Pesawat Garuda Indonesia. (Sumber gambar: Garuda Indonesia Official Instagram)

Garuda Indonesia Travel Fair 2023 Hadir di 7 Kota, Cek Lokasi hingga Informasi Promonya

25 October 2023   |   08:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menjelang akhir tahun, gelaran pameran travel menjamur untuk menarik minat masyarakat berwisata. Ajang ini tentunya menjadi kesempatan kalian untuk memburu tiket pesawat, hotel, hingga paket wisata dengan harga yang lebih murah. Terbaru, layanan maskapai Garuda Indonesia akan kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair.

Garuda Indonesia Travel Fair merupakan pameran travel dari Garuda Indonesia yang telah diselenggarakan secara berkala sejak tahun 2008, untuk dapat memberikan ragam pilihan promo khusus tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional dengan penawaran menarik.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Asia Ramah Kantong untuk Liburan Akhir Tahun, Dalat sampai Hat Yai

Berbeda dari gelaran sebelumnya, Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) tahun ini akan digelar serentak di tujuh kota besar di Indonesia pada 27-29 Oktober 2023. Ketujuh kota tersebut ialah Jakarta, Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar dan Jayapura. Adapun, pelaksanaan GATF 2023 di Jakarta akan diselenggarakan di Hall 3 dan 3A, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Arsena Permasadhie selaku VP Garuda Indonesia mengatakan GATF tahun ini digelar di tujuh kota besar sekaligus lantaran besarnya minat masyarakat pada perhelatan tahun-tahun sebelumnya. Ketujuh kota tersebut dipilih, paparnya, karena mencatatkan jumlah transaksi penerbangan yang paling tinggi dibandingkan kota-kota yang lain, termasuk terkoneksi layanan maskapai dengan banyak daerah.

Dia mengatakan pelaksanaan GATF 2023 tidak hanya menjadi langkah berkelanjutan perusahaan untuk berkontribusi pada upaya peningkatan sektor pariwisata nasional, namun juga untuk mengoptimalkan pertumbuhan perjalanan udara khususnya dalam memaksimalkan momen libur akhir tahun.

"Kami juga mendukung destinasi wisata super prioritas sehingga konsep yang kami angkat pada gelaran tahun ini adalah cultural sustainability. Sehingga, kami menyasar seluruh rute domestik khusus untuk destinasi super prioritas termasuk dari segi harganya," katanya dalam acara konferensi pers GATF di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Hal lain yang juga membedakan gelaran GATF 2023 dengan sebelumnya adalah konsep one stop for travelling. Arsena mengatakan selain menghadirkan booth penjualan tiket pesawat, akan ada juga acara lain yang bisa dinikmati pengunjung seperti acara konser musik dan festival kuliner.

Dengan semua konsep baru itu, Arsena mengatakan pihaknya menargetkan peningkatan dari sisi jumlah pengunjung dan transaksi pada GATF 2023. "Targetnya kami berharap pengunjung minimum mencapai lebih dari 55.000 orang, dan transaksi yang lebih besar sekitar Rp80 miliar untuk di Jakarta saja," terangnya.
 
 

Lokasi Acara Garuda Indonesia Travel Fair 2023

GATF tahun ini akan digelar secara serentak di 7 kota besar di Indonesia pada 27-29 Oktober 2023. Lokasi penyelanggaraan acara adalah tempat-tempat yang kerap dikunjungi oleh masyarakat. Berikut adalah daftar lokasinya.
  • Jakarta : ICE BSD Hall 3 dan 3A
  • Medan : Sun Plaza
  • Palembang : Palembang Indah Mall
  • Surabaya : Tunjungan Plaza 6
  • Denpasar : Level 21 Mall
  • Makassar : Phinisi Point Mall
  • Jayapura : Mall Jayapura
Adapun, untuk berkunjung ke acara GATF 2023, Genhype bisa membeli tiket masuk seharga Rp25.000.


Daftar Promo Garuda Indonesia Travel Fair 2023

Pada penyelenggaraan GATF 2023, Garuda Indonesia menyiapkan lebih dari 15.500 kursi penerbangan dengan potongan harga hingga 80 persen. Adapun, penawaran tersebut berlaku untuk periode perjalanan hingga 29 Oktober 2024 mendatang, sehingga bisa digunakan penumpang untuk wisata akhir tahun, awal tahun depan, ataupun musim-musim liburan tertentu.

Selain itu, Garuda Indonesia juga menawarkan promo menarik lainnya mulai dari potongan harga untuk rute domestik hingga 15 persen hingga 18 persen untuk rute internasional. Termasuk, harga khusus untuk beberapa penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia seperti KLM, Air France, KLM, Air Europe, All Nippon Airways, Japan Airlines, Qantas, Virgin Australia, Virgin Australia, Jet Star, Malaysian Airlines dan Bangkok Airlines.

Tak hanya promo menarik untuk tiket penerbangan, Garuda Indonesia juga memberikan Welcome Bonus 600 miles bagi anggota baru GarudaMiles junior yang melakukan pendaftaran selama periode program, juga Welcome bonus 2023 miles bagi anggota baru GarudaMiles Regular yang melakukan pendaftaran selama periode GATF 2023.

Di samping menawarkan harga khusus, GATF 2023 juga menawarkan berbagai program promosional lainnya seperti Bonus 50% Redeem Livin’ point to GarudaMiles, Member Get Member Bonus up to 2500 Miles, Discount up to 43% for Award Ticket Redemption, Discount 10% Garuda Indonesia Cargo, Discount 20% Lounge Access hingga Discount up to 80% Prepaid Baggage. Khusus tahun ini juga, terdapat program lelang tiket penerbangan domestik setiap harinya dimulai dari Rp 300.000.

Menariknya, berbeda dengan gelaran pameran travel lainnya, GATF 2023 juga menyediakan booth khusus untuk pelayanan pembuatan paspor dengan jumlah kuota tertentu setiap harinya. Bekerja sama dengan Direktorat Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, layanan maskapai itu juga mencoba memberikan kemudahan dari sisi dokumen perjalanan untuk pelancong.

Adapun, sejumlah penawaran khusus untuk tiket penerbangan pada gelaran GATF 2023 adalah sebagai berikut:
  • Jakarta- Labuan Bajo pp mulai dari Rp 2 jutaan
  • Jakarta – Denpasar pp mulai dari Rp1 jutaan
  • Jakarta – Makassar pp mulai dari Rp2 jutaan 
  • Jakarta – Surabaya pp mulai dari Rp 1 jutaan
  • Jakarta – Sorong pp mulai dari Rp3 jutaan
  • Jakarta – Melbourne pp mulai dari Rp7 jutaan
  • Jakarta – Hong Kong pp mulai dari Rp4 jutaan
  • Jakarta – Singapura pp mulai dari Rp2 jutaan
  • Jakarta – Seoul pp mulai dari Rp6 jutaan

Tahun ini, Garuda Indonesia menggandeng Bank Mandiri sebagai bank partner untuk gelaran GATF. Ada beberapa promo yang ditawarkan untuk nasabah Bank Mandiri mulai dari cashback hingga Rp4,25 juta, flash sale yang memberikan tambahan potongan harga pada jam-jam tertentu, ekstra diskon s.d 25% tukar livinpoin, dan kemudahan pembayaran cicilan 0% hingga 12 bulan. Termasuk, promo harga tiket masuk GATF 2023 hanya Rp1 menggunakan Livin by Mandiri.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

3 Resep Menu Rumahan ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Ide Bekal

BERIKUTNYA

Mengenal Smart Farming, Konsep Bertani Efisien dengan Teknologi Canggih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: