Video game Free Fire (Sumber: Garena)

Garena Ajak Survivors Bersedekah di In Game Free Fire untuk Lansia 

08 April 2023   |   10:13 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan video gim Garena siap menghadirkan sederet event in-game untuk menemani para Survivors sepanjang Ramadan. Salah satunya lewat acara bertajuk ‘Booyah Nggak Lupa Ibadah’ yang mengajak para para pemain gim Free Fire untuk bersedekah melalui gim.

Free Fire merupakan gim battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena untuk Android dan iOS. Gim ini memang populer di Indonesia, dan telah diunduh lebih dari 1 miliar pemain di seluruh dunia.

Baca juga: Garena Tebar Hadiah Ramadan di AOV dan Call of Duty Mobile

Adapun, pada event kali ini para Survivors - sebutan pemain Free Fire - akan diajak untuk me-redeem sebanyak-banyaknya Gold Voucher untuk menjadi donasi di dalam game dari 6-13 April 2023. Jika akumulasi redeem Gold Voucher mencapai 10 juta voucher, Garena Free Fire akan memberikan donasi senilai Rp100 juta kepada lansia di Panti Sosial

“Garena Free Fire mengajak Survivors untuk berpartisipasi dan bersedekah bersama melalui event Booyah Berbagi. Kami harap inisiatif bisa menunjukkan bahwa bermain game bisa berjalan beriringan dengan beribadah dan berbuat baik,” papar Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh.

Setiap kali berdonasi, para Survivors juga akan mendapatkan berbagai hadiah item menarik, seperti skin Sports Car-Cobra, WR Voucher, dan Xtreme Adventure Weapon Loot Crate. Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan hadiah spesial atas capaian donasi secara Global Milestone, termasuk Incubator Vouchers, Booyah Sparks Emote Loot Crate, dan Phantom Weapon Loot Crate.
 

Free Fire Booyah Gak Lupa Ibadah (Sumber Foto: Free Fire)

Free Fire Booyah Gak Lupa Ibadah (Sumber Foto: Free Fire)

Sementara itu, donasi yang di-redeem dari para Survivors nantinya akan diberikan dalam bentuk bantuan mulai dari sembako hingga berbagai healthy kit yang dibutuhkan oleh lansia. Donasi tersebut akan diberikan melalui kerja sama Free Fire dengan Yayasan Benih Baik, kepada lansia di Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti 2, Jakarta Barat.

Habib Ja’far Husein Al Haddar yang ikut berkolaborasi dalam event ini pun mengapresiasi langkah Garena dan para survivors. Dia pun berharap event seperti ini bisa terus berjalan, sehingga selain bermain game, anak-anak muda juga bisa sembari bersedekah.

"Inisiatif ini benar-benar positif dan harus kita dukung bersama, oleh karena itu saya mengajak semua Survivors untuk berpartisipasi di event Booyah Berbagi Free Fire! Mari kita ibadah dan berbagi bersama di bulan suci yang penuh berkah,” tutur Habib Ja’far .

Semarak Kegiatan  Berbagi Takjil hingga Hafalan Surat Al Quran

Tak hanya melalui in-game serangkaian kegiatan positif juga digelar komunitas Free Fire secara offline, mulai dari kegiatan berbagi takjil dan makanan berbuka puasa hingga bagi-bagi diamond untuk survivors yang menyetor hafalan surat Al Quran. Kegiatan ini dilakukan oleh berbagai komunitas Free Fire di beberapa daerah, seperti Tangerang, Karawang, Polewali Mandar, Lombok Timur, Madura, Banyumas, Subang, hingga Deli Serdang.

Secara total, tercatat sudah ada lebih dari 2.000 paket takjil dan makanan berbuka puasa yang dibagikan oleh komunitas Free Fire. Adapun, untuk kegiatan setoran hafalan surat sudah diikuti oleh lebih dari 300 Survivors dengan apresiasi diamond yang dibagikan telah mencapai lebih dari 50.500 diamond. 

"Kedua kegiatan positif ini masih akan berlangsung sampai dengan akhir Ramadan. Bagi Survivors yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa mendapatkan informasinya melalui akun instagram Free Fire Community Area," papar Hans Saleh.

Event Booyah Ramadan dimulai sejak 23 Maret hingga 30 April 2023 dengan menghadirkan serangkaian misi menarik untuk menemani berpuasa di bulan Ramadan. Salah satunya adalah  misi sahur dengan berbagai penawaran hadiah menarik, mulai dari Tas Ketupat, Blangkon, Tanjak Melayu, hingga Room Card gratis. 

Tak hanya itu, dalam waktu dekat Free Fire juga akan meluncurkan skin sepeda motor terbaru yang terinspirasi dari tren Tipe-X Trondol dengan paduan nuansa Ramadan. Kemudian akan ada juga skin spesial untuk senjata Katana yang bisa didapatkan Survivors dengan menyelesaikan misi mengumpulkan kartu Ramadan di dalam gim. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

7 Kota Ramah Muslim di Berbagai Negara, Pas Buat Libur Lebaran

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Nominasi Baeksang Arts Awards Ke-59, The Glory Masuk Kategori Best Drama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: