PB Signature Fresh Cream Cake (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Mencicipi Fruity Cake Korea yang Menyegarkan ala Paris Baguette

22 August 2023   |   17:05 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tren fruity cake kian populer sebagai kudapan santai di Korea Selatan. Tak hanya menjadi simbol perayaan ulang tahun, kini bolu dengan taburan buah-buahan segar tersebut mulai dinikmati banyak warga Korea saat kegiatan santai dan kasual.

Di Negeri Gingseng tersebut, ada banyak toko atau kedai yang menawarkan fruity cake. Salah satunya adalah Paris Baguette, toko kue yang sudah tak asing bagi para penggemar drama Korea hits.

Dalam 5 tahun ke belakang, nama toko kue ini kerap hadir dalam credit drama Korea hingga menjadi setting untuk drama Korea populer. Misalnya dalam drama The Best Hit (2017), Mr. Sunshine (2018), dan The King: Eternal Monarch (2020).  
 
Baca juga: Kreasi Mooncake dengan 8 Varian Rasa ala Chef Sem Tee untuk Sambut Musim Gugur

Meski menyematkan kata Paris, Genhype jangan sampai terjebak dulu ya. Paris Baguette ini berasal dari Korea Selatan lho. Merek ini hadir dengan memadukan konsep bakery ala Prancis yang dikemas dengan taste dan gaya kue Korea.

Hadir di Indonesia sejak 2021, toko ini fokus dengan roti, pastry, dan kue-kue yang menggunakan bahan-bahan langsung dari Korea. Melihat tren fruity cake yang makin meningkat, Paris Baguette pun menjajal berbagai produk fruity cake dengan topping dan filling buah serta cream segar.

Seperti kue-kue yang kerap hadir di drama Korea, kue ini menggunakan bahan dasar buah yang ditampilkan dengan look simple and clean. Paris Baguette menyeleksi enam dari total 12 varian fruity cake yang diprediksi cocok dengan lidah orang Indonesia.
 
Assistant Marketing Manager Paris Baguette Indonesia, Izaty Zahrina mengatakan bahwa kue dengan bahan potongan buah merupakan salah satu ciri khas Korean cake. Hadirnya fruity cake ini menjadi caranya untuk melihat selera pasar Indonesia terhadap kue-kue berbahan buah.

Merek ini juga melakukan eksperimen kecil terkait ukuran dan tingkat manis kue terbarunya itu. “Kami membuat rasanya masuk dengan local taste dengan ukuran kue yang middle yaitu 16,5 cm, di mana rata-rata orang Indonesia biasanya beli kue ukurannya cenderung besar-besar,” kata Izaty.
 
Paris Baguette pun memubat kustomisasi kue-kuenya secara khusus untuk toko di Indonesia. Head of Business Paris Baguette Indonesia, Kim Nam Tae menyebut jika selera orang Indonesia terhadap kue cenderung dominan. “Sejauh ini orang Indonesia itu kalau suka manis, ya manis banget. Jadi kami coba sesuaikan sama selera pasar,” kata Kim Nam Tae.
 
Walau telah disesuaikan, rasa cream dan glaze yang dominan mampu menyeimbangkan rasa manis sehingga tidak terasa berlebihan dan cocok dengan selera Indonesia. Fruity cake ini pun dibuat dari bahan premium dengan tampilan yang sederhana.

Kuenya berbentuk bulat tanpa hiasan menonjol di sisi bawahnya. Hanya disediakan pita yang mengikat bagian bawah kue. Sementara bagian atasnya, hanya memperlihatkan glaze dan cream yang dihias dengan potongan buah segar.

Ada enam kue yang diluncurkan Paris Baguette. Penyuka cokelat bisa menjajal Triple Choco Cherry Cake, kue dengan tiga layer premium cokelat berhiaskan buah cherry di bagian atasnya. Layer cokelatnya terdiri dari mousse, ganache, dan dark chocolate. Rasa dark chocolate yang pahit dapat menyeimbangkan manisnya mousse dan ganache.
 
Penyuka teh dapat memilih Earl Grey Choco Mousse Cake, paduan sponge cake cokelat dengan susu cokelat yang creamy dengan mousse spesial dari lustrous pink earl grey. Rasanya lembut dan beraroma unik, seperti mengudap teh dalam potongan cake.
 
Sementara penggemar kue-kue dengan rasa basic bisa menjajal PB Signature Fresh Cream. Varian ini merupakan menu khusus yang memadukan fresh cream sebagai filling kue dengan sponge cake lembut berhias potongan buah stroberi segar.

PB Fresh Yogurt Cake (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

PB Fresh Yogurt Cake (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi sedikit asam dalam balutan kue manis, ada PB Fresh Yogurt Cake yang diolah dari krim yogurt segar dengan layer sponge cake lembut dan jelly stroberi. Bagian luarnya diberi cream dan potongan buah-buahan seperti anggur hijau, stroberi, dan mangga.
 
Paris Baguette menyediakan kue lain dengan basis yogurt yaitu Blueberry Cheese Yogurt Cake. Kue ini meletakkan yogurt blueberry pada paduan sponge cake putih. Yogurt dicampur dengan adonan kue dan dihias dengan cream cheese yang gurih. Kemudian bagian atas kuenya diberi buah blueberry.
 
Baca juga: Resep Matcha Burnt Cheesecake, Dessert Teh Hijau dan Keju yang Lembut dan Creamy

Terakhir, Paris Baguette mengeluarkan salah satu menu yang cukup tersegmentasi yaitu Yuzu Mango Mousse Cake. Kue dengan taste yuzu ala jeruk ini mencoba mendobrak stigma kue yang hadir dengan rasa-rasa manis seperti vanilla atau cokelat.

Yuzu Mango Mousse Cake dibuat dengan paduan mousse yuzu dengan sponge cake premium dan potongan mangga. Rasanya manis dan sedikit asam. Terdapat hint rasa jeruk dan mangga yang terasa menyegarkan.
 

Yuzu Mango Mousse Cake (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Yuzu Mango Mousse Cake (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Genhype bisa menikmati fruity cake yang lezat ini dengan merogoh kocek yang cukup bervariasi mulai dari Rp399.000 hingga Rp429.000 untuk harga satu loyang. Pembeli juga bisa mencicipi kue dalam bentuk potongan (slice) dengan kisaran harga Rp55.000 hingga Rp60.000. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ternyata, Keputusan Orang Beli Mobil Listrik untuk Menghindari Ini

BERIKUTNYA

Menikmati Kesejukan dan Panorama Kebun Teh di Nimo Highland

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: