Anak-anak memasang bendera untuk hiasan di sekitar rumahnya di Depok, Jawa Barat, Rabu (9/8/2023). (Sumber foto/Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

7 Ide Hadiah Lomba 17 Agustus, Spesial & Berkesan

10 August 2023   |   09:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Lomba 17 Agustus akan jauh lebih menarik dan meriah jika disertai dengan hadiah yang unik, lucu, dan berkesan. Panitia lomba biasanya sudah mempersiapkan daftar lomba yang akan diperlombakan dan hadiah menarik untuk para pemenang perlombaan tersebut.

Lomba Agustusan memang sudah menjadi semacam tradisi untuk memeringati Hari Kemerdekaan. Oleh karena itu, momen satu tahun sekali ini harus dibuat semeriah mungkin, termasuk dalam hal hadiah perlombaannya.

Baca juga: 7 Ide Lomba 17 Agustusan untuk Anak-Anak 2023, dari Pecah Balon hingga Balap Karung Pakai Helm

Ada berbagai macam rekomendasi hadiah yang bisa dipilih. Tentunya, hadiah tersebut juga perlu disesuaikan dengan jenis lomba dan pesertanya. Selain itu, sebaiknya dipilih yang masih memiliki kesesuaian, kegunaan, dan harga yang masih masuk di kantong kas panitia.

Kali ini, Hypeabis.id telah merangkum beberapa hadiah lomba yang menarik agar sebuah perlombaan bisa diikuti oleh banyak peserta. Berikut ulasannya.


1. Tas Sekolah

Menyediakan opsi tas sekolah sebagai hadiah bisa jadi pilihan menarik buat panitia. Sebab, hadiah ini bisa mendatangkan banyak anak-anak untuk ikut perlombaan dan memeriahkan suasana. Pilihlah tas sekolah yang cocok dengan desain anak-anak.

Misalnya, seperti superhero untuk hadiah anak laki-laki dan gambar princess untuk hadiah bagi perempuan. Selain akan diminati, hadiah ini juga tentu saja akan berfungsi dan berguna bagi mereka yang masih
bersekolah.


2. Voucer Belanja

Hadiah voucer belanja bisa menjadi salah satu hadiah yang akan diperebutkan banyak orang. Terlebih jika kupon belanja tersebut punya nominal yang besar. Maka, para peserta akan lebih semangat lagi dalam mengikuti perlombaan.

Namun, tak perlu khawatir dengan modalnya. Panitia bisa bekerja sama dengan mini market atau tempat perbelanjaan terdekat untuk memberikan voucher belanja. Sebagai gantinya, mereka akan dipromosikan pada acara tersebut.


3. Buku & Alat Tulis

Buku dan alat tulis juga bisa menjadi opsi hadiah perlombaan. Ide hadiah ini tentu akan menarik para anak-anak, terutama yang masih duduk di bangku sekolah. Sebab, dua alat ini merupakan alat sehari-hari yang mereka butuhkan.

Menghadiahi buku dan alat tulis juga diharapkan bisa memancing minat membaca dan menulis anak-anak. Berikanlah buku yang menarik dan alat tulis berkualitas tinggi. Dengan demikian, mereka bisa terus bersemangat dalam belajar.


4. Kipas Angin Mini

Hadiah loma 17 Agustusan selanjutnya adalah kipas angin mini. Hadiah ini meskipun tampak kecil, tetapi sangat berguna. Terlebih, jika cuaca di lokasi perlombaan cukup panas. Sebab, kipas kecil tentu akan jadi hadiah yang diperebutkan sehingga bisa memeriahkan suasana.

Kipas angin mini juga cenderung memiliki bentuk yang estetik. Jadi, selain mengusir gerah, kipas ini bisa jadi aksesoris untuk berfoto dan bergaya.


5. Alat Masak

Menyiapkan hadiah berupa alat masak bisa memancing banyak warga untuk datang dan mengikuti perlombaan. Sebab, alat masak ini sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan dapur setiap rumah tangga.

Terlebih, jika lomba yang dipertandingkan adalah untuk ibu-ibu. Hadiah ini pasti bisa memancing mereka ikut memeriahkan acara. Panitia bisa menyiapkan beberapa alat makan sekaligus sebagai variasi, seperti wajan, sutil, saringan, teflon mini, panci, hingga satu set pisau.


6. Kotak Makan Estetik

Saat ini sudah ada banyak kotak kotak makan dengan desain yang menarik di pasaran, baik toko offline maupun toko online. Harga wadah makanan juga umumnya masih terjangkau sehingga bisa digunakan untuk alternatif hadiah yang menarik.

Terlebih, secara fungsi kotak makanan tentunya akan berguna bagi peserta dan pemenang. Namun, pastikan bahan atau material dari kotak makanan benar-benar aman, ya.


7. Earphone

Earphone atau headphone juga bisa jadi hadiah yang menarik dalam perlombaan 17 Agustusan. Terlebih, lomba Agustusan ini juga umumnya akan diikuti oleh para remaja. Hadiah earphone akan memancing rasa ketertarikan mereka.

Secara fungsi, earphone juga akan sangat berguna. Mereka bisa memakainya untuk belajar konten-konten edukasi di internet dan dapat digunakan untuk bersantai dengan mendengarkan musik.

Baca juga: 7 Dekorasi Panggung 17 Agustus yang Unik & Kreatif, Mudah Buatnya

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Cara Mix and Match Fesyen Denim ala Influencer Ayla Dimitri & Tantri Namirah

BERIKUTNYA

Jadwal MPL ID S12 Week 4 & Peringkat Klasemen Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: