Keindahan Taman Mini Indonesia Indah saat menjelang sore. (Sumber gambar: Situs TMII)

Atraksi Drone hingga Penampilan Musisi Tulus & Kotak Memeriahkan Peresmian TMII

02 September 2023   |   18:00 WIB
Image
Yulita Theresia Maghi Mahasiswi Jurnalistik Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere.

Like
Taman Mini Indonesia Indah adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Jakarta Timur. Tempat ini menghadirkan replika keindahan alam Indonesia, mempersembahkan pesona alam ibu pertiwi dalam satu lokasi. Pengunjung dapat menikmati pengalaman wisata budaya dan kuliner yang disajikan di tengah kota.

Taman wisata yang pertama kali diresmikan pada 1957 ini sempat mengalami penutupan pada Mei 2023. Namun, pada 1 September 2023, taman ini resmi dibuka kembali dengan wajah baru yang begitu memukau. Peresmian tersebut telah memicu antusiasme masyarakat untuk melihat perubahan yang terjadi di destinasi wisata ini.

Baca juga: Wajah Baru Taman Mini Indonesia Indah, Cek Ragam Fasilitas & Harga Tiket Masuknya

Acara peresmian dimulai pukul 16.00 dan tiket masuk gratis, membuat warga sangat antusias untuk menghadiri acara tersebut. Meskipun cuaca sangat panas, semangat para pengunjung tidak tergoyahkan saat mereka menuju berbagai wahana permainan yang tersedia di Taman Mini Indonesia Indah.

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa, dan orang tua yang hadir, tetapi juga beberapa wisatawan asing yang turut menyaksikan peresmian ini. Mereka datang dengan berbagai kendaraan, termasuk sepeda motor, mobil, dan bahkan ada yang memilih berjalan kaki. Sepanjang jalan, terdapat banyak penjual yang menjual minuman, tisu, dan berbagai makanan lezat.

Untuk meramaikan acara peresmian, pihak taman wisata mengundang beberapa tokoh terkenal dalam negeri, seperti Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang didampingi oleh Ibu Wury Estu Handayani, Wakil Menteri Pertahanan M.Herindra, serta komisaris dan direksi dari Injourney.

Hadir dalam peresmian ini Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, KSP Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Menpora Dito Ariotedjo, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menlu Retno Marsudi, hingga Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga: Menengok Sejarah TMII, Primadona Wisata Jakarta yang Sempat Jadi Polemik

Dari pantau tim Hypeabis.id dalam peresmian ini juga diramaikan oleh musisi terkenal tanah air yakni penyanyi Tulus dan juga band Kotak. Mereka menghibur pengunjung dengan beberapa lagu terkenalnya. Ditemani cayaha rembulan, para pengunjung terus melantunkan lagu-lagu dari Tulus dan Kotak.

Selain itu, acara ini juga diramaikan dengan atraksi 300 drone dalam pertunjukan yang diberi nama Tirta Cerita. Pertunjukan ini memadukan keindahan air mancur dengan teknologi water screen yang diperindah dengan alunan lagu serta pencahayaan yang mewah. Selain Tirta Cerita, water screen juga menampilkan video tentang wahana satwa nusantara yang telah selesai direnovasi.

Selain itu, terlihat pula beberapa pengunjung yang menghabiskan waktunya dengan menikmati kuliner yang tersedia di beberapa anjungan, misalnya makanan yang tersedia di beberapa restoran dan juga swalayan.

“Saya sangat terhibur, selain bisa menikmati keindahan dan kuliner di tempat wisata ini, saya juga dapat menikmati performance dari penyanyi kesukaan saya, Tulus. Selain itu, saya juga dapat rehab sejenak dari pekerjaan dan mengelilingi tempat wisata ini”, tutur Elisabeth Ma’al salah seorang pengunjung Taman Mini Indonesia Indah.

Baca juga: Bisa Sewa, Begini Cara Asyik Sepedaan di TMII saat Libur Sekolah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Hypereport: Menata Gaya Hidup Lebih Ramah Lingkungan & Berkelanjutan

BERIKUTNYA

Cek Rundown Lengkap Soundrenaline 2023, LAUV hingga Kodaline Siap Beraksi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: