banyak keseruan berbeda.

Di sisi lain, Panca menyebut Wall of Fades perlu melakukan pergerakan yang berbeda. Terutama, terkait untuk memastikan seberapa besar pasar yang ada di lokasi baru tersebut nanti.

Sementara itu, Phelia Amadea selaku Project Vice Leader Wall of Fades mengatakan tahun ini tema yang diambil adalah Days Away. Tema ini terinspirasi dari perjalanan dan pengalaman setiap individu yang selalu membawa sebuah identitas serta pengalaman yang membentuk diri masing-masing.

Dengan tema ini, Wall of Fades juga akan makin menyita perhatian tidak hanya bagi pencinta denim, tetapi juga penggemar mode. Sebab, pameran ingin merayakan berbagai transformasi denim, dari yang awalnya cukup niche, menjadi begitu versatile.

Selama tiga hari pameran, akan ada berbagai hiburan seru yang bisa dinikmati di Wall of Fades. Berikut ulasannya.


1. Eksibisi Denim

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, eksibisi akan menjadi menu utama Wall of Fades. Tahun ini, tema eksibisi adalah Days Away. Melalui pameran ini, pengunjung bisa melihat berbagai instalasi menarik dari denim dan perjalanannya dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut Phelia, bagi beberapa orang denim talah menjadi essential pieces yang tetap relevan dengan setiap fase hidup mereka. Hal inilah yang kemudian menjadi ide besar pameran ini. “Di eksibisi nanti, kami akan memberikan visualisasi akan adanya perubahan dalam setiap fase kehidupan,tetapi ada hal yang tak adapat berubah dan terus mmebentuk identitas mereka, itulah denim,” tuturnya.


2. Bazar Denim Lokal Brand

Melanjutkan tradisi setiap tahun, bazar denim yang akan dijajakan di Wall of Fades sebagian besar adalah brand lokal. Hal ini menjadi bentuk dukungan terhdap brand lokal dan UMKM untuk bisa berkembang dan lebih dikenal masyarakat Indonesia.

Tahun ini, total akan ada 57 brand yang meramaikan Wall of Fades 2023. Sebanyak 20-30 brand di antaranya merupakan tenant lama yang telah bergabung. Sisanya, adalah brand baru yang terus bertumbuh dan pada akhirnya merayakan pameran ini bersama.


3. Musik

Selain bazar dan eksibisi, Wall of Fades juga akan menyuguhkan sisi entertainment yang menarik. Selama acara berlangsung, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan musik untuk hiburan setelah puas menikmati pameran.

Tahun ini,  musisi kenamaan yang akan meramaikan Wall of Fades adalah Lomba Sihir, Basboi, Matter Halo, Refo dan Fauna, Dongker, Sunwich, dan Pelteras.


4. Pojok Eksperimen

Setelah tahun lalu mendapat sambutan yang cukup baik, akhirnya tahun ini Pojok Eksperimen resmi diadakan lagi. Di Pojok Eksperimen, pengunjung dibebaskan untuk berkreasi dengan fesyen yang mereka miliki agar bisa tampil berbeda.

Pojok Eksperimen tahun ini akan berisi workshop sashiko, leather care, dan boro tie. Nantinya, akan ada ahli dari masing-masing workshop tersebut yang bisa membantu para pengunjung mengkreasikan denim atau berberbagai fesyen mereka secara gratis.


5. Centil Corner

Centil Corner merupakan sudut di Wall of Fades yang menawarkan hal-hal terkait perawatan. Mulai dari nail art station, hair cut & styling, tattoo & piercing, hingga facial wash. Menurut Phelia, meski acara ini identik dengan pria, bukan berarti mereka tidak merawat diri. Sebab, merawat diri merupakan bentuk apresiasi diri dan memang sudah semestinya dilakukan siapa pun, termasuk pria.

Baca juga: Menengok Sejarah Denim di Ekshibisi Wall of Fades 2022

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Peran Penting Perusahaan dalam Menjamin Kesejahteraan Karyawan Perempuan

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Serial Persona: Sulli Tayang di Netflix, Kisah Perjalanan Hidup & Karier Mendiang Sang Bintang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: