Ilustrasi jus mangga-Kindel Media (Dok. Pexels)

Tingkatkan Imun Sampai Cegah Kanker, Ini 6 Manfaat Jus Mangga untuk Kesehatan

04 August 2021   |   13:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Di Indonesia, salah satu buah yang digemari adalah buah mangga. Bukan hanya nikmat, buah bercita rasa manis dan asam ini tergolong rendah kalori dan kaya akan nutrisi, seperti vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh.

Disebut oleh Healthline, dalam satu cangkir (165 gram) mangga terkandung hampir 70 persen vitamin C. Selain itu, mangga juga mengandung folat, fosfor, selenium, zat besi, vitamin A, E, B5, K, serta antioksidan.

Dengan kandungan gizi yang berlimpah tersebut, mangga lantas memiliki banyak sekali manfaatnya. Apa saja? Simak daftar berikut ini.

Baca juga: Kenali 5 Ciri-Ciri Mangga yang Matang & Manis


1. Dapat meningkatkan imunitas

Satu cangkir (165 gram) jus mangga menyediakan setidaknya 10 persen kebutuhan vitamin A harian yang sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.

Tak hanya itu, jumlah mangga yang sama juga menyediakan hampir tiga perempat kebutuhan vitamin C harian yang dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel darah putih.


2. Meningkatkan kesehatan kulit dan rambut

Kekayaan vitamin C dalam mangga bisa meningkatkan kesehatan kulit dan rambut. Vitamin ini penting untuk membuat kolagen-protein yang memberi struktur pada kulit dan rambut.

Selain itu, sebagai sumber vitamin A yang baik, mangga juga mendorong pertumbuhan rambut dan produksi sebum—cairan yang membantu melembabkan kulit kepala agar rambut tetap sehat.
 

Ilustrasi jus mangga- Alexander Mils (Dok. Unsplash)

Ilustrasi jus mangga- Alexander Mils (Dok. Unsplash)

1
2


SEBELUMNYA

Suka Makan Mangga? Cek Efek Sampingnya Dulu Yuk

BERIKUTNYA

2 Karakter Street Fighter Ini Bakal Hadir di Fortnite

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: