Para pembicara di acara konferensi pers Playlist Live Festival 2023. (Sumber gambar: Djojo Karsono Group)

Playlist Live Festival 2023 Siap Digelar di Bandung, Cek Lineup & Harga Tiketnya

17 October 2023   |   18:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada kabar seru nih untuk masyarakat Bandung dan sekitarnya. Playlist Live Festival akan kembali digelar tahun ini. Berbeda dari perhelatan sebelumnya, Playlist Live Festival 2023 akan disajikan lebih lama dan diklaim bakal menjadi pertunjukan yang spektakuler. Puluhan musisi baik lokal maupun internasional siap beraksi.

Tahun ini, Playlist Live Festival akan digelar selama tiga hari berturut-turut yakni pada 20-22 Oktober 2023 di Tritan Point Bandung. Berbeda dari gelaran sebelumnya yang diselenggarakan hanya dua hari, tepatnya pada 17-18 September 2022 di LaswiCity Heritage Bandung.

Festival Director Ignaz Ega Adhiaga menuturkan Playlist Live Festival 2023 akan menghadirkan lebih banyak musisi dan pertunjukan musik yang lebih spektakuler. Hal itu, kata Ignaz, dilakukan pihaknya lantaran melihat tingginya antusiasme penonton Playlist Live Festival, terutama dari gelaran festival sebelumnya.

Baca juga: Fase 2 Tiket Gratis Festival Music Round 2023 Dibuka Besok, Cek Cara Daftarnya!

Dengan penambahan durasi festival itu, dia pun berharap para penonton dapat menikmati berbagai macam penampilan dari musisi-musisi favorit mereka. Menurutnya, Playlist Live Festival akan menjadi festival musik yang tak terlupakan bagi para penggemar musik di Indonesia, khususnya Warga Bandung. 

"Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih berkesan bagi para penonton Playlist Live Festival. Kami juga berharap festival ini dapat menjadi salah satu tonggak penting dalam perkembangan musik di Indonesia," katanya dalam keterangan resminya, Selasa (17/10/2023).
 
 


Lineup Playlist Live Festival 2023

Playlist Live Festival 2023 akan menghadirkan lebih dari 50 musisi nasional dan internasional lintas genre, mulai pop, rock, indie, elektronik, hingga hip hop. Beberapa diantaranya ada penampilan yang menarik dari bintang muda yang tengah digandrungi penikmat musik seperti Mahalini, Lyodra, Tiara Andini, Ziva, Nadin Amizah, Rizky Febian, Feby Putri dan Pamungkas. 

Selain mereka, ada pula nama-nama hit lainnya seperti Juicy Luicy, Fabio Asher, Idgitaf, Perunggu, Aziz Hedra, dan Reality Club. Di samping itu, hadir juga penampilan dari sejumlah musisi kenamaan seperti Kahitna, GAC, JKT48, Marion Jola, Raisa, Yura Yunita, Maliq D’Essentials, Vierratale, Isyana Sarasvati, hingga Weird Genius.

Satu hal yang identik dengan Playlist Live Festival adalah kehadiran para musisi era 2000-an. Tahun ini, nama-nama musisi dan grup band seperti Hijau Daun, Wali, Kuburan, Smash dan Bondan Prakoso. Ada pula boyband Smash, 7 Icons, dan Chibi-Chibi yang sebelumnya populer dengan nama Cherrybelle.

Tahun ini, Playlist Live Festival juga menawarkan satu tema pertunjukan baru dengan mengangkat genre musik dangdut dengan dukungan penyanyi papan atas seperti Nassar, Ghea Youbi, hingga Wika Salim.

Tak ketinggalan, panggung juga dipersiapkan untuk kehadiran para penyanyi pendatang jebolan ajang pencarian bakat seperti Salma Salsabil, Nabila Taqiyyah, Nyoman Paul Fernando, dan Rony Parulian.

Selain menyuguhkan deretan penampilan musik, Playlist Live Festival 2023 juga akan diramaikan dengan berbagai macam aktivitas dan hiburan lainnya, untuk menambah pengalaman terbaik yang tak terlupakan bagi penonton. “Tentu saja ini merupakan salah satu sajian festival musik yang patut disaksikan dan jangan sampai terlewatkan," kata Reynol Bolung selaku Strategic Partner Playlist Live Festival 2023.

Bagi kalian yang ingin menonton Playlist Live Festival 2023, pihak promotor terlah membuka penjualan tiket yang bisa dibeli melalui laman playlistlivefestival.com. Ada empat kategori tiket yang bisa kalian pilih mulai dari harga Rp75.000 khusus untuk Day 1 atau hari pertama, dan Rp150.000 untuk Day 2 dan Day 3. Adapun, tiket all day pass atau presale C dibanderol seharga Rp275.000.

Tahun lalu, Playlist Live Festival digelar pada 17-18 September 2022 di LaswiCity Heritage Bandung, Jawa Barat, setelah tertunda sebanyak dua kali akibat pandemi. Festival musik tahunan itu diramaikan oleh nama-nama penyanyi dan musisi lokal yang populer era 2000-an, seperti Hijau Daun, Audy, Repvblik, Saykoji, Armada, Fade2Black, Garasi, Gigi, Amy Search, Andien, Pinkan Mambo, Marcell, Andra and The Back Bone, The Lucky Laki, dan The Virgin.

Termasuk, ada pula band dan musisi senior yang namanya masih melejit sampai saat ini seperti Dewa 19, Ari Lasso, Rossa, Padi Reborn, Kahitna, Maliq & D'Essentials, Setia Band, Kotak, D'Masiv, The Changcuters, dan Vierratale.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Suika Game, Permainan Menumpuk Buah yang Lagi Ramai di Kalangan Vtuber

BERIKUTNYA

Sinopsis & Daftar Pemeran Film Komedi Old Dads Tayang di Netflix Oktober 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: