Beberapa film yang akan tayang pada Oktober 2023. (Sumber gambar: Starvision/DHF/Rapi Films)

11 Film Indonesia Tayang di Bioskop Oktober 2023, Genre Horor Dominan

19 September 2023   |   16:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

7. Imam Tanpa Makmum (19 Oktober)

 

Imam Tanpa Makmum merupakan film perdana yang disutradarai oleh Syakir Daulay. Dalam film itu, dia juga bertindak sebagai penulis sekaligus pemain utama. Film ini berkisah tentang Imam (Syakir Daulay) yang jatuh hati pada Naira (Vonny Felicia), pemain biola yang memiliki rumah singgah untuk anak jalanan.

Imam memanggilnya Humaira seperti panggilan sayang Nabi Muhammad SAW kepada Siti Aisyah. Namun, Mamak (Cut Mini), ibu dari Imam, tidak setuju pada hubungan itu karena Naira ternyata bekerja di tempat hiburan malam.


8. Aku Rindu (19 Oktober)

 

Disutradarai sekaligus ditulis oleh Key Mangunsong, film ini mengisahkan seorang wanita bernama Lailani yang harus ikut suaminya, Banyu, pindah ke desa terpencil di NTT yaitu Larantuka. Lailani melihat tidak ada sekolah di sana, sehingga hatinya terpanggil membangun sekolah untuk anak-anak di Larantuka. Niat baiknya tersebut mendapat dukungan dari suaminya. Namun, jalan mimpinya itu tidak mudah. Banyak tantangan yang harus dilaluinya.


9. Mohon Doa Restu (26 Oktober)

 

Dibintangi oleh Jefri Nichol dan Syifa Hadju, film ini mengikuti kisah pasangan yang berencana melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, pernikahan. Ceritanya akan berkutat pada karakter Mel dan Satya yang sedang mengurus segala keperluan pernikahan mereka. Selama prosesnya, mereka harus menghadapi berbagai permasalahan baik yang datang dari diri maupun lingkungan mereka.


10. Saranjana: Kota Ghaib (26 Oktober)

 

Film Saranjana: Kota Ghaib merupakan karya sutradara Johansyah Jumberan dan Ridho Ivander Rama. Film ini bercerita tentang sebuah band asal Jakarta, Signifikan, yang sedang konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Namun, vokalis band itu, Shita (Adinda Azani), menghilang secara misterius.

Anggota band lainnya pun berusaha mencari Shita. Setelah mencari, mereka mendapatkan informasi kalau Shita berada di saranjana, sebuah kota gaib yang dipercaya warga lokal sebagai kota misterius yang modern dan maju. Demi membawa sang vokalis kembali ke dunia nyata, mereka harus berpetualang melewati serangkaian kejadian horor dan mistik mencari portal ke Saranjana.

Baca juga: Simak Cerita Singkat Saranjana Sebagai Kota Gaib yang Maju dan Modern di Kalimantan Selatan


11. Wakaf (26 Oktober)

 

Film horor yang mengandung pesan religi ini merupakan debut bagi Putri Delina, putri komedian Sule, sebagai pemain film.  Karya sutradara Adi Garin ini bercerita tentang seorang ayah bernama Amrullah yang memiliki tiga orang anak, dan salah satunya adalah anak tiri bernama Nata (Julian Kunto).

Amrullah bermaksud mewakafkan sebidang tanah yang di atasnya terdapat sebuah musala untuk kepentingan masyarakat. Namun, Nata diprovokasi oleh istrinya yang berusaha merebut tanah tersebut untuk kepentingannya sendiri. Nata pun akhirnya menemui seorang dukun untuk menghabisi satu per satu keluarga Amrullah agar dapat menguasai harta seutuhnya.   

Baca juga: 5 Pemeran Utama Film The Expendables 4, Sylvester Stallone hingga Iko Uwais

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Pertamina Mandalika International Circuit Bersiap Jelang MotoGP 2023

BERIKUTNYA

Museum Nasional Indonesia Kebakaran, 817 Koleksi Rusak Ringan dan Berat

Komentar

13th Friday

13th Friday

25 Sep 2023 - 19:47

Boleh nanya?


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: