Juicy Luicy (Sumber Foto: Instagram/@Juicyluicyband)

Lagu Lantas Karya Juicy Luicy Tembus 200 Juta Stream di Spotify

04 September 2023   |   21:39 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Juicy Luicy, band asal Bandung kembali menorehkan prestasinya di industri musik Indonesia. Melalui lagu berjudul Lantas, mereka pendapatkan pendengar dengan jumlah yang fantastis di platform streaming Spotify. Sejak dirilis pada 2020 lagu tersebut langsung populer di media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Lantas kemudian mendapat 100 juta stream pada September 2022. Dalam waktu singkat kini angkanya telah menembus 200 juta stream di Spotify. Lagu Juicy Luicy lainnya yang juga pernah mendapatkan 100 stream adalah Tanpa Tergesa yang rilis pada 2020 juga.

Baca juga: Lima Model Alumni INTM Bikin Girlgroup D'Lima, Debut dengan Single Tak Ingin Sendiri

Perolehan itu bukan pertama kalinya Juicy Luicy mencetak prestasi di platform streaming musik tersebut. Sebelumnya pada Spotify Wrapped 2021, Juicy Luicy mencatatkan rekor sebagai band lokal nomor satu yang albumnya paling banyak didengarkan di Indonesia.

Prestasi tersebut memacu Juicy Luicy untuk terus mempersembahkan karya-karya terbaiknya untuk para sadboys dan sadgirls, yakni sebutan untuk fans mereka. Selain itu juga tentunya untuk semua masyarakat Indonesia yang mendengarkan musiknya.

Lantas sendiri merupakan lagu dengan iringan gitar akustik. Liriknya sedehana tanpa makna tersembunyi di baliknya. Menceritakan tentang kisah cinta segitiga. Penggambaran ceritanya menggunakan sudut pandang orang ketiga dalam suatu hubungan. Tentang seseorang yang jatuh cinta dengan orang lain yang sudah memiliki kekasih.

Perasaan rindunya tersebut begitu kuat, meskipun dia sudah bahwa orang yang dicintainya telah terikat janji dengan pasangannya. Walaupun dia tahu akan fakta itu, tapi perasaan rindu dan cintanya tak bisa hilang semudah itu.

Pada lirik lainnya juga diceritakan, orang tersebut bertanya apakah perbuatannya ini salah atau dia hanya tidak tahu. Akhirnya dia meyakinkan diri sendiri untuk mencoba melepaskan perasaannya tetapi kenyataannya tetap tidak bisa.

Sampai saat ini video klip Lantas telah ditonton sebanyak 7,1 juta dan 91 ribu like di YouTube. Video klipnya menampilkan adegan-adegan yang menggambarkan situasi seperti dalam lirik lagunya, sehingga membuat pendengarnya makin menghayati lagu.

Juicy Luicy sendiri merupakan sebuah grup musik asal Bandung yang dibentuk pada 2010 dan beranggotakan 5 orang yakni Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Zamzam Y.M (Saxsophone), Dwi Nugroho (Drum), dan Bina Bagja (Bass). Juicy Luicy mengawali kariernya dengan merilis singel berjudul Aku Cinta Dia Yang Cinta Pacarnya pada 13 November 2015. Kemudian mereka kembali merilis singel kedua yang berjudul Nikah pada 17 April 2020.

Baca juga: Get A Guitar Jadi Single Pembuka, Album Debut RIIZE Capai 1 Juta Stok Pre-Order

Sejauh ini grup tersebut telah meraih banyak penghargaan di industri musik. Juicy Luicy pernah dinominasikan di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020 untuk kategori Top Duo/Group/Band of the Year, Anugerah Musik Indonesia 2021 untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi Pop Terbaik dengan lagu Lantas dan Kembali Kesepian. Sampai akhirnya pada 2022 mereka memenangkan penghargaan Bandung Music Awards untuk kategori Band Terpopuler.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Resep Karipap Isi Ayam & Kentang, Kudapan Khas Malaysia yang Mirip Pastel

BERIKUTNYA

Microsoft Akan Hapus WordPad dari Windows Setelah 28 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: