Ilustrasi Instagram Reels. (Dok. Laurensia Felise/Hypeabis.id)

Asyik! Instagram Reels Akan Bisa Rekam Video sampai 1 Menit

28 July 2021   |   19:37 WIB

Genhype suka membuat konten hiburan berupa video pendek seperti Reels? Kabar baiknya, Instagram kini memperpanjang durasi maksimal Reels sampai satu menit setelah fitur yang serupa dengan TikTok itu telah beroperasi selama setahun.

Sebelumnya, fitur ini hanya berdurasi sekitar 15 detik dan terakhir diperbarui menjadi 30 detik sebulan setelah perilisannya.

Pembaruan ini membuat Reels bisa menjadi lawan yang seimbang dengan TikTok yang juga menerapkan durasi maksimal yang sama dan sudah lebih dulu populer. Dengan penambahan waktu ini, Instagram memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk berkreasi lebih lama dengan penambahan ini.
 
Meski penambahan ini mempermudah pengguna Instagram dalam membuat konten yang variatif, tetapi kini Instagram perlu mengejar lebih jauh dalam aspek fitur dan kelebihan mengingat TikTok telah melakukan penambahan durasi maksimal hingga tiga menit bagi semua kreator.

Bahkan pemimpin dari Instagram, Adam Mosseri, mengaku bahwa TikTok memiliki aplikasi yang lebih maju ketika berbicara dalam The Verge's Deconder Podcast pada Januari 2021. Dia juga mengutarakan, ketidakpuasannya dengan Reels yang ada saat ini.

"Saya belum senang dengan itu. Kami berkembang dalam segi berapa banyak orang yang akan membagikannya dan berapa orang yang akan mengonsumsinya, tetapi kami masih memiliki waktu yang panjang," tambahnya.



Editor: Roni Yunianto





 

SEBELUMNYA

Yuk Isi Waktu Luang Berkreasi Bikin Masker Decoupage Sendiri

BERIKUTNYA

Gapai Sukses Lewat Hobi Membaca Ala Rhenald Kasali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: