Jacob Collier (Sumber gambar: Instagram.com//jacobcollier)

Penggemar Siap Sambut Jacob Collier Konser di Indonesia, Cek Jadwalnya

19 August 2023   |   08:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Musisi asal Inggris, Jacob Collier telah dikonfirmasi akan menyelenggarakan konsernya di Indonesia tahun ini. Pada kesempatan itu, kedatangannya ke Indonesia diboyong oleh duo promotor yakni Nyawa Session dan LIVEWIRED. Kabar konser Collier di Jakarta pun telah diumumkan secara resmi oleh pihak promotor.

“Bersiaplah karena satu-satunya jenius, sang maestro pemenang Grammy Jacob Collier akan menyapa Indonesia secara langsung,” ungkap promotor dikutip dari @nyawa.session. Penembang lagu bergenre indie jaz ini direncanakan tampil di Jakarta International Expo (JIEXPO) pada 13 November 2023.

Konser yang digelar Jacob Collier di Indonesia merupakan rangkaian dari tur dunianya yang bertajuk Djesse World Tour yang telah dimulainya sejak 2019. Tahun ini, tajuk konser yang dibawa Jacob Collier masih sama. Pada 21 November 2022 lalu, Jacob sempat melangsungkan konsernya di Singapura.

Baca juga: 6 Konser & Festival Musik Agustus 2023, TXT ACT: Sweet Mirage hingga The Sounds Project
 

Pihak promotor mengabarkan jika penjualan tiket hanya akan tersedia dalam satu sesi untuk umum. Penjualan secara umum ini sudah dibuka pada 17 Agustus pukul 17.00 WIB melalui partner tiket resmi konser di Loket.com.

Semua jenis tiket akan mendapatkan kategori tempat duduk atau seating. Melansir informasi di Loket.com, harga tiket konser Jacob Collier berkisar Rp690.000. Penonton bisa merasakan sensasi musik kontemporer dari Collier di waktu malam sekitar Pukul 18.00 WIB - 23.59 WB.

Kabarnya, musisi yang terkenal berkat memenangkan Penghargaan Grammy Award sebanyak 5 kali ini hanya akan menyambangi Jakarta untuk tur wilayah Asia Tenggara tahun ini. Sisanya, Jacob lebih banyak melangsungkan konsernya di Amerika dan Eropa. Melansir situs tur Jacob Collier, pria kelahiran London  ini telah memiliki lima jadwal tetap untuk turnya.

Pada 19 Agustus 2023, sang musisi akan menyapa penggemar Jepang di Summer Sonic Tokyo. Setelahnya, Collier kembali ke Amerika untuk tampil di Washington DC, Los Angeles, dan Santa Barbara. Dia juga dijadwalkan akan menyambangi Turki, Argentina, Brazil, dan lainnya untuk tur dunia.

Dari konser yang telah dilaluinya sejak 2019, Concerty merangkum beberapa lagu unggulan yang sering dibawanya ke atas pangung. Beberapa tembang tersebut merupakan hit yang populer, antara lain "Somebody To Love", "Hideaway", "The Sun Is In Your Eyes", "Time Alone With You", "All I Need", dan lainnya.

Sebagai informasi, Jacob Collier lahir dari keturunan berdarah musik yakni Susan Collier. Ibunya merupakan seorang konduktor musik sekaligus violinis yang terkenal. Bakat musik tersebut bersambut pada si anak yang terkenal dengan kemampuannya mengeksplorasi banyak genre musik ke dalam lagu-lagunya.

Pria berusia 29 tahun ini juga dikenal dengan ciri khasnya dalam menggunakan reharmonisasi elemen yang terbilang ekstrem. Lewat aransemen kreatifnya, Jacob meraih penghargaan Grammy pada 2017, 2019, dan 2020 lewat lagu "All Night Long" hingga "He Won’t Hold You".

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Serial Spin-off The Boys, Gen V Hadirkan Kisah Seru Sekolah Pahlawan Super Muda

BERIKUTNYA

Ancaman Polusi Udara, Lansia Berisiko Kena TBC

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: