D'Lima (Sumber gambar: Loop Music)

Lima Model Alumni INTM Bikin Girlgroup D'Lima, Debut dengan Single Tak Ingin Sendiri

24 August 2023   |   23:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Devina Bertha, Clafita Witoko, Grace Savior, Sitta Novita dan Gisela Martha dikenal sebagai model. Kelimanya merupakan alumni dari kompetisi pencarian bakat dalam bidang modelling, Indonesia's Next Top Model atau INTM. Mengawali karier sebagai peragawati, mereka kini menunjukkan kebolehan yang lain di bidang musik dengan membentuk girlgroup D'Lima.

Grup vokal ini dibentuk oleh label Loop Music dengan manager para model tersebut yakni Angga Irawan. Mereka melihat bahwa kelima perempuan tersebut memiliki kemampuan dalam bidang tarik suara, serta karakter-karakter unik dari masing-masing model. Latar belakang inilah yang akhirnya membuat mereka membentuk girlgroup D'Lima.

Untuk memulai perjalanan karier D'Lima di belantika musik Indonesia, mereka merilis single perdana bertajuk Tak Ingin Sendiri. Lagu ini diciptakan oleh Pika Iskandar dari hasil perbincangannya dengan para anggota D'Lima. Cerita-cerita tersebut kemudian dituangkan kembali oleh Pika menjadi sebuah lagu berjudul Tak Ingin Sendiri.

"Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang berada dalam misi pencarian cinta sejati dan tak ingin kisahnya berakhir gagal seperti yang sebelumnya," tulis D'Lima dalam keterangan resminya.
 

Jika dilihat dari liriknya, lagu ini berkisah tentang seorang perempuan yang telah lama sendiri pascaputus dari kekasih lamanya. Di tengah rasa kesepiannya, tiba-tiba dia dipertemukan dengan seorang laki-laki yang dengan cepat mengambil hatinya.

Sang perempuan tidak mengerti maksud kehadiran dan perhatian yang diberikan laki-laki itu. Namun, satu hal pasti yang diinginkan perempuan itu adalah dia ingin jatuh cinta lagi namun tidak ingin memiliki pengalaman menyakitkan lagi seperti dengan kekasih sebelumnya.

Lagu Tak Ingin Sendiri mengusung genre musik electro pop yang terdengar enerjik. Harmonisasi dari masing-masing karakter vokal kelima anggota D'Lima juga membuat lagu ini terdengar manis, centil, namun tetap easy listening.
 


Selain merilis lagu, D'Lima juga meluncurkan beberapa foto konsep khas girlgroup dengan konsep yang feminin. Pada konsep foto pertama, mereka tampak kompak dengan busana kasual berwarna putih. Sementara pada konsep foto kedua, mereka tampil lebih fierce dengan busana bernuansa hitam.

Adapun, pada konsep foto ketiga, para personel D'Lima tampak mengenakan mini dress berwarna-warni dengan pose fierce yang identik dengan para model. 

Meskipun berasal dari latar belakang modelling, tidak terlalu sulit bagi para anggota D’Lima untuk menyesuaikan diri ketika mulai berkecimpung di bidang musik. Bagi mereka, hal tersebut tidak menjadi sesuatu yang berat.

Mereka pun mengaku bahwa proses rekaman lagu Tak Ingin Sendiri berjalan dengan cukup lancar meskipun dilakukan disela-sela jadwal para anggota yang padat. 

"Banyaknya support dari tim Loop Music Indonesia serta orang-orang lain di sekitar yang hadir tanpa henti membuat kami menjadi semangat dan terus berusaha untuk mencapai hasil yang terbaik," tulis D'Lima.

D’Lima pun berharap single Tak Ingin Sendiri bisa menjadi lagu yang bisa dinikmati oleh publik luas, sehingga para pendengar lagu tersebut dapat memahami serta merasa terhubung dengan materi yang hendak disampaikan. Selain itu, mereka juga berharap bahwa para pendengar bisa mendukung D’Lima sebagai girlgroup yang akan memulai kariernya di industri musik Tanah Air. 
 



Baca juga: V BTS Rilis Teaser Single Blue, Lagu Pembuka Debut Album Solo Layover

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Gaya Hidup Conscious Consumption Bisa Dimulai dari Keluarga, Begini Caranya

BERIKUTNYA

2 Episode Gadis Kretek Tayang Perdana di Busan International Film Festival ke-28

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: