Ilustrasi Giovanna Engelbert memegang sepatu Cinderella buatan Swarovski. (Sumber gambar: Twitter TheelTgirl/Swarovski)

Disney X Swarovski Bikin Sepatu Kaca Cinderella dari Batu Kristal Rayakan 100 Tahun Anniversary

04 August 2023   |   17:18 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Jenama produsen kristal asal Austria, Swarovski baru-baru ini kembali menjadi perbincangan netizen. Sebab, mereka kembali ikut berkolaborasi dengan Disney dengan meluncurkan sepatu kaca ikonik dari kisah legendaris Cinderella.

Proyek kolaborasi perusahaan besar itu dilakukan untuk merayakan ulang tahun seabad Disney. Adapun, kali ini Swarovski menyumbangkan replika sepatu kaca menggunakan batu mulia pada perusahaan yang berdiri pada 1923 itu.

Dihimpun dari berbagai sumber, sepatu kaca ini merupakan replika dari sepatu asli yang pernah digunakan untuk film live action Cinderella Disney pada 2015. Proses pembuatan sepatu kaca tersebut dibuat dengan sistem bespoke atau dipesan terlebih dahulu oleh Disney.

"Swarovski yang elegan dan abadi merupakan salah satu merek perhiasan dan aksesori terkemuka di dunia. Dia bergabung dengan #DisneyCreate100 untuk menghargai kreativitas," tulis laman Instagram Disney Style. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Disney Style (@disneystyle)


Laman Footwear News menuliskan sepatu ikonik itu dibuat oleh delapan pengrajin Swarovski di kantor pusat mereka di Pegunungan Alpen Austria. Butuh tim yang terdiri dari delapan teknisi serta durasi 150 jam untuk membuat sepatu kristal itu.

Uniknya, sepatu ini juga menampilkan 221 sisi yang dipahat dari batu kristal Aurora Borealis padat. Sehingga saat terkena cahaya memiliki sifat reflektif unik dan memancarkan kilau yang magis saat dikenakan model dalam postingan yang diunggah Disney.

Direktur kreatif global Swarovski Giovanna Engelbert mengatakan, diciptakannya kembali sepatu kristal itu adalah sebagai bentuk badan amal dan harapan baru di dunia. Selain tentu saja dengan alasan bahwa alas kaki Cinderella merupakan sepatu paling terkenal di dunia.

"Ini merupakan kolaborasi transformatif dan penuh keajaiban, jadi ini adalah cara yang sempurna untuk menyatukan dunia Swarovski dengan dunia Disney," katanya.

Sebelum kolaborasi ini, Disney dan Swarovski memang telah bekerja sama sejak 2005.  Perusahaan kristal itu juga pernah membuat patung dari beberapa karakter Disney yang paling terkenal seperti Mickey Mouse, Minnie Mouse, Pluto, Donald Duck dan Daisy Duck, dan Goofy.

Selain membuat sepatu ikonik Cinderella, Swarovski juga akan meluncurkan koleksi produk perhiasan dan dekorasi rumah Disney100 X Swarovski akhir tahun ini. Termasuk tiga karakter Disney yang paling ikonik, yakni  Mickey Mouse, Donald Duck, dan Minnie Mouse yang dibuat khusus untuk merayakan seabad Disney.

Selain Swarovski, untuk menghormati seratus tahun seni dan imajinasi magis, Disney juga mengundang sejumlah visioner kreatif paling terkenal di dunia. Termasuk talenta-talenta muda dari dunia mode, film, musik, dan seni untuk menyumbangkan karya yang terinspirasi Disney.

Kolaborasi kerja sama dengan berbagai merek untuk merayakan ulang tahun keseratusnya itu juga hadir dalam berbagai pilihan tema. Merek ramah keluarga ini merilis kapsul bertema antara lain Vera Bradley, Charlotte Tilbury, dan Karl Lagerfeld yang belum lama ini telah mereka luncurkan.

Selain itu, Disney juga mengeluarkan produk lewat tajuk Disney100 The Eras: Walt Disney Studios Collection terbaru dari mereka. Koleksi ini termasuk barang-barang kolektor seperti ikat kepala telinga tikus baru, patung-patung, boneka, kaus, dan masih banyak lagi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Miniatur Lokomotif Terbesar di Indonesia Hadir di Stasiun Gubeng

BERIKUTNYA

Rekam Jejak Guruh Soekarnoputera dalam Dunia Seni Musik, Tari, dan Fesyen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: