KotaK merilis single HANTAM! (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Jadi Soundtrack Film Satria Dewa Gatotkaca, KotaK Rilis Single Hantam

21 May 2022   |   10:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Grup band rock KotaK kembali merilis single terbaru berjudul Hantam! Lagu ini merupakan original soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca yang akan tayang di bioskop pada 9 Juni 2022 mendatang. Lagu Hantam! menggambarkan semangat tak menyerah untuk membela kebenaran.

Vokalis KOTAK, Tantri, mengatakan inspirasi lagu ini berawal dari seringnya dia menonton film superhero. Dari film-film tersebut, dia menangkap pesan bahwa wajah kebaikan itu tidak selalu menang. Bahkan, menurutnya, terkadang bisa mengundang sedih dan menjadi sosok yang terpinggirkan.

“Kemudian saat pembuatan lagu ditambah aransemen musik yang dibuat Cella kuat sekali tema heroiknya, tinggal gali lirik dan kata pertama yang muncul Hantam!,” kata vokalis pemilik nama asli Syalindri Ichlasari itu dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: Suara Kayu Gandeng Fiersa Besari Merilis Single 'Tak Perlu Ada Senja'

Tantri juga mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dalam film garapan Satria Dewa Studio. Menurutnya, Gatotkaca adalah ikon legenda pewayangan Indonesia, sehingga dia dan para personel lain menjadi lebih tertantang untuk mengusung musik dan lirik yang lebih eksploratif.

“Film cinta ada, film bola ada, tokoh animasi pernah, superhero anak-anak ada dan sekarang kali kedua garap film superhero Indonesia,” imbuhnya.
 

G

KOTAK (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Satria Dewa Gatotkaca adalah sebuah film laga Indonesia mendatang yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini didasari dari tokoh pewayangan Gatotkaca yang menceritakan tentang titisan dari tokoh tersebut. Karakter utamanya sendiri diperankan oleh Rizky Nazar. Film ini akan menjadi awal dari Satria Dewa Semesta.

Baca juga: Solois Jaz Siap Rilis Album Kedua dengan Gaya Bermusik Baru

Mario Marcella, gitaris KotaK, bercerita mengenai proses produksi lagu Hantam! yang dimulai pada awal 2021. Cella menjelaskan bahwa penggarapan lagu diawali dengan melakukan workshop untuk mencari notasi vokal dan aransemen.

“Kemudian penggarapan musiknya sendiri yaitu menyesuaikan notasi yang enerjik dan rock yang mempunyai energi tersendiri di lagu ini. Tentunya dengan sentuhan ornamen synth kekinian tanpa menghilangkan benang merah musik KotaK,” paparnya.

Awalnya, lanjut Cella, lagu ini direncanakan masuk ke dalam album terbaru KotaK. Namun, di tengah proses penggarapan album tersebut, KotaK mendapatkan tawaran untuk mengisi soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca. Alhasil, mereka menyesuaikan kembali konsep dan aransemen musik dari lagu dengan energi dari film tersebut.

Adapun, lagu Hantam! sendiri telah dibawakan secara live untuk pertama kali pada 14 Mei 2022 dalam acara Original Soundtrack Release Satrio Dewa Gatotkaca di Margo City, Depok. Sementara lagunya secara resmi sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital mulai 20 Mei 2022.

Sementara itu, band yang telah malang melintang di industri musik Indonesia selama lebih dari 17 tahun ini sudah beberapa kali mengisi soundtrack film Indonesia. Beberapa single diantaranya yaitu Growing Up OST. Gundala, Tendangan dari Langit OST. Tendangan dari Langit, Mati Rasa OST. Hangout, Jagalah Bumi OST. Boboiboy dan Rock n Love OST. Rock n Love.
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Perhatikan 3 Hal Ini sebelum Merencanakan Kehamilan

BERIKUTNYA

8 Manfaat Sayur Gambas dari Jaga Kesehatan Mata hingga Cegah Diabetes

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: