Drama Korea Goryeo Khitan War (Sumber gambar: IMBD)

Tayang Hari ini, Simak Sinopsis Drakor Goryeo Khitan War yang Berlatar Kerajaan

11 November 2023   |   14:59 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Memasuki November, ada beberapa drama Korea unggulan yang siap tayang untuk menghibur para penonton. Berbagai drakor tersebut tidak saja tayang di platform streaming, seperti Netflix, VIU, Disney Plus, tetapi juga disiarkan di jaringan TV lokal Korea.

Salah satu yang paling dinanti adalah drama Korea Sageuk terbaru, yakni Goryeo Khitan War. Sageuk merupakan genre drama atau film yang berlatar belakang sejarah. Tema-tema yang diangkat biasanya pada kehidupan kerajaan atau hal-hal berbau tradisional lain.

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang November 2023 di Disney+ Hotstar, Ada Drakor Vigilante!

Goryeo Khitan War akan menjadi drama yang mengambil kisah dari sejarah kerajaan di Korea Selatan. Drama besutan KBS2 ini akan dibintangi oleh Kim Dong Joon sebagai pemeran utamanya.

Drakor Goryeo Khitan War akan mengisahkan tentang peperangan yang terjadi antara dinasti Goryeo dan bangsa Khitan dari Dinasti Liao. Tokoh utama yang akan menjadi sorotan tentu saja adalah Raja Hyeonjong yang diperankan Kim Dong Jun.

Raja Hyeonjong terbilang berhasil memimpin dengan baik karena bisa menyatukan Goryeo. Sang Raja mengutamakan sikap toleransi yang tinggi. dia juga berhasil memukul mundur Bangsa Khitan.

Drakor ini akan menceritakan kisah Jenderal Gang Gam Chan yang setia membantu Raja Hyeonjong dalam perang tersebut. Selama perjuangan itu, ada banyak hal seru dan menegangkan yang terjadi.

Serial yang disutradarai oleh Jeon Woo Sung dan Kim Han Sol ini akan dikemas cukup panjang, yakni 32 episode. Sementara itu, episode perdana Goryeo Khitan War akan ditayangkan di KBS2TV pada hari Sabtu, 11 November pukul 21.25 KST.

Tentu saja, menjelang perilisannya ini, penonton mulai antusias dengan drakor yang penulisannya dilakukan oleh Lee Jung Woo tersebut. Beberapa teaser dan trailer yang dirilis cukup menggambarkan gejolak apa saja yang akan menarik untuk disimak di drakor ini.

Terlebih, biaya produksi drama ini diperkirakan cukup besar. serial ini juga mulai menggunakan Studio XR dan teknologi deepfake yang bisa mengatasi masalah dalam produksi drama Sageuk.


Daftar Pemain Goryeo Khitan War

Goryeo Khitan War akan menjadi drama yang dimainkan oleh bintang-bintang besar Korea. Sejumlah pemain telah dikonfirmasi akan bergabung ke drama ini. Hal ini menjadi hal menarik lain dari drakor yang sebentar lagi akan tayang ini.

Mereka yang akan tampil di drama ini adalah Kim Dong Jun sebagai Raja Hyeonjong, Choi Soo Jong sebagai Gang Gam Chan, Ji Seung Hyun sebagai Yang Gyu, dan Lee Si A sebagai Ratu Wonjeong.

Kemudian, Baek Sung Hyun akan berperan sebagai Raja Mokjong, Kim Min Young sebagai Ratu Heonae, Yoon Bok In sebagai istri Gam Chan, Lee Won Jong sebagai Gang Jo, dan Han Jae Young sebagai Ji Chae Moon.

Baca juga: Sinopsis & Pemain Drakor Daily Dose of Sunshine yang Tayang di Netflix

Bergabungnya Kim Dong Jun di drama ini akan membuat Goryeo Khitan War menjadi comeback perdananya setelah melaksanakan wajib militer. Kim Dong Jun sebelumnya telah melakukan wajib militer sejak 12 Juli 2021 hingga 11 Januari 2023. Kim Dong Jun terahir kali tampil di drakor Joseon Exorcist pada 2021.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Gastrodiplomasi Ala William Wongso, Kenalkan Kuliner Indonesia Untuk Dunia Lewat Nasi Bungkus

BERIKUTNYA

Lebaran Teater 2023 Tiba, Cek Jadwal & Daftar Pementasan pada Akhir November 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: