Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 (Sumber foto: PSSI)

Jadwal Piala Dunia U-17 2023, Senin 13 November: Indonesia Siap Redam Panama, Adu Kuat Spanyol VS Mali

13 November 2023   |   08:01 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Jadwal Piala Dunia U-17 2023, Senin 13 November 2023, menyajikan sejumlah pertandingan menarik. Salah satunya, tuan rumah Indonesia akan menghadapi Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pukul 19.00 WIB. Laga ini menjadi pertemuan perdana kedua negara.

Sejauh ini tercatat, Indonesia dan Panama belum pernah bersua di ajang mana pun. Namun, Indonesia setidaknya memiliki bekal positif jelang laga nanti. Sebab pada pertandingan pembuka, Indonesia mampu meraup poin kala berjumpa dengan Kolombia. Sementara itu, Panama harus mengakui keunggulan Maroko dengan skor 0-2. Meski begitu, punggawa Garuda harus tetap waspada. 

Baca juga: Piala Dunia U-17 2023 Indonesia: Tim Unggulan Bertumbangan pada Pertandingan Pertama

Pelatih Bima Sakti sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi serangan Panama. Dia juga telah mempelajari gaya permainan Panama, yang juga telah menjalani pertandingan pertama di Grup A. "Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (13/11/2023).

Indonesia merupakan debutan dalam kompetisi sepak bola tertinggi kelompok umur 17 tahun ini. Tiket Indonesia ke Piala Dunia U-17 2023 diperoleh setelah dipercaya FIFA untuk menjadi tuan rumah. Adapun, skuad Indonesia U-17 yang dibawa pada perhelatan ini, mayoritas skuad juara Piala AFF U-16. Saat itu, mereka berhasil membekuk Vietnam pada laga puncak dengan skor 1-0. 

Di laga lain, ada Spanyol yang akan berjumpa dengan Mali. La Rojita-julukan timnas belia Spanyol- diunggulkan pada laga ini. Selain karena sukses membekap Kanada dengan skor 2-0 pada laga pembuka. Di samping itu, Spanyol juga merupakan kandidat juara pada kompetisi kelompok umur ini. 

Salah satu pemain sorotan dalam ajang ini adalah Marc Guiu. Dia merupakan pencetak gol kemenangan ketika berjumpa Kanada. Pemain muda Barcelona ini bersinar bersama timnas muda Spanyol. Menguip fifa.com, dia mencetak empat gol di Euro U-17. Selain itu, dia juga membukukan tiga gol dalam berbagai pertandingan penyisihan grup, termasuk kemenangan babak 16 besar atas Republik Irlandia. 

Meski begitu, sejarah mencatat timnas U-17 Spanyol belum pernah merasakan trofi ajang ini. Mereka adalah juara tanpa mahkota. Tercatat, Lo Rojita enam kali naik podium, dengan rincian empat kali sebagai juara kedua, dua kali menjadi juara ketiga. Berbeda dengan prestasi di level senior, di mana tim ini sempat mencicipi gelar juara pada 2010 di Afrika Selatan. 

Di sisi lain, Mali juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka berhasil mencukur Uzbekistan dengan skor 3-0 pada laga pembuka. Gol tersebut diborong oleh Mamadou Doumbia. Terlebih dalam gelaran Piala Dunia U-17 di Chile pada 2015, Mali merupakan finalis di kompetisi tersebut. 


Jadwal Piala Dunia U-17 2023, Senin 13 November 2023

Grup A

Maroko VS Ekuador, pukul 16.00
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Indonesia VS Panama, pukul 19.00
Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya


Grup B

Spanyol vs Mali, pukul 16.00
Stadion Manahan Surakarta

Uzbekistan vs Kanada, pukul 19.00
Stadion Manahan Surakarta


Baca juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia U-17 12 November 2023, Adu Sengit Grup E dan F

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Gmail Bersih-bersih Akun Nonaktif Per 1 Desember 2023, Cek Kriterianya

BERIKUTNYA

Peran Penting Perusahaan dalam Menjamin Kesejahteraan Karyawan Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: