Kamera mirrorless terbaru dari Sony. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Sony Luncurkan Mirrorless Hingga Lensa Wide Baru, Cocok Buat Bikin Konten

01 September 2023   |   20:17 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sony Electronics kembali merilis ragam produk anyar. Raksasa elektronik asal Jepang itu mengenalkan kamera mirrorless APS-C α6700, lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2, dan shotgun microphone ECM-M1. Rangkaian produk ini cocok untuk para konten kreator, traveler, dan tentunya pencinta fotografi portrait loh.

President Director PT Sony Indonesia Yoshiyuki Fujioka mengatakan lini kamera, lensa, dan mikrofon baru ini memungkinkan para fotografer dan videografer menghasilkan performa gambar berkualitas tinggi.

“Kami secara konsisten meningkatkan kemampuan para pelaku industri kreatif, seperti videographer dan fotografer,” ujarnya dalam acara Sony Digital Imaging New Model Launch di Hall F Patiunus, Jumat (1/9/2023).

Baca juga: Sony Bekali Kamera Seri α 6700 dengan AI & Sensor Gambar 26 Megapiksel

Buat para konten kreator atau penggemar fotografi dan videografi, cek spesifikasi dari tiga produk tebaru dari Sony berikut ini yuk.
 

1. Kamera Mirrorless α6700

 

Kamera mirrorless Sony. (Sumber gambar : Sony)

Kamera mirrorless Sony. (Sumber gambar : Sony)


Kamera ini didesain untuk hybrid shooting yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik di berbagai situasi seperti acara pernikahan, travelling, street photography, dan portrait. Mirrorless α6700 menghadirkan desain paling ringkas dan ringan dari seri α6000, kamera mirrorless APS-C tercanggih dari Sony saat ini.
 
Dengan menggabungkan APS-C back-illuminated Exmor R CMOS image sensor boasting 26.0 megapiksel, efektif dengan kecepatan dan kekuatan mesin pemrosesan BIONZ XR, α6700 menghasilkan performa luar biasa.

Kamera ini mendukung pengambilan video 4K beresolusi tinggi hingga 120fps, dynamic range 14 plus stop untuk menangkap detail dalam kondisi yang kurang bersahabat atau kurang pencahayaan. 

Kamera ini juga dilengkapi profil gambar S-Cinetone yang terdapat pada Sony Cinema Line profesional untuk gambar yang tidak memerlukan gradasi warna, dan memberikan tampilan warna kulit manusia secara real.

Kamera mirrorless α6700 tersedia di Indonesia pada Oktober 2023 dengan harga Rp21,9 juta (body only ) dan Rp22,9 juta (kit SELP1650). Kalian bisa melakukan preorder mulai 1 September - 24 September 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan gratis Sony Memory Card SF-G64T.
 

2. Lensa Wide-angle Zoom G Master SEL1635GM2

 

Lensa wide terbaru Sony. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis)

Lensa wide terbaru Sony. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis)


Sebagai lensa E-mount Alpha full-frame 35mm, kamera ini mencakup panjang fokus dari 16mm hingga 35mm dengan bukaan maksimum F2.8 pada seluruh rentang zoom yang ditargetkan untuk menghasilkan foto lansekap dan video komersial.
 
Dengan daya deskriptif dan autofocus berkecepatan tinggi yang unik dari G Master, lensa wide-angle ini memungkinkan untuk menonjolkan performa tinggi. Selain itu, bentuknya kecil dan teringan di dunia loh.

Sony akan mengeluarkan generasi kedua dari kamera lensa wide-angle zoom ini dengan aperture maksimum F2.8, bersama dengan lensa standar (24-70mm) dan telefoto (70-200mm). 

Lensa wide-angle zoom G Master SEL1635GM2 juga tersedia pada Oktober 2023 dengan harga Rp35,9 juta. Pre-order bisa dilakukan pada 1 September - 24 September 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan lens protector dan filter pouch.
 

3. Shotgun microphone ECM-M1

 

Shotgun microphone ECM-M1. (Sumber gambar : Sony)

Shotgun microphone ECM-M1. (Sumber gambar : Sony)


ECM-M1 merupakan shotgun microphone pertama di dunia dengan delapan mode perekaman audio pilihan. Dengan 4 kapsul mikrofon dan beamforming yang unik, serta teknologi pemrosesan digital yang canggih, mikrofon ini menawarkan mode yang bervariasi, termasuk stereo. 

Mode ultra-directional menangkap suara yang ditargetkan dari depan (dalam lebar 30 derajat). Pada saat yang sama, secara efektif menekan suara lain dan secara dinamis beradaptasi dengan suara sekitar. Mode ini ideal untuk wawancara dan skenario berorientasi selfie di mana subjek selalu berada di depan mikrofon. 

Mode lain dapat disesuaikan dengan keperluan perekaman. Hal ini membuat ECM-M1 sangat cocok bagi para kreator konten dalam setiap situasi, sekaligus menjaga kualitas audio yang baik. Shotgun microphone ECM-M1 tersedia di Indonesia mulai hari ini dengan harga Rp4,9 juta.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kamera Buat YouTuber Pemula

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Begini Cara Gunakan Perhiasan agar Tampil Lebih Memukau

BERIKUTNYA

Daftar Harga dan Cara Beli Tiket Konser iKON 7 September di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: