Warung Mak Beng di Kampoeng Legenda, Mal Ciputra Jakarta (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Warung Mak Beng Bali Terbang ke Jakarta Demi Puaskan Pecinta Kuliner, Cek Lokasinya

10 August 2023   |   22:54 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pada Juni 2023 lalu, dunia kuliner Tanah Air mendadak ramai dengan dinobatkannya Warung Mak Beng sebagai salah satu restoran paling legendaris di dunia versi TasteAtlas 2023. Dalam 150 daftar restoran legendaris yang dirilis TasteAtlas, Warung Mak Beng merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia yang sukses membawahi kuliner negara-negara dengan kuliner terpopuler.

TasteAtlas menempatkan Warung Mak Beng di posisi ketiga, tepat di bawah Figlmuller di Vienna dan Lat’z Delicatessen di New York. Sebagai informasi, Warung Mak Beng merupakan salah satu restoran penjual menu makanan utama berupa olahan ikan yang terletak di kawasan Sanur, Bali.

Sesuai namanya, restoran ini didirikan oleh Mak Beng yang memiliki nama asli Ni Ketut Tjuki. Kini, menu lezat Warung Mak Beng dapat dinikmati warga Jakarta dan sekitarnya. Hadir dalam program Kampoeng Legenda 2023,

Baca Juga 4 Rekomendasi Kuliner Khas Bali yang Ramah di Kantong

Warung Mak Beng terbang ke Jakarta untuk memuaskan lapar para pecinta kuliner di Mal Ciputra Jakarta. Mal Ciputra Jakarta menggandeng JISCOMM menghadirkan agenda kuliner yang berisi jenis makanan-makanan legendaris nusantara. Tahun ini, Kampoeng Legenda secara khusus menghadirkan Warung Mak Beng untuk membuka pop up resto perdana di Jakarta mulai 9-20 Agustus 2023.
 

Warung Mak Beng di Kampoeng Legenda Mall Ciputra Jakarta (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Warung Mak Beng di Kampoeng Legenda Mall Ciputra Jakarta (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto mengatakan Kampoeng Legenda begerak pada konsep legendaris, otentik, dan asli. “Tahun ini kami bangga dengan hadirnya restoran legendaris ke-3 bertaraf dunia yaitu Warung Mak Beng. Diharapkan kehadiran restoran yang sudah ada sejak 82 tahun lalu ini bisa menjadi nilai lebih dan menjadi inspirasi bagi generasi penerus,” jelas Ferry.

Warung Mak Beng hanyalah satu di antara total 60 tenant yang hadir di Kampoeng Legenda. Dari pantauan Hypeabis.id, Warung Mak Beng menjadi salah satu tenant yang paling diincar oleh pengunjung Kampoeng Legenda di Mal Ciputra Jakarta. Hingga Pukul 20.00 WIB, terpantau antrian para pecinta kuliner masih mengular di tenant Warung Mak Beng saat hari perdana buka di Jakarta.
 

Warung Mak Beng di Kampoeng Legenda Mall Ciputra Jakarta (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Warung Mak Beng di Kampoeng Legenda Mall Ciputra Jakarta (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Sama seperti menu yang dijual di Bali, ikan goreng sebagai menu legendaris di Warung Mak Beng juga dijual di Kampoeng Legenda ini. Sebagai informasi, TasteAtlas menempatkan menu ikan goreng sebagai makanan andalan yang wajib dicoba saat menyambangi Warung Mak Beng. Restoran yang sudah berdiri sejak 1941 ini menggunakan jenis ikan cakal sebagai menu utamanya. Bagian daging ikan cakal dihidangkan dengan cara digoreng, kemudian bagian kepalanya dibuat sup dengan kuah kuning.

Bagi Genhype yang ingin menikmati kuliner Warung Mak Beng, cukup menyambangi Kampoeng Legenda di Mal Ciputra Jakarta tanpa perlu terbang ke Bali hingga 20 Agustus 2023 mendatang. Menu Warung Mak Beng di Kampoeng Legenda dijual dengan harga Rp136.000 untuk satu paket lengkap berisi nasi, ikan laut goreng, sop kepala kan laut, dan es jeruk. Jangan khawatir, Warung Mak Beng juga menyediakan opsi take away selain dine in. Selamat mencoba!

Baca Juga Catat, Ini Delapan Blind Spot yang Tak Disadari Pebisnis Kuliner

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Multi Window & Multi Touch, Dua Fitur Multitasking Galaxy Z Fold yang Wajib Dijajal

BERIKUTNYA

Eksklusif Profil Ainun Mutmainnah: Akselerasi Literasi dari Jantung Taman Sari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: