Vivo V29 (Sumber Foto: Vivo Indonesia)

5 Tip Memotret dengan Jernih di Kondisi Cahaya Silau Pakai Vivo V29

22 September 2023   |   23:06 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Mengabadikan gambar di tempat-tempat penuh cahaya yang menyilaukan memang sulit. Festival musik, rooftop cafe, dan instalasi seni museum biasanya memiliki pencahayaan yang kompleks, yang saat dipotret hasilnya terlalu gelap. Penggunaan flash pun tidak membantu karena foto jadi tampak kurang alami.

Jenama teknologi terkemuka di Indonesia, VIVO kini menghadirkan VIVO V29 sebagai ponsel pintar unggulan di kelas fotografi. Perangkat ini menyematkan teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control pada kameranya yang sangat membantu pengguna dalam mengatur pencahayaan.

Baca juga: Warna-warni Batik Modern Bertajuk Lembayung Senja Kolaborasi Wilsen Willim x Vivo V29

Pencahayaan objek foto kini dapat disesuaikan mulai dari tone warm seperti ketika sunrise dan sunset, serta tone cool saat malam hari penuh bintang-bintang atau starry night. Nah Genhype, yuk simak tip memotret di tempat terang pakai VIVO V29.


1. Hindari Penggunaan Flash dan Pencahayaan Berlebih

Saat memotret atau mengambil video suatu objek di tempat-tempat dengan pencahayaan ekstrem, sering kali kita menggunakan flash. Sayangnya gambar yang dihasilkan level keterangannya tidak merata. Selain itu bagian wajahnya pun bisa terlalu putih, pucat, dan terkadang matanya menyala.

Kini dengan fitur Aura Light Portrait with Smart Lighting Control, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan pencahayaan pada objek sekitarnya untuk menghasilkan foto maupun video yang lebih jernih dan natural layaknya foto studio.


2. Cara Menggunakan Aura Light Portrait

Cara menggunakan fitur Aura Light Portrait with Smart Lighting Control sangat mudah. Pengguna dapat membuka kamera lalu pilih flash dan nyalakan lampu aura light potrait. Selanjutnya tinggal menyeimbangkan kontras antara warna yang hangat (kemerahan) dengan warna yang dingin (kebiruan).


3. Maksimalkan Aura Light Portrait Sesuai Keinginan

Fitur Aura Light Portrait juga dapat berfungsi secara manual sesuai dengan kebutuhan pengguna saat ingin mengambil gambar dan menyesuaikan pencahayaan. Pengguna hanya perlu menggeser spektrum warna yang diinginkan dan mengarahkan kamera pada objek-objek foto yang ada di lingkungan pencahayaan ekstrem yang dominan merah maupun biru.

Dengan mengatur fitur ini ke mode manual, pencahayaan yang dihasilkan jadi lebih halus. Foto yang dihasilkan pun tampak lebih natural terutama pada wajah dan kulit. Selain itu juga bisa dan menyamarkan ketidaksempurnaan objek foto dengan alami.
 

4. Ambil Lebih Banyak Foto dari Berbagai Angle 

Untuk mendapatkan foto yang sempurna dalam kondisi pencahayaan ekstrem, sebaiknya kalian mengambil banyak foto. Cobalah mengeksplor beberapa angle baru sehingga hasil foto juga makin beragam.

Saat menghadapi gerakan subjek yang tidak terduga, kalian juga dapat mencoba mengambil beberapa foto dari adegan yang sama secara cepat dan berturut-turut.


5. Gunakan Fitur Stabilitas untuk Video

Stabilitas merupakan kunci utama dalam pengambilan video. VIVO V29 telah didukung oleh Ultra Stable Video, sehingga menghasilkan video yang stabil dan minim guncangan, meskipun adanya mobilitas gerakan yang tinggi. Kedua fitur ini akan membantumu menghasilkan konten yang lebih hidup.

VIVO V19 sejak15 September 2023 sudah dapat dibeli langsung di toko fisik dan mitra resmi vivo secara offline di seluruh Indonesia maupun secara online melalui website resmi VIVO Indonesia atau official e-commerce partner vivo Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Lazada, Blibli, dan Akulaku.

VIVO V29 dibanderol dengan harga Rp6.999.000 untuk varian 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB ROM dan Rp5.999.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM.

Baca juga: Spesifikasi Vivo V27, Andalkan Fitur Kamera Ultimate dengan Sony IMX766V Sensor

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Humanisme Andmesh Kamaleng dalam Album Cinta dan Doa 

BERIKUTNYA

Profil Desainer Poppy Dharsono, Fashionista Berjiwa Bisnis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: