Ilustrasi jus mangga-Kindel Media (Dok. Pexels)

Tingkatkan Imun Sampai Cegah Kanker, Ini 6 Manfaat Jus Mangga untuk Kesehatan

04 August 2021   |   13:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Mendukung kesehatan jantung

Mangga juga menawarkan zat gizi magnesium dan potasium yang membantu menjaga denyut nadi yang sehat, membuat pembuluh darah rileks, serta menurunkan tekanan darah.

Sebuah penelitian juga menemukan bahwa kandungan mangiferin dalam mangga dapat melindungi sel-sel jantung dari peradangan, stres oksidatif, dan apoptosis (kematian sel yang terkontrol).


4. Bikin mata lebih sehat

Kandungan antioksidan lutein dan zeaxanthin dalam mangga kaya akan nutrisi yang mendukung kesehatan mata. Kedua nutrisi ini juga dapat terakumulasi di retina mata dan melindungi mata bak tabir surya alami, sehingga mata terlindungi dari paparan cahaya berlebihan.

Adapun, seperti yang sudah diketahui, mangga juga mengandung vitamin A yang dikenal berfungsi baik untuk mata.


5. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Banyaknya kandungan enzim amilase pada mangga juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Amilase adalah enzim pencernaan yang memecah molekul makanan besar seperti karbohidrat kompleks menjadi gula seperti glukosa dan maltosa sehingga mudah diserap oleh tubuh.

Selain itu, kandungan air dan serat makanan pada mangga juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan diare.


6. Turunkan risiko kanker

Polifenol tinggi juga merupakan salah satu kelebihan nutrisi pada mangga yang memiliki sifat antikanker. Sebuah penelitian menemukan bahwa polifenol dan mangiferin dalam mangga bisa mengurangi stres oksidatif dan menghentikan pertumbuhan hingga menghancurkan berbagai sel kanker seperti leukimia, paru-paru, prostat, dan payudara.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Suka Makan Mangga? Cek Efek Sampingnya Dulu Yuk

BERIKUTNYA

2 Karakter Street Fighter Ini Bakal Hadir di Fortnite

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: