Menu dessert di Sunday Folks (Sumber Foto: Sunday Folks)

Menikmati Ragam Varian Dessert Cantik di Sunday Folks

08 October 2023   |   15:35 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Dessert atau hidangan pencuci mulut kini hadir dalam beragam varian yang lezat dan menggugah selera. Sebut saja es krim, croissant, waffle, dan lainnya. Selain itu, dessert juga disajikan dengan visual yang cantik, sampai membuat kita merasa sayang untuk menyantapnya.

Salah satu restoran yang menyajikan beragam dessert cantik dan lezat adalah Sunday Folks. Restoran ini pertama kali berdiri sejak 2014 di Chip Bee Garden, Holland Village dan pusat perbelanjaan ION Orchard Singapura. Sunday Folks baru-baru ini mengumumkan pembukaan gerai pertamanya di Indonesia yang berlokasi di The Buya, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Baca juga: 2 Kreasi Dessert Mewah dengan Bahan Baku Cokelat Lokal

Bekerja sama dengan Upserve, Sunday Folks menghadirkan gerai pertamanya di Indonesia di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Lokasi tersebut dipilih karena kemiripannya dengan lokasi gerai Sunday Folks pertama di Singapura, yakni Holland Village.

“Sunday Folks adalah tentang sebuah pengalaman makan yang merefleksikan keinginan tulus untuk menghadirkan hidangan penutup terbaik bagi setiap tamu, membuatnya merasa setiap hari terasa seperti Minggu," kata ujar Wan Chin, Co-Founder Sunday Folks.  
 

Varian dessert lezat di Sunday Folks (Sumber Foto: Sunday Folks)

Varian dessert lezat di Sunday Folks (Sumber Foto: Sunday Folks)

Sunday Folks memiliki makna keinginan tulus dari restoran untuk menyajikan pengalaman menikmati hidangan penutup terbaik, sehingga mereka dapat mencicipi cita rasa bernuansa Minggu setiap harinya. Restoran ini berdedikasi untuk melestarikan seni pembuatan dessert atau hidangan penutup untuk dinikmati semua orang.

Sejumlah menu yang disajikan di Sunday Folks di antaranya ada es krim, wafel Belgia, serta kue-kue dan hidangan pencuci mulut unik. Setiap menu dibuat dari bahan-bahan pilihan yang berkualitas dan proses pembuatannya dilakukan oleh patiseri profesional.

Sunday Folks menggunakan bahan-bahan lokal seperti keju dari Mazaraat Artisan Cheese dan teh yang dipakai untuk membuat es krim Earl Grey Lavender diambil dari Havilla Gourmet Tea. Selain itu, minumannya juga menggunakan biji kopi campuran kopi Indonesia dari Coffeetorium.

Beragam menu dessert yang disajikan pun otentik, misalnya Es krim artisanal Sunday Folks yang terinspirasi dari dapur Creamier Toa Payoh mereka di Singapura. Tekstur lembut yang menggoda serta cita rasanya yang makin keluar ketika diaduk secara perlahan di wadah sangat menggugah selera.

Setiap varian es krim Sunday Folks dibuat secara cermat dalam jumlah kecil. Masing-masing memiliki resep yang unik serta tidak menggunakan bahan instan, perasa buatan, maupun bahan pengawet. Tim kuliner restoran menggunakan bahan-bahan premium serta sari buah asli untuk membuatnya.

Selain es krim, menu populer di restoran ini ada Earl Grey Butterscotch Parfait dan Nasi Lemak Parfait. Bagi yang ingin makanan gurih, restoran ini menawarkan menu Crispy Buttermilk Chicken Waffle with Maple Glaze, Singapore Chilli Crab Cake and Golden Mantou, dan Kueh Pie Tie.

Pengunjung juga dapat menikmati koktail yang terinspirasi sajian pencuci mulut, seperti Pink Floyd, racikan lavender martini dan sorbet stroberi, serta Martabak, segelas wiski dengan sentuhan mentega Wiesman.

Restoran Sunday Folks at The Buya buka setiap hari Minggu-Kamis pukul 08.00-22.00 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 08.00-00.00 WIB. 

Baca juga: Bukan Es Krim, Ternyata Ini Dessert yang Paling diminati Masyarakat Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Seribu Satu Cara Pemerintah Ajak Masyarakat Kurangi Emisi Karbon, Mengapa Begitu Sulit?

BERIKUTNYA

Melihat Karya-karya Retrospektif Seniman TuTu dalam Pameran Future Wisdom

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: