Tunggal putra Jonatan Christie (Sumber gambar: PBSI)

Jadwal Semifinal French Open 2023, Jonatan Christie Tumpuan Tunggal Putra

28 October 2023   |   07:39 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen badminton bergengsi French Open 2023 telah memasuki babak semifinal. Ada tiga wakil dari Indonesia yang berhasil lolos ke babak ini. Mereka yang masih bertahan tersebar di tiga sektor berbeda, yakni tunggal putra, ganda putri, dan ganda putra.

Di nomor tunggal putra, Jonatan Christie masih menjadi tumpuan utama merebut juara. Jojo, begitu dia biasa disapa, berhasil melewati hadangan dari wakil Jepang Kodai Naraoka pada laga perempat final.

Laga tersebut berlangsung cukup seru. Gim pertama mutlak menjadi milik Jonatan yang tampil agresif sejak awal. dirinya berhasil mengunci kemenangan karena berhasil menjaga skor dengan jarak yang cukup jauh.

Pada gim kedua, Naraoka sempat bangkit dengan memimpin pertandingan. Namun, Jonatan berhasil mengejar. Pertandingan pun mesti ditentukan oleh poin deuce. Hasilnya, Jonatan keluar sebagai pemenang setelah unggul 25-23. Pada babak semifinal nanti, Jonatan akan melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew. 

Baca juga: Daftar Pemain Bulu Tangkis Indonesia di Yonex French Open 2023
 

(Sumber gambar: PBSI)

(Sumber gambar: PBSI)

Di nomor ganda putra, Shohibul Fikri/Bagas Maulana kini menjadi andalan utama untuk meraih gelar di French Open 2023. Sebab, dua wakil lain di sektor ini, yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah tersingkir.

Fikri/Bagas berhasil melaju ke semifinal setelah membukukan kemenangan atas Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard. Fikri/Bagas mengawali pertandingan dengan apik saat melawan pasangan asal Denmark itu.

Gim pertama pun berhasil didapatkan Fikri/Bagas. Memasuki gim kedua, Fikri/Bagas masih bisa memimpin meski akhirnya disamakan pada saat kedudukan 10-10. Setelahnya, keduanya saling jual beli serangan.

Beruntung, konsistensi Fikri/Bagas masih terjaga dan berhasil mengunci kemenangan lagi. Di babak semifinal nanti, Fikri/Bagas akan melawan wakil dari China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

"Besok lawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China), tidak akan mudah. Mereka baru saja mengalahkan juara dunia Kang/Seo. Kami harus benar-benar istirahat, memulihkan kondisi semaksimal mungkin. Berharap besok kembali fit," ucap Bagas Maulana dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (28/10)
 

(Sumber gambar: PBSI)

(Sumber gambar: PBSI)

Di nomor ganda putri, wakil Indonesia yang lolos ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Apriyani/Siti Fadia bermain cukup apik saat melawan Yuki Fukushima/Sayaka Horita. Pasangan Indonesia ini berhasil menang atas wakil Jepang dengan skor 21-16, 21-19.

Apriyani/Siti Fadia lolos ke semifinal setelah melalui perjuangan selama 65 menit melawan Yuki/Sayaka. Pada semifinal French Open 2023, Apriyani/Siti Fadia sudah ditunggu pasangan China, Liu Shengshu/Tan Ning.

Jadwal Semifinal French Open 2023, 28 Oktober 2023 

Sesi 1: Mulai Pukul 15.00 WIB
Tai Tzu Ying (China Taipei) vs Aya Ohori (Jepang)
Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)
Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korsel) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)
He Bing Jiao (China) vs CHEN Yu Fei (China)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China)

Sesi 2: Mulai Pukul 22.00 WIB
He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia)
Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)
Ng Tze Yong (Malaysia) vs Li Shi Feng (China)
Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)
Jonatan Christie (Indonesia) vs Loh Kean Yew (Singapura)

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Balikpapan Fashion Week 2023 Digelar, Tonjolkan Kualitas & Potensi Fesyen "Kota Minyak"

BERIKUTNYA

Daftar Promo Makanan Hari Sumpah Pemuda 2023, Dunkin sampai Hokben

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: