Kemeriahan konser KCON di Los Angeles, Amerika Serikat. (Sumber gambar: instagram,.com/kconofficial)

Meriah! Cek Jadwal & Line Up Lengkap KCON Arab Saudi 2023, Ada RIIZE hingga Super Junior

15 September 2023   |   15:47 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Korean Wave Convention atau KCON kembali mampir ke Arab Saudi. Setelah sukses diadakan untuk pertama kalinya pada tahun lalu, konvensi dan festival musik besar yang merayakan budaya serta hiburan pop Korea itu akan kembali menghibur pencinta K-Pop di negara tersebut.

Tak kalah meriah dari tahun lalu, KCON Arab Saudi 2023 juga akan menampilkan artis dan idol-idol terkenal dari negeri Ginseng tersebut. Line up KCON Arab Saudi 2023 begitu mewah dan bertabur bintang.

Baca juga: Idola K-pop Borong Penghargaan di MTV Video Music Awards 2023, Siapa Saja?

Nama-nama besar seperti RIIZE, Oh My Girl, Super Junior, Dreamcatcher. Hingga Highlight akan ikut memeriahkan panggung KCON Arab Saudi 2023. Selain itu, 8Turn, TNX, Tempest, Kard, EL7Z Up, Evnne, Everglow hingga Hyolyn juga akan menghibur pencinta K-Pop yang ada di Arab Saudi.

KCON Arab Saudi 2023 akan diadakan di Boulevard Riyadh City selama dua hari pada 6 Oktober dan 7 Oktober. Dengan line up yang sudah dibagikan, ajang ini akan menyajikan konser dua malam dengan penampilan artis yang berbeda-beda.

Pada hari pertama, akan ada delapan artis yang akan tampil. Mereka yang tampil pada 6 Oktober 2023 adalah Everglow, Highlight, Hyolyn, Kard, Riize, Super Junior D&E, dan 8Turn Kemudian, penampil yang akan manggung pada hari kedua, 7 Oktober 2023, adalah Dreamcather, EL7Z Up, Evnne, Oh My Girl, Super Junior, Tempest, dan The New Six (TNX).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KCON (@kconofficial)


Sebanyak 14 penampil tersebut akan menghibur publik Arab Saudi selama dua malam berturut-turut. Namun, para penonton yang hadir dipastikan tidak hanya menonton konser musik idola mereka saja. Secara spesial, KCON Arab Saudi 2023 juga bakal mengadakan meet & greet yang bisa diikuti oleh para penonton.

Sayangnya, meet & greet ini hanya berlaku untuk beberapa artis saja. Untuk hari pertama, Everglow, Highlight, dan Riize akan ikut dalam event meet & greet. Adapun pada hari kedua, Dreamcather, EL7Z Up, dan Evnne juga akan mengadakan temu penggemar.

Sebagai informasi, KCON adalah konvensi Hallyu tahunan yang diadakan di lokasi berbeda di seluruh dunia. Dimulai pada 2012 dan berbasis di California Selatan, Amerika Serikat, KCON terus berkembang menjadi sebuah festival besar yang mengundang banyak sorotan.

Ekspansi KCON mulai melebar sejak 2015. Dimulai dengan penyelenggaraan di Jepang, KCON lalu menjelma jadi festival yang terus digelar di berbagai belahan bumi lain. Kota-kota baru pun terus bermunculan setelahnya.

Festival ini juga ikut mendorong penyebaran K-pop maupun K-culture di seluruh dunia sejak 2012. Sebab, acara ini tidak hanya menyajikan musik saja. Namun, juga membawa makanan, minuman, film, fesyen, dan budaya Korea ke dalamnya.

Tahun ini, Arab Saudi menjadi negara keempat penyelenggaraan KCON. Festival ini sebelumnya telah terlebih dahulu singgah di Thailand pada Maret lalu. Kemudian, KCON melawat ke Jepang pada Mei 2023.

Tempat ketiga yang dikunjungi adalah Amerika Serikat pada Agustus lalu. Setelah itu, barulah KCON mampir kembali ke Arab Saudi dengan membawa sejumlah line up bertabur bintang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Passing Grade Tes SKD CPNS 2023, Ini Rinciannya

BERIKUTNYA

Resep Popsicle Ceri & Krim, Camilan Enak Gampang Dibuat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: