Konferensi Pers JICAF 2023 (sumber gambar JICAF)

Usung Tajuk Supermarket, Pameran Ilustrasi JICAF 2023 Siap Dihelat di Jakarta

09 November 2023   |   08:57 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para penikmat seni ilustrasi ada kabar gembira nih buat kalian. Pasalnya pemeran ilustrasi dan seni Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) 2023 bakal dihelat di ASHTA District 8 SPACE8 + Main Atrium Jakarta pada 9-19 November 2023.

Mengusung tajuk Supermarket, pameran ilustrasi skala internasional perdana di Jakarta ini akan dimeriahkan oleh puluhan seniman Indonesia dan mancanegara. Nantinya para seniman itu juga akan menampilkan karya terbaiknya dalam berbagai medium yang bisa kalian koleksi.

Total, bakal ada 75 seniman asal Asia Tenggara yang memamerkan hasil karyanya dalam bentuk Art Prints. Termasuk Wahyu Ichwandardi Pinot, Ardhira Putra, Elicia Edijanto, Stereoflow, Martcellia Liunic, M.Fatchurofi, Isha Hening, Kendra Ahimsa, Antonio Reinhard, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Melihat Ekspresi Puisi Visual Seniman Arya Pandjalu dari Pameran Scratching Codes

Creative Director JICAF, Sunny Gho menyampaikan pameran kali ini akan berbeda dari yang lain. Alih-alih hanya menjadi ajang pameran semata, dalam eksibisi ini nantinya bakal ada diskusi mengenai proses kreatif hingga pertukaran gagasan dengan seniman lain.

Tak hanya itu, JICAF juga akan menjadi tempat dan panggung bagi para ilustrator yang untuk bisa memamerkan dan menjual hasil karya mereka dalam bentuk Art Prints. Namun karya tersebut akan dibandrol dengan harga ramah di kantong anak muda.

"Acara ini akan menghadirkan format baru dari pameran ilustrasi. Jadi, kita bisa ngobrol langsung dengan senimannya, sehingga bakal bisa bakal terjalin komunikasi yang lebih intim,“ katanya saat ditemui Hypeabis.id.
 
 

Sementara itu Program Director JICAF, Yoga Pratama mengatakan, ribuan karya yang akan dibawa dalam pameran ini nantinya juga akan lebih mudah dibeli oleh penggemar. Sebab, karya-karya tersebut sudah diberi barcode atau garis batang agar pengunjung dapat lebih mudah untuk mengecek harga dan informasi karya.

Arkian, pengunjung hanya tinggal membawa karya ilustrator yang diinginkan ke kasir untuk melakukan transaksi pembayaran. Dengan cara tersebut para ilustrator dan seniman tidak perlu menjaga gerai pameran sehingga mereka bisa dapat berinteraksi dengan pengunjung atau sesama seniman.

“Acara ini juga tidak terbatas umur, semua bisa hadir ke JICAF siapapun tanpa terkecuali. Selain itu, kita juga bisa sama-sama belajar dan mengenai perihal ekosistem dunia ilustrasi bersama orang yang kompeten di bidangnya,”katanya.

Adapun, Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) akan diselenggarakan mulai dari 9 November 2023 khusus untuk undangan dan 10-19 November 2023 yang dibuka secara umum. Pameran ini mulai dibuka pukul 10.00-20.00 WIB atau disesuaikan dengan jam operasional mall ASHTA.

Berbagai karya yang dipamerkan di JICAF dapat dibeli oleh seluruh pengunjung dengan variasi harga mulai dari Rp300.000 sampai Rp1 juta. Selama acara berlangsung, JICAF tidak hanya memamerkan karya dari para artist namun akan diselenggarakan diskusi bersama dengan beberapa artist untuk menjelaskan lebih detail perihal karyanya. 

Sementara itu, tiket masuk JICAF dibanderol Rp60.000 per hari atau Rp150.000 untuk semua event.  Pembelian tiket dapat dilakukan melalui Loket.com atau info lebih lengkapnya dapat melalui instagram resmi @jkt.icaf.

Baca juga: Menyusuri Kiprah Iravati Sudiarso dalam Pameran Arsip Sang Empu Pianis Indonesia

Editor : Puput Ady Sukarno
SEBELUMNYA

Jenama Perhiasan Chelsea Islan Hadirkan Berlian Lab Grown ke Indonesia

BERIKUTNYA

15 Desainer Pamerkan Karya Busana dari 15 Kain Tenun di LANGGAM 15

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: