Gerai pertama Kenangan Signature yang resmi diluncurkan pada 18 Oktober 2023 di One Satrio, Jakarta. (Foto: Istimewa/Kopi Kenangan)

Kopi Kenangan Hadirkan Pengalaman Baru Menikmati Signature Coffee

03 November 2023   |   15:32 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Kopi Kenangan kian menunjukkan eksistensinya di industri ritel makanan dan minuman dengan melahirkan konsep gerai baru. Kali ini, Kenangan Brands menghadirkan Kenangan Signature yang merupakan gerai eksklusif untuk menikmati sajian kopi istimewa dengan konsep yang berbeda.

Gerai ini tampil dengan konsep mewah dan eksklusif yang memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati olahan biji kopi dan bahan-bahan berkualitas (Signature Coffee) yang menjadi ciri khas Kopi Kenangan. 

Baca juga: Kopi Kenangan Hanya Untukmu Dukung Perfilman Tanah Air

Kenangan Signature resmi diluncurkan pada 18 Oktober 2023. Gerai pertamanya berlokasi di One Satrio menawarkan konsep berbeda dari gerai Kopi Kenangan pada umumnya. Tujuannya adalah untuk menghadirkan pengalaman baru dan spesial dalam menikmati kopi. Tak berhenti di situ, Gerai Kenangan Signature ditargetkan akan dibuka lagi dengan total 6 gerai baru sampai akhir 2023. 

Sejak memulai bisnis pada 2017 hingga sekarang, Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail Food and Beverage (F&B) dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, terus berkembang dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia terhadap produk kopi berkualitas.

"Kenangan Signature menjadi salah satu strategi bisnis sekaligus menunjukkan komitmen Kenangan Brands di industri F&B terutama di sektor kopi. Lewat gerai eksklusif ini, kami ingin memberikan pengalaman terbaik menikmati olahan biji kopi dan bahan-bahan berkualitas lainnya bagi konsumen," ujar Cynthia Chaerunnisa, Co-Founder Kenangan Brands dalam keterangan tertulisnya.

Cynthia mengatakan bahwa peluncuran Kenangan Signature sebagai portofolio baru dari Kenangan Brands itu juga untuk menunjukkan komitmen terhadap kekayaan biji kopi lokal di Indonesia, melalui dua pilihan coffee blend yang ditawarkan, yaitu Archipelago Blend dan Signature Single Origin Beans.

Dia berharap kehadiran Kenangan Signature dapat memberikan pengalaman yang autentik dalam menikmati kopi asli Indonesia lainnya. Menu yang ditawarkan di Kenangan Signature tidak sebatas minuman saja, tapi juga terdapat berbagai pilihan makanan, mulai dari pastry, sandwich, pasta, dan sebagainya.

“Kami berharap berbagai menu makanan dan minuman yang kami tawarkan dalam di gerai Kenangan Signature pertama ini dapat diterima dengan baik oleh para pelanggan,” tutup Cynthia. 
 

Ekspansi Global

Selain di dalam negeri, Kopi Kenangan juga terus menunjukkan eksistensinya di kancah internasional. Setelah sukses membuka gerai Kenangan Coffee (merek dagang internasional dari Kopi Kenangan) di Malaysia pada tahun lalu, kini Kenangan Coffee resmi hadir di Singapura dengan gerai pertama berlokasi di Raffles City Shopping Centre.

Pembukaan ini diresmikan secara langsung oleh para Co-Founders Kopi Kenangan; Edward Tirtanata sebagai Group CEO dan James Prananto sebagai Co-CEO Kopi Kenangan.

Edward Tirtanata mengatakan, hadirnya Kenangan Coffee di Singapura, sekaligus membuka kesempatan yang lebih besar bagi Kopi Kenangan untuk menembus pasar Asia Tenggara dan kawasan lainnya, serta mewujudkan visi memperkenalkan brand kopi asli Indonesia kepada dunia.

“Kenangan Coffee menggunakan biji kopi lokal Indonesia, diracik dari Indonesia untuk dunia. Kami berkomitmen untuk memperkenalkan budaya kopi Indonesia yang kaya akan cita rasa kepada dunia,” ujarnya.

Baca juga: Yuk Berkreasi Membuat Cloud Brew dan Pink Cream Berry Ala Kopi Kenangan

Edward mengatakan, masuknya Kenangan Coffee di Singapura tidak lepas dari kecintaan orang Singapura terhadap kopi, baik kopitiam hingga kopi kekinian. Keberagaman dan kekayaan F&B Singapura juga telah menjadikan ekspansi ini sebagai milestone yang sangat penting bagi Kenangan Group.

Dari minuman berbasis espresso sampai minuman non-kopi, Kenangan Coffee mengkurasi menu-menu yang secara khusus dibuat untuk dapat diterima baik oleh lidah Asia maupun global dengan harga yang terjangkau.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Batagor Ikan Ala Chef Devina Hermawan, Bisa jadi Ide Jualan

BERIKUTNYA

Berikut 10 Bahan Makanan Tinggi Protein & Cara Mengolahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: