Sumber : Cole Haan

Pilihan Alas Kaki Nyaman untuk Liburan

06 August 2023   |   19:26 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memilih alas kaki yang tepat saat berpelesir menjadi sesuatu yang penting untuk membuat momen liburan menjadi lebih menyenangkan. Apalagi saat ini, sepatu dan sandal bukan lagi hanya sekadar alas pelindung kaki tetapi juga menjadi salah satu item fesyen yang dapat mendongkrak penampilan.

Untuk itulah memilih sandal dan sepatu saat akan berlibur menjadi penting, tak hanya yang nyaman digunakan saat berlibur ke pantai, lautan, maupun di daratan dan pegunungan tetapi juga stylish sehingga meningkatkan penampilan dan performa dari si pengguna.

Tak heran bila sejumlah brand menghadirkan beragam koleksi sepatu dan sandal musim panas atau summer collection untuk menemani penggunanya saat  tengah berpelesir.

BACA JUGA : 5 Manfaat Jalan Tanpa Alas Kaki Minimal 1 Jam Tiap Hari, Bisa Bikin Awet Muda

Lee Walker, Vice President dari Footwear & Active Division Kanmo Group, ritel resmi dari Cole Haan di Indonesia mengatakan dalam koleksinya kali ini, Cole Haan mengenalkan alas kaki musim panas untuk tiga fungsi berbeda.

Pertama, model sepatu berlayar Regatta atau Regatta boat shoe yang dilengkapi teknologi Tidalflow untuk menyediakan port ke drainase pada midsole serta insole yang berlubang untuk menjaga kaki tetap kering saat berlayar.

Sistem outsole Anchortrac™ juga menyediakan pijakan yang kuat, baik saat menapak di dasar yang kering maupun basah. Dibalut dalam bahan kulit premium, sepatu ini memberi tampilan mewah pada penampilan musim panas yang kasual.

Selain Regatta, Cole Haan juga mengenalkan koleksi sepatu musim panasnya dengan dua gaya yang berbeda yaitu Runner dan Sandal Seperti namanya, Runner menghadirkan koleksi sepatu lari Embrostitch yang inovatif yang meningkatkan performa olahraga.

Bagian upper pada sepatu dikoleksi ini terbuat dari 100% polyester yang didaur ulang yang didesain untuk memberikan ruang gerak yang lebih nyaman. “Sepatu ini memiliki bantalan empuk untuk meningkatkan performa berlari di tengah berlibur musim panas, atau sekadar berjalan-jalan di tempat wisata tourism,” jelasnya.

BACA JUGA Lari Tanpa Alas Kaki Jadi Teknik Paling Baik, Simak Faktanya Yuk!

Adapun yang ingin tampil lebih kasual, bisa memilih koleksi sandal yang cocok untuk digunakan saat dipadupadankan dengan pakaian musim panas.

Selain Cole Haan, Kanmo melalui brand Havaianas juga menghadirkan koleksi sandal musim panas dengan model flip flop yang dapat dipadukan dengan pakaian bermotif ramai dan playful saat liburan. Model sandal flip flop ini juga dapat dipadukan dengan setelan jumpsuit untuk memberikan kesan yang lebih casual sedangkan untuk penampilan feminin bisa mengenakan sandal slide dipadu dengan long dress dan mini dress.

Michelle C Burger Mangindaan, Havaianas Brand Manager mengatakan bahwa sandal berbentuk slide menjadi salah satu desain favorit untuk digunakan saat berlibur musim panas. Dengan desainnya modern dan mudah dikenakan, sandal berbentuk slides ini dapat membuat penampilan menjadi lebih feminin dan chic.

Meskipun bentuknya terlihat sederhana tetapi sandal slide ini mampu  menawarkan kenyamanan sehingga dapat digunakan untuk kegiatan yang beragam mulai dari jalan-jalan pesisir pantai, mengunjungi objek wisata di luar ruangan, atau sekadar bersantai makan siang di kafe lokal. 

Tak hanya itu, menggunakan sandal membuat kaki bergerak lebih bebas tanpa khawatir berkeringat sehingga menjadikannya alas kaki favorit para wisatawan di musim panas. Havaianas sendiri menawarkan sandal yanh menggunakan bahan 100% natural rubber pada produknya, sehingga membuatnya menjadi alas kaki yang ringan serta mudah untuk dimasukkan ke dalam kopor. 

"Namun, pastikan sandal yang digunakan memiliki kualitas tinggi sehingga tak perlu khawatir rusak saat digunakan di jalanan atau cuaca ekstrim," ujarnya. 

BACA JUGA : 4 Ide Alas Kaki Sesuai Kepribadian, Genhype yang Mana?

Adapun untuk tips & trick padu padan sandal slide seperti yang ditampilkan oleh Luna Maya dan Vanesha Prescilla saat berlibur ke Brasil ialah memadu padankan sandal Havaianas dengan sundress panjang. Apabila sandal yang digunakan memiliki corak dan warna yang cerah, maka dapat menggunakan pakaian yang bermotif polos sehingga detil kaki menjadi lebih terlihat.

Adapun untuk pria bisa menggunakan  kemeja lengan pendek dan celana bermuda yang santai dan nyaman dipadukan dengan alas kaki yang sesuai. Seperti Angga Yunanda yang menggunakan flip flop dilengkapi aksesoris berupa topi dan kacamata hitam untuk melindungi kepala dan wajah dari paparan sinar matahari sehingga dapat membuat penampilan liburan menjadi lebih modis.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor:  Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Eksklusif Profil Bene Dion: Memperkaya Keindahan Sinematik dengan Sentuhan Komedi

BERIKUTNYA

Warning! Total 16 Kasus Bullying di Sekolah Sejak Januari 2023, Paling Banyak di SD

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: