Microsoft Windows (Unsplash/Piero Nigro)

Ini 5 Aplikasi & Fitur di Windows untuk Memudahkan Anak Belajar Daring

29 July 2021   |   10:50 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sekolah atau pembelajaran secara online alias daring masih berlangsung di tengah situasi pandemi yang belum normal saat ini. Dalam setahun terakhir, belajar jarak jauh telah mendekatkan siswa kepada teknologi penunjang pembelajaran.

Sistem operasi Windows yang dominan ada di perangkat seperti laptop, menjadi salah satu perangkat lunak yang banyak digunakan. Untuk keperluan mengetik hingga melakukan panggilan video guna belajar. Seperti dilansir Gadgets Now, berikut ini adalah beberapa aplikasi Windows yang mungkin belum banyak diketahui, tetapi menawarkan fitur menarik guna membantu siswa belajar lebih efisien dan efektif :

1. OneNote

Aplikasi ini tak sekadar tempat untuk membuat catatan atau anotasi pembelajaran. Tahu kah kalian kalau OneNote memungkinkan penggunanya menyelesaikan soal matematika dengan Math Assistant di aplikasinya.

2. OneDrive

OneDrive merupakan penyimpanan awan yang bakal memudahkan pengguna mengakses semua catatan dan file pelajaran. Selain tersedia di laptop, aplikasi ini juga tersedia di perangkat lain seperti tablet atau ponsel sehingga penggunaannya fleksibel.

3. Microsoft Teams

Selain sebagai sarana untuk melakukan panggilan atau konferensi video. Teams juga memiliki fitur seperti Reading Progress yang dirancang untuk membantu siswa yang kesulitan membangun kepercayaan diri, kemandirian, dan kelancaran serta menghemat waktu dengan adanya analitik.

4. Kano Code

Aplikasi Kano Code memungkinkan siapa saja dari berbagai kelompok umur untuk membuat seni interaktif, animasi, permainan, dan musik dengan blok kode warna-warni ayng sederhana. Ini merupakan aplikasi koding yang bagus untuk pembelajaran anak.

5. Microsoft Calculator

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Windows memiliki aplikasi atau tools aplikasi. Menariknya, aplikasi yang ada menawarkan beragam fungsi yang memungkinkan perubahan sebagai kalkulator ilmiah atau bahkan pengembang. Ada juga tools grafik dengan memasukkan fungsi dan persamaan.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Menjaring Cuan Besar dari Hobi Bermain Gim

BERIKUTNYA

Begini Cara Bedakan Gejala Flu Biasa dengan Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: