Ketua Umum PSSI dan Pjs Gubernur DKI Jakarta (Sumber gambar : tangkapan layar laman PSSI)

Trofi & Maskot Piala Dunia U-17 Dipamerkan di Bundaran HI, Bakal Hadir Juga di 3 Kota Lain

15 October 2023   |   17:28 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Piala FIFA U-17 World Cup 2023 yang dipamerkan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat, terutama para penggemar sepak bola. Banyak orang berbondong-bondong ingin menyaksikan dan berfoto di depan lambang supremasi tertinggi dari ajang sepak bola yang diperebutkan 24 negara tersebut.
 
Dikutip dari laman PSSI, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan bahwa masyarakat menyambut kehadiran trofi Piala Dunia U-17 dengan luar biasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. “Mereka antusias menyongsong Piala Dunia U-17, dukungan mereka sangat berarti buat kami, menambah semangat di sisi penyelenggaraan," katanya.

Baca juga: Cek Jadwal Drawing & Mekanisme Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia Masuk ke Pot 1

Dia berharap euforia acara bertajuk Thropy Experience yang terjadi di Jakata akan menular ke kota-kota lain yang akan menjadi tempat berikutnya untuk memamerkan piala tersebut pada masyarakat.

Dalam acara Throphy Experience itu, para pengunjung bisa melakukan swafoto bersama dengan piala yang akan diperebutkan oleh 24 tim terbaik dari berbagai negara itu. Selain berfoto dengan piala, masyarakat juga bisa melakukan swafoto dengan Bacuya yang merupakan maskot Piala Dunia U-17.

Bagi para pencinta sepak bola, promo tiket Piala Dunia U-17, yakni Stadium Package dan Family Package juga dapat diperoleh dalam ajang tersebut. Ajang Thropy Experiene diadakan sejak pukul 06.00 WIB pagi.

Setelah diperlihatkan di Jakarta, piala tersebut juga akan dipamerkan di tiga kota lainnya di Indonesia, yakni Bandung, Jawa Barat, pada 22 Oktober 2023; Surabaya, Jawa Timur pada 29 Oktober 2023; dan Surakarta, Jawa Tengah 5 November 2023.

Untuk diketahui, FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 setelah Peru mengundurkan diri pada tahun ini. Pada saat itu, Peru dinilai tidak mampu memenuhi komitmen dalam menyelesaikan infrastruktur yang dibutuhkan guna menggelar ajang tersebut.

Meskipun tuan rumah mengalami pergantian, FIFA tetap memutuskan bahwa ajang ini akan diadakan dari 10 November sampai 2 Desember 2023 atau hanya kurang dari satu tahun untuk melakukan persiapan.

Saat ini, 26 hari tersisa untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 FIFA di Indonesia. Segala persiapan diklaim sudah siap – termasuk kondisi rumput di lapangan pertandingan. Rencananya, ajang ini akan diselenggarakan di 4 kota, yakni Surabaya, Surakarta, Jakarta, dan Bandung.

Jumlah tim nasional sepak bola U-17 yang akan ikut mencapai 24 negara dan dibagi ke dalam enam grup. Dengan begitu, setiap grup terdiri dari empat negara. Selain Indonesia, negara-negara yang ikut serta adalah Ekuador, Panama, Maroko di Grup A.

Di Grup B terdapat Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan; Grup C: Brazil, IR Iran, Kaledonia Baru, Inggris; Grup D: Jepang, Polandia, Argentina, Senegal; Grup E: Prancis, Burkina Faso, Republik Korea, AS; dan Grup F: Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru.

Baca juga: PSSI Kebut Persiapan Venue Jelang 100 Hari Piala Dunia U-17, FIFA Beri Sejumlah Catatan

Sejauh ini, Nigeria adalah negara terbanyak yang berhasil memenangkan Piala Dunia U-17 dengan lima kali kemenagnan. Setelah itu terdapat Brasil yang memiliki 4 piala, dan Ghana serta Meksiko yang masing-masing telah berhasil menjadi juara sebanyak dua kali.


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hypereport: Joget Dangdut Makin Asyik Berkat Merebaknya Lirik Berbahasa Daerah

BERIKUTNYA

Mencicipi Lezatnya Nasi Campur Ayam di Warung Bali Pak Gede

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: