Purefit series FX-S120Y. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

5 Fitur & Teknologi Menarik FX-S120Y, Air Purifier Terbaru dari Sharp

19 October 2023   |   10:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kualitas udara di sejumlah kota besar seperti Jakarta semakin mengkawatirkan. Kondisi ini berdampak negatif terhadap kesehatan masyarakat seperti menimbulkan masalah pernafasan hingga mencetuskan alergi. Tak hanya di luar ruang, polusi udara pun merambah hingga ke dalam rumah. 

Menjawab permasalahan ini, Sharp kembali membawa produk air purifier (pemurni udara) terbaru, Purefit series FX-S120Y ke pasar Indonesia. Dibalut dua warna yaitu off-white dan charcoal, Sharp Purefit dikemas dalam bentuk minimalis dengan ragam teknologi terbaru. 

Baca juga: 5 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Membeli Air Purifier

PSG Manager for AC dan Air Purifier PT Sharp Electronics Indonesia Yudha Eka Putra mengatakan Purefit bekerja secara efektif 210 persen lebih cepat dalam membersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus, bakteri, dan debu yang melayang di udara serta menempel di perabot rumah tangga. Dibanderol dengan harga Rp7 juta, simak fitur dan teknologi di Purefit series FX-S120Y.


1. Micro HEPA Plus Filter

Bermain bersama anggota keluarga di rumah lebih aman karena produk ini diklaim efektif dalam menangkap partikel kecil berbahaya seperti PM 2,5, bulu hewan peliharaan, spora jamur, dan bakteri. Produk ini dianggap bermanfaat bagi mereka yang memiliki alergi atau memiliki gangguan pernapasan. Fitur penyaring Micro HEPA filter dapat menyaring debu mikro hingga berukuran 0.002 mikron dengan efektivitas 99 persen. 


2. Plasmacluster 25000

Teknologi Plasmacluster adalah teknologi yang terbukti efektif dalam melumpuhkan virus atau kuman yang terbang di udara atau menempel permukaan benda. Teknologi Plasmacluster telah mendapatkan sertifikasi dari 40 lembaga di 12 negara di dunia. Produk Sharp Purefit ini dilengkapi Plasmacluster Ion HD 25.000 yang dapat menetralkan dan menghilangkan berbagai kontaminan berbahaya di udara sehingga menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat. 


3. 6 Smart Sensor

Sharp Purefit series FX-S120Y memiliki fitur unggulan 6 smart sensor yang dapat mendeteksi partikel PM 2.5, debu, suhu, kelembapan, cahaya dan Volatile Organic Compound (VOC) yang berbahaya untuk kesehatan serta bekerja secara otomotis untuk menghilangkan kontaminan berbahaya. Dengan demikian, udara di ruangan lebih sehat dihirup.


4. Didukung AIOT 

Purefit series FX –S120Y bisa dikendalikan melalui smartphone dengan mengunduh aplikasi Sharp Air Apps dan Google Home. Melalui fitur tersebut, konsumen dapat mengetahui kualitas udara dalam ruangan serta mendapatkan notifikasi penggantian filter. Aplikasi ini pun dapat dihubungkan dengan produk AC dan air purifier lainnya hingga 30 unit, membuat pengaturan unit dengan jumlah yang banyak menjadi lebih mudah. 


5. Double – Sided Suction & Desain yang Kompak

Kemampuan Double – Sided suction yang dapat menghisap udara dari dua sisi kanan dan kiri membuat proses penjernihan udara dapat dilakukan jauh lebih cepat. Dengan desain persegi empat, produk ini dapat di tempatkan dengan menempel ke dinding dan cocok diletakkan di segala ruangan. Sharp Purefit series FX –S120Y cocok untuk ruangan besar dengan luas 84 meter persegi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Frankfurt Book Fair, Pameran Buku Tertua & Terbesar di Dunia

BERIKUTNYA

Berakting di Film Sister Death pada Akhir Oktober 2023, Ini Beberapa Film Yang Dibintangi Almudena Amor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: