Cuplikan film The Nun 2. (Sumber gambar: IMDb/Warner Bros)

4 Fakta Film Horor The Nun 2, dari Sinopsis hingga Prediksi jadi Film Terlaris

06 September 2023   |   09:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Teror mengerikan sosok biarawati jahat bernama Valak akan berlanjut dalam kisah film The Nun 2 yang mulai tayang di bioskop, Rabu (6/9/2023). Menjadi sekuel film pertamanya yang dirilis pada 2018, The Nun 2 disebut-sebut akan lebih seru dan menegangkan dengan deretan jumpscare yang meneror penonton.

Film ini disutradarai oleh Michael Chaves dengan skenario yang ditulis oleh Ian Goldberg, Richard Naing, dan Akela Cooper. Film besutan Warner Bros. Pictures ini dibintangi oleh Taissa Farmiga, Jonas Bloquet dan Bonnie Aarons, yang hadir lagi dari film pertama, dan Storm Reid dan Anna Popplewell bergabung sebagai pemeran baru. Begitupun Peter Safran dan James Wan kembali bertindak sebagai produser.

Baca juga: Simak Daftar Pemeran di Film The Nun 2, Kisah Teror Valak yang Belum Berakhir

Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk simak beberapa fakta seru dari film The Nun 2 yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id seperti berikut ini.


1. Sinopsis The Nun 2

Mengambil latar tahun 1956 di Prancis, kisah film The Nun 2 berawal dari sebuah peristiwa kematian seorang pendeta yang dibunuh oleh pembunuh misterius. Kasus pembunuhan ini menyebar dengan cepat. Suster Irene pun mulai menyelidiki pembunuhan itu.

Dia menemukan fakta bahwa Valak, sang biarawati iblis, kembali menghantui orang-orang di sekitar. Suster Irene sekali lagi harus berhadapan dengan Valak. Lantas bagaimana kisah selanjutnya? Dapatkah Suster Irene menyelamatkan orang-orang di sekitarnya dari kekuatan jahat Valak?
 
 

2. Film waralaba ke-9 semesta The Conjuring

The Nun merupakan film waralaba ke-9 dari semesta The Conjuring. Kedelapan film lainnya yang telah lebih dulu rilis yakni The Conjuring (2013), Annabelle (2014), The Conjuring 2 (2016), Anabelle: Creation (2017), The Nun (2018), The Curse of La Llorona (2019), Annabelle Comes Home (2019), dan The Conjuring: The Devil Made Me Do It.

Baca juga: 9 Urutan Film di Semesta The Conjuring, Wajib Nonton Sebelum The Nun 2

The Conjuring Universe adalah film waralaba Amerika yang berpusat pada serangkaian film horor supernatural. Waralaba ini diproduksi oleh New Line Cinema, Safran Company, dan Atomic Monster dan didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures.

Film-film dari semesta The Conjuring menyajikan dramatisasi kasus kehidupan nyata Ed dan Lorraine Warren, penyelidik paranormal dan penulis yang dikenal karena menangani kasus-kasus misteri dan kontroversial. Film-film serial utama semesta ini mengikuti upaya mereka untuk membantu orang-orang yang diganggu oleh roh, sedangkan film spin-off berfokus pada asal usul beberapa entitas yang ditemui Warrens.

Berkat kepopulerannya, waralaba ini telah sukses secara global meraup total keuntungan sebesar US$2,1 miliar dari total bujet produksi sebesar US$178 juta. Capaian ini menjadikan The Conjuring Universe sebagai waralaba horor terlaris hingga saat ini.
 


3. Digarap Sejak 2017

Informasi sekuel film The Nun 2 pertama kali muncul pada 2017 yang dibeberkan oleh sang produser, James Wan. Dua tahun berselang, Safran Company mengumumkan bahwa film tersebut sedang dalam proses pengembangan awal.

Akela Cooper awalnya didapuk menjadi penulis tunggal untuk film tersebut, sebelum akhirnya Ian Goldberg dan Richard Naing berkontribusi sebagai penulis skenario untuk versi final naskahnya. Sementara Michael Chaves yang pernah menyutradarai dua film The Conjuring Universe sebelumnya, yakni  The Curse of La Llorona (2019) dan The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021), ditugaskan kembali menyutradarai sekuel film tersebut. Adapun, proses syuting utama dimulai pada Oktober 2022 di Prancis.


4. Digadang-gadang Jadi  Film Terlaris

Di Amerika Serikat, film The Nun 2 akan dirilis bersamaan dengan My Big Fat Greek Wedding 3, dan diproyeksikan menghasilkan pendapatan kotor sebesar US$30–US$44 juta pada pekan pertama perilisannya. Untuk diketahui, pada sekuel pertamanya, The Nun meraup total pendapatan kotor secara global sebesar US$365,6 juta dari bujet produksi US$22 juta.

Indonesia menjadi negara kedua dengan penonton The Nun terbesar dengan pendapatan US$7,7 juta di 1.216 lokasi penayangan. Adapun untuk peringkat pertamanya adalah Meksiko dengan US$10,7 juta dari penayangan di 3.967 layar.

Selain Indonesia dan Meksiko, sejumlah negara lainnya juga menyumbang pendapatan besar bagi film The Nun. Seperti Brasil dengan US$6,8 juta, India dengan US$5,2 juta, Inggris Raya dengan US$5,2 juta, dan Spanyol dengan US$3,3 juta.

Baca juga: Iih Seram, Sosok Valak akan Kembali dalam Film The Nun 2

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Desmonda Cathabel, Aktor Teater Indonesia yang Terpilih Perankan Putri Jasmine di Musikal Aladdin

BERIKUTNYA

Cek 5 Lokasi & Cara Daftar Uji Emisi Kendaraan Gratis di Jakarta, Bogor, dan Tangerang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: