Ilustrasi Patch terbaru Free Fire (sumber gambar Garena)

Rayakan HUT ke-78 RI Garena Luncurkan Patch Spesial di Free Fire, Cek Pembaruannya

10 August 2023   |   13:41 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Garena, developer game Free Fire menghadirkan patch baru dengan tema Merdeka (OB41) pada Agustus tahun ini. Patch teranyar itu diluncurkan pada Kamis, (10/08/2023) untuk ikut meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara yang berbeda.

Adapun, patch Merdeka merupakan pembaruan keempat dari Free Fire sepanjang tahun ini yang akan membawa segudang hal baru bagi gamers dalam menunjang pengalaman bermain yang menantang dan menyenangkan di medan pertempuran Free Fire.

Patch Merdeka akan menghadirkan mode Zombie Hunt yang lebih seru dan menantang. Dan sebagai mode yang selalu dinantikan para survivors, patch ini akan membuat mode bermain jadi makin seru dengan adanya map, gameplay, hingga bos zombie yang lebih kuat.

Baca JugaMakin Sengit, 10 Komunitas Siap Bertarung di Final Free Fire Nusantara Series Ahir Pekan Ini

Selain itu, akan hadir pula mode spesial bernama Double Evil, di mana pemain bakal melawan dua bos zombie sekaligus! Mode ini juga akan hadir dengan berbagai misi dan quest, layaknya permainan role-playing game alias RPG.

Sementara itu, setelah menghadirkan perubahan signifikan dari sisi Gloo Wall pada patch sebelumnya. Pada mode Battle Royale (BR), akan hadir dua quest baru yang dapat mengubah taktik dan strategi bermain Free Fire. 

Sementara itu, untuk mode Clash Squad (CS) akan ada Cyber Airdrop baru yang akan berisi berbagai item dan Cyber Point yang bisa digunakan untuk mendapatkan senjata M1887-X.  Cyber Airdrop akan muncul di round 3, 4, dan 5 di mode CS. 

Kendati demikian, untuk membukanya, pemain tidak bisa hanya sekadar mendekat ke Cyber Airdrop. Dengan kata lain mereka harus bisa bertahan antara 10-12 detik untuk bisa membuka Cyber Airdrop tersebut, termasuk lewat taktik defense arsenal atau solo dare.

 

Ilustrasi patch terbaru Free Fire (sumber gambar Garena)

Ilustrasi patch terbaru Free Fire (sumber gambar Garena)


Jika sebelumnya, satu-satunya cara membuka Arsenal adalah dengan mencari ‘Kunci’ terlebih dahulu, sekarang pemain bisa membuka Arsenal dengan menyelesaikan quest defense arsenal.

Sedangkan, taktik solo dare akan membuat pemain mendapatkan Super Revival dan 400 FF Coins jika berhasil menyelesaikan misi. Akan tetapi mereka harus bertahan selama 90 detik untuk mode Duo atau 100 detik untuk mode Squad. 

Pembaruan kali ini juga hadir dengan penyesuaian dan fitur baru untuk Melee Weapon sebesar 130 HP untuk semua tipe senjata di kategori tersebut. Namun, HP itu nantinya akan berkurang seiring damage yang diterima sepanjang permainan hingga senjata Melee  hancur.

Selain itu, senjata Melee, kecuali Pan, juga akan mendapatkan fitur baru di mana pemain bisa menggunakannya untuk melakukan Finishing Move. Gerakan ini akan menjadi cara baru untuk menghabisi lawan dengan cara yang baru dan unik.

Kehadiran gerakan Finishing Move ini juga akan membuat pemain memiliki opsi lain untuk menunjukkan kehebatannya selain melakukan emote. Bahkan Free Fire juga merenovasi map Bermuda di tiga area penting, yaitu Peak, Hangar, dan Factory.

Area Hangar nantinya akan mendapatkan perubahan layout atau tata letak, mulai dari trotoar, hingga kontainer agar area ini menjadi lebih kompetitif untuk pertarungan. Perubahan juga akan dilakukan di lantai dua dan tiga dari area Hangar. Sementara itu, Factory akan mendapatkan perubahan dari sisi ketinggian di lantai tiga.

Baca JugaGarena Ajak Survivors Bersedekah di In Game Free Fire untuk Lansia \

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Catat, Titik Lokasi & Jadwal Shuttle Bus Gratis ke Pameran GIIAS 2023

BERIKUTNYA

Siap-siap, Guardian Run Akan Digelar di SCBD Lot 8 Jakarta pada 1 Oktober 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: