Salah satu cuplikan dalam film A Perfect Fit (Dok. Netflix)

Simak 5 Hidden Gems di Bali yang Tersaji dalam Film 'A Perfect Fit'

29 July 2021   |   12:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jika kamu rindu untuk berlibur di Pulau Dewata, film A Perfect Fit karya sutradara Hadrah Daeng Ratu dan penulis Garin Nugroho mungkin bisa menjadi obatnya. Mengusung budaya dan tradisi Bali yang kental, Perfect Fit adalah film orisinil pertama Netflix Indonesia bersama rumah produksi Starvision.

A Perfect Fit berkisah tentang kisah romansa seorang fashion blogger asal Bali bernama Saski (Nadya Arina) dengan seorang pengusaha sepatu, Rio (Refal Hady).

Film ini mengisahkan berbagai konflik yang berkaitan dengan rumitnya hubungan cinta yang disebabkan ketiadaan pilihan antara Saski dan Deni (Giorgino Abraham) serta Rio dan Tiara (Anggika Bolsterli). Kedua pasangan tersebut seolah terperangkap oleh rumitnya kisah kasih karena berada dalam pengaruh budaya dan praktik balas budi.

Tak hanya menampilkan kisah romantis, film A Perfect Fit juga secara tak langsung menyuguhkan alam Bali yang apik. Nah, berikut ini adalah 5 permata tersembungi atau hidden gems di Bali yang bisa kamu nikmati dalam film ini.

1. Desa Tenganan
 

gh

Salah satu cuplikan dalam film A Perfect Fit (Dok. Netflix)

Dalam A Perfect Fit, rumah Saski berlokasi di sebuah desa asri bernama Tenganan. Keindahan desa Tenganan dan keseharian masyarakatnya pun tergambarkan di beberapa adegan saat Saski berkunjung ke kerajinan sepatu milik Pak Ketut (Yayu Unru).

Desa Tenganan sendiri merupakan desa tertua yang menjadi tempat bermukim suku Bali tua yang disebut Bali Aga. Mereka hidup dengan mempertahankan aturan adat istiadat dan menjaga warisan budaya secara turun-temurun, termasuk dalam hal membangun rumah.

2. Pantai Melasti
 

Salah satu cuplikan dalam film A Perfect Fit (Dok. Netflix)

Salah satu cuplikan dalam film A Perfect Fit (Dok. Netflix)

Dari begitu banyak pantai yang indah di Bali, Pantai Melasti mungkin termasuk salah satu yang jarang terdengar. Pantai ini terbilang baru sebagai destinasi wisata dan memerlukan perjalanan yang cukup menantang untuk mengunjunginya.

Namun, keeksotisan Pantai Melasti beserta bukit-bukit kapur alami yang menjulang tinggi bisa membuat kamu langsung jatuh cinta dengan tempat ini. Selain adegan fashion show di awal, A Perfect Fit juga banyak menggunakan lokasi ini untuk adegan-adegan yang emosional.



 
1
2


SEBELUMNYA

Kenalan dengan Fatalisme, Salah Satu Penyebab Orang Abai Protokol Kesehatan

BERIKUTNYA

36 Persen Responden Ungkap Jaringan Internet di Kos Tidak Stabil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: