Spy Kids: Armageddon (2023). (Sumber gambar: Netflix)

Robert Rodriguez Hadirkan Generasi Baru Mata-Mata Cilik di Reboot Spy Kids: Armageddon

03 August 2023   |   07:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Platform streaming Netflix resmi mengumumkan tanggal perilisan salah satu seri reboot Spy Kids: Armageddon. Film bertema keluarga agen mata-mata ini diracik ulang oleh sutradara Robert Rodriguez, sosok di balik waralaba Spy Kids. Lewat reboot ini, Spy Kids dibangun dengan komedi yang lebih segar dan menginspirasi generasi muda.

Selain sebagai sutradara, Robert Rodriguez juga mengambil peran sebagai penulis skenario bersama Racer Max untuk film Spy Kids kelimanya. Terdapat beberapa aktor dan aktris populer yang siap mengisi jajaran pemeran Spy Kids: Armageddon antara lain Gina Rodriguez, Zachary Levi, Everly Carganilla, dan Connor Esterson.

Baca juga: Daftar Pemeran Film Meg 2: The Trench, Jason Statham Kembali jadi Jonas Taylor

Melansir situs Netflix, Spy Kids: Argameddon ini direncanakan akan rilis pada 22 September 2023. Bersamaan dengan pengumuman tanggal rilis, Netflix juga merilis teaser berdurasi 1 menit 5 detik berisi cuplikan aksi dua bocah yang melintasi berbagai tantangan yang mendebarkan.

Film bergenre komedi aksi keluarga ini akan tetap membawa jalan cerita yang sama. Alurnya akan sedikit menarik mundur nostalgia waralaba Spy Kids dengan penceritaan misi di balik dua bocah dalam menyelamatkan orang tua mereka menggunakan gadget berteknologi tinggi.

Dua bocah lahir dengan rasa keingintahuan yang besar mencoba membuat orang tuanya kembali setelah ditahan oleh penjahat dengan kemampuan teknologi tinggi. Patricia dan Tony tanpa sadar membantu developer game untuk melepas virus komputer berkekuatan tinggi. Kejadian ini membuat mereka mampu mengontrol kendali atas teknologi termutakhir di dunia.

Agar bisa menyelamatkan orang tuanya, mau tak mau dua anak ini harus menyelam dalam misi mata-mata. Dalam potongan adegan yang dirilis Netrlix, tampak kedua anak tersebut melewati ragam tantangan, bersentuhan dengan dunia teknologi canggih, hingga melakukan perjalanan penuh kejar-kejaran yang menegangkan.

“Setiap film saya memberi beri nama Spy Kids dengan nama beberapa saudara kandung saya,” ungkap Rodriguez. “Dan kali ini, untuk merepresentasikan gadis kecil yang jujur, karakternya didasarkan pada saudara perempuanku, Patricia.”

Sementara itu, nama saudara laki-laki Patricia, Tony, dinamai dengan nama tengah Rodriguez, Anthony. “Saya selalu dipanggil Tony ketika saya masih muda dan tentu saja saya adalah orang yang selalu mencurangi permainan,” katanya kepada Netflix.

Banyak calon penonton juga mempertanyakan apakah film ini akan menjadi lanjutan ketiga film Spy Kids pertama. Rodriguez menjawab bahwa meski masih berhubungan erat dengan kedua Spy Kids orisinal, Alexa PenaVega dan Daryl Sabara, dia menjelaskan bahwa film baru itu berdiri sendiri.

“Film ini benar-benar berdiri sendiri, seperti membentuk keluarga. Tapi itu tidak berarti tidak akan ada referensi ke film aslinya. [Akan] ada banyak easter egg,” Rodriguez berjanji.

Spy Kids: Armageddon akan menjadi seri film kelima dalam waralaba Spy Kids. Film ini perdana muncul dengan cerita yang ikonik, masih di tangan sutradara yang sama yakni Robert Rodriguez pada Maret 2001. Kemudian Rodriguea kembali melanjutkan Spy Kids dalam sekuel Spy Kids 2: The Island of Lost Dreams pada Agustus 2022.

Berselang satu tahun kemudian, dia meluncurkan seri ketiga filmnya yang diberi judul Spy Kids 3-D: Game Over. Dapat dikatakan, film ketiga ini menjadi salah satu tonggak kesuksesan waralaba Spy Kids yang saat itu meraih box office mencapai US$197 juta.

Berkaca pada kesuksesan tersebut, film keempat berjudul Spy Kids: All the Time in the World pun rilis pada Agustus 2011, masih di tangan Robert sebaai sutradara bersama perusahaan produksi film Troublemaker Studios. Rilisnya Spy Kids: Armageddon diharapkan memberi warna baru dalam genre keluarga berbalut aksi komedi.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

BOL4 Siap Sapa Penggemar Jakarta Lewat Tur Asia Pada September 2023

BERIKUTNYA

PSSI Kebut Persiapan Venue Jelang 100 Hari Piala Dunia U-17, FIFA Beri Sejumlah Catatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: