Nimo Highland (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Menikmati Kesejukan dan Panorama Kebun Teh di Nimo Highland

22 August 2023   |   17:28 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Bandung Selatan selalu menyimpan sejuta keindahan panorama lewat hamparan hijaunya. Pangalegan dengan ratusan hektare kebun teh berbalut kabut tipis menjadi pemandangan yang dinantikan banyak pelancong saat pagi menyongsong.

Wilayah ini terbilang pas untuk disambangi oleh penyuka suasana alam sejuk dan sunyi. Saat dilihat dari ketinggian, pengunjung bisa menyaksikan keindahan hamparan kebun teh yang berundak-undak membentuk terasering.

Baca juga: Bersantai di Limasegi Dipinus, Kedai Kopi di Tengah Hutan Pinus Cikole yang Sejuk

Untuk bisa menikmati apiknya terasering yang melingkar rapi, pengunjung bisa mampir ke kawasan wisata Nimo Highland yang terletak di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Nimo Highland dibuka Mei 2022. Meski terbilang baru, wisata ini sukses menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang melipir ke Bandung Selatan.

Nimo Highland memang mengandalkan tanaman teh luas yang membentuk teras. Namun, panorama bentangan Gunung Nini ketinggian 1.600 mdpl juga menambah keindahan latar belakang kebun teh di tempat ini.

Pengunjung dapat menikmati eksotisme alam hijau dari berbagai sisi dengan berjalan di atas jalan kaca yang tergelar panjang melingkari area wisata. Jembatan kaca ini dibuat dengan panjang 150 meter, melingkari bagian atas jalan yang diapit oleh terasering kebun teh di bagian dalam dan luarnya.
 
Pada bagian tengahnya terdapat sebuah bangunan mini dengan sentuhan warna putih dan biru langit ala Santorini. Ikon di tengah tersebut menjadi daya tarik spot yang instagramable bagi pengunjung. Spot lain yang cukup menarik pengunjung adalah tenda-tenda kecil bernuansa tribal dengan ornamen warna-warni. Tenda-tenda ini berjajar lurus dengan ikon ala Santorini  di depannya.
 

Nimo Highland (Sumber gambar: Instagram.com/nimohighland)

Nimo Highland (Sumber gambar: Instagram.com/nimohighland)


Nuansa Santorini masih dapat dieksplorasi saat menyambangi bagian belakang jalan kaca. Terdapat restoran dengan nuansa putih dan biru pada meja dan kursi-kursi di sekitarnya. Di sini, pengunjung bisa menikmati segelas minuman hangat sambil menyaksikan keindahan alam Pangalengan berbalut nuansa Santorini.
 
Terdapat pula sisi meja kayu di bagian pinggir tebing bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi makan menghadap langsung ke perkebunan teh. Selain itu, spot dengan latar belakang tulisan Nimo Highland di atas perbukitan juga cukup diminati para pemburu foto. Sebab di balik perbukitan tersebut, terdapat pemandangan gunung yang teramat jelas saat kondisi cuaca sedang cerah dan minim kabut.
 
Di sisi tebing lainnya, Nimo Highland menghadirkan warna-warni pada bean bag panjang yang tersusun langsung menghadap terasering kebun teh. Di sini, pengunjung bisa duduk sembari menikmati hangatnya sinar matahari yang menembus celah awan. Bagi penyuka foto ekstrim, kamu bisa menjajal spot dengan jaring-jaring yang dipasang di pinggir tebing berlatar belakang bukit yang tampak menyatu dengan awan-awan.
 
Nimo Highland menyediakan pilihan wisata yang seru dan memacu adrenaline. Pada area bawah, pengunjung bisa menyewa ATV untuk berkeliling di antara hamparan kebun teh. Pengunjung yang membawa anak bisa menjajal aktivitas berkuda untuk menguji keberanian si kecil.

Sementara di area atas, ada atraksi paralayang yang tak kalah mendebarkan. Terdapat fasilitas pelengkap lain seperti camping ground hingga kedai kopi pilihan.
 
Pagi hari merupakan waktu paling tepat untuk mengunjungi Nimo Highland. Wisatawan kerap berburu momen sunrise di waktu subuh. Sebab, wisata ini sudah dibuka mulai pukul 05.00 WIB khusus di saat weekend.

Namun untuk hari biasa, Nimo Highland baru buka mulai pukul 09.00 WIB. Namun eksotisme sunset di Nimo Highland juga tak kalah memikat. Pengunjung bisa menyaksikan gradasi warna langit jelang matahari terbenam yang dapat disaksikan jelang wisata tutu mulai pukul 17.00 hingga 18.00 WIB.
 
Untuk sampai ke Nimo Highland, pengunjung akan menempuh jarak sekitar 45 kilometer dari pintu tol keluar Soroja. Kira-kira diperlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk tiba di Nimo Highland. Wisata ini berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Bandung.

Baca juga: Tawarkan Suasana Asri nan Sejuk, Cek Rekomendasi Guest House di Pamijahan Bogor

Jadi, pengunjung akan memerlukan waktu lebih kurang dua jam apabila mengambil jalan dari pusat kota Bandung. Harga tiket masuk Nimo Highland dipatok mulai Rp35.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak.

Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas di Nimo Highland termasuk akses menuju spot-spot unik. Jika tertarik untuk berkeliling kebun teh dengan ATV, kalian bisa menyewanya mulai harga Rp60.000 hingga Rp175.000 tergantung jalur dan rute yang dipilih. Sementara penyewaan kuda dibanderol mulai Rp25.000 baik untuk usia anak-anak atau dewasa.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mencicipi Fruity Cake Korea yang Menyegarkan ala Paris Baguette

BERIKUTNYA

Mengenal Orkes Pensil Alis, Band dengan Lagu-lagu Segar dan Lirik Jenaka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: