Popsicle Ceri dan Krim (Sumber gambar: Unsplash/Lindsay Moe)

Resep Popsicle Ceri & Krim, Camilan Enak Gampang Dibuat

15 September 2023   |   16:00 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Es krim adalah salah satu camilan paling populer di seluruh dunia, terutama saat cuaca panas. Salah satu varian yang sangat digemari adalah Popsicle, es krim bertangkai yang lezat dan menyegarkan. Selain itu, es krim ini juga merupakan camilan yang sangat bersahabat dengan dompet.

Sejarah Popsicle dimulai pada awal abad ke-20 dengan kisah unik seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama Frank W. Epperson. Pada 1905, Frank secara tidak sengaja meninggalkan minuman soda dengan gagang kayu di dalamnya di teras rumahnya di di Oakland, California, Amerika Serikat yang dingin.

Keesokan paginya, dia menemukan minuman soda tersebut telah membeku, membentuk es yang sangat lezat. Frank melihat potensi dalam temuannya ini dan mulai menjualnya kepada teman-teman sekelasnya.

Baca juga: Resep Popsicle Ice Cake, Kudapan Favorit Buat Si Kecil

Awalnya, Popsicle dikenal dengan nama Epsicle dan hadir dalam berbagai varian rasa, termasuk jeruk, pisang, lemon, anggur, root beer, semangka, dan yang paling terkenal, ceri. Pada 1923, nama Epsicle diubah menjadi Popsicle dan dipatenkan.

Meskipun Frank Epperson memulai perjalanan Popsicle, usahanya mengalami kebangkrutan setelah beberapa tahun. Hak patennya akhirnya dijual kepada The Joe Lowe Company di New York. Namun, Popsicle tetap menjadi salah satu camilan favorit di seluruh dunia.

Popsicle memiliki berbagai varian yang memanjakan lidah penikmatnya. Salah satunya adalah varian buah-buahan yang memiliki rasa buah-buahan yang segar dan alami. Genhype dapat menikmati Popsicle di berbagai tempat, seperti pantai, taman, festival musim panas, atau hanya di rumah sendiri.


Resep Popsicle Ceri dan Krim (untuk 6 popsicle)

Eskrim ini juga populer di kalangan anak-anak dan orang dewasa, membuatnya menjadi camilan yang cocok untuk semua usia. Yuk, coba buat sendiri di rumah akhir pekan ini.


Bahan-bahan:

  • 100 gram ceri segar, buang bijinya dan potong menjadi delapan bagian
  • 50 gram gula pasir
  • 155 mililiter krim kental
  • 81 gram Greek yogurt
 

Cara membuat:

  1. Letakkan ceri dan setengah bagian gula ke dalam panci kecil dengan api kecil. Tutup panci tersebut.
  2. Masak ceri hingga jusnya menguap, biasanya sekitar 5 menit. Pastikan ceri sudah lembut.
  3. Angkat panci dari api dan sisihkan hingga benar-benar dingin.
  4. Sementara ceri dingin, letakkan krim kental dan sisa gula ke dalam mangkuk. Kocok krim dan gula hingga mencapai puncak yang lembut.
  5. Tambahkan yogurt ke dalam mangkuk dengan krim yang telah dikocok. Aduk hingga campuran merata.
  6. Sendokkan atau semprotkan campuran krim ke dalam cetakan Popsicle untuk menutupi bagian dasar cetakan. Ketuk-ketuk cetakan untuk menghilangkan gelembung udara.
  7. Tambahkan satu sendok teh ceri yang sudah lembut di atas lapisan krim. Ulangi proses ini hingga cetakan Popsicle terisi penuh dan pastikan kalian telah mengetuk cetakan untuk menghilangkan gelembung udara.
  8. Hati-hati tekan tongkat Popsicle ke tengah-tengah cetakan.
  9. Letakkan cetakan di dalam freezer selama minimal 4 jam atau sampai Popsicle beku dengan baik.
  10.  Keluarkan Popsicle dari freezer dan biarkan selama sekitar 10 menit atau hingga Popsicle dapat dengan mudah keluar dari cetakan. Selamat menikmati pencuci mulut yang lezat ini!

Baca juga: Resep Es Krim Matcha yang Simpel untuk Dicoba di Rumah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Meriah! Cek Jadwal & Line Up Lengkap KCON Arab Saudi 2023, Ada RIIZE hingga Super Junior

BERIKUTNYA

Pameran The Man Who Carried a Mountain & Refleksi Duka Perupa Iwan Suastika

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: