Mark NCT (Sumber gambar: Mark Lee Official Instagram)

Banjir Ucapan dari Para Fans, Intip Profil Mark NCT yang Berulang Tahun Hari Ini

02 August 2023   |   16:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Mark Lee atau yang lebih akrab disapa Mark berulang tahun yang ke-24 tahun pada hari ini. Menjadi salah satu pentolan boygroup Korea Selatan NCT, Mark memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia. Tak ayal, jika pada setiap hari ulang tahunnya yang jatuh pada 2 Agustus, ribuan penggemar Mark memberinya selamat.

Di Twitter, ribuan cuitan dituliskan penggemar Mark yang memberinya selamat sekaligus mengungkapkan harapannya untuk sang idola. Tagar #24thGoldenMarkYear dan #HAPPYMARKDAY pun sempat menjadi trending topic di media sosial berlogo X tersebut.

Baca juga: 7 Fakta di Balik Pink Pony Polo yang Dikenakan Mark Lee NCT, Komitmen untuk Penyintas Kanker Payudara

Selain di Twitter, Mark juga banjir ucapan selamat di kolom komentar akun Instagram pribadinya. Pada kolom komentar di unggahan foto terbarunya, ribuan penggemar mengucapkan selamat dan mengungkapkan harapannya kepada Mark, termasuk rasa sayang dan dukungan mereka kepada sang idola.
 
 
 


Tak hanya dari penggemar, para personel lain NCT juga tak luput memberikan selamat kepada Mark. Dalam sebuah poster yang tersebar di media sosial, para anggota NCT menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Mark sekaligus mengungkapkan kesan mereka terhadap kepribadian sang rapper sebagai rekan kerja dan sahabat.

Saat ini, Mark dikenal sebagai rapper, penyanyi, sekaligus penari yang tergabung dalam 3 sub-unit NCT yakni NCT U, NCT 127, dan NCT Dream. Selain itu, dia juga merupakan anggota dari super grup SuperM.

Meski aktif berkarier sebagai personel boygroup K-Pop di Negeri Gingseng, Mark Lee lahir di Toronto, Kanada, pada 2 Agustus 1999 dan tinggal di kota tersebut sampai berusia 7 tahun. Dia kemudian pindah ke New York, Amerika Serikat dan menetap di sana selama 5 tahun. Selama di Amerika Serikat, Mark bersekolah di P.S. 209 Clearview Gardens di Whitestone, Kota New York.

 


Dia lalu kembali ke Kanada dan tinggal di Vancouver selama 2-3 tahun sampai akhirnya pada tahun 2012 dia pindah ke Seoul, Korea Selatan untuk bergabung dengan SM Entertainment. Mark melanjutkan pendidikannya di Eonju Middle School di Seoul dan lulus pada Februari 2015. Setelahnya, dia bersekolah di School of Performing Arts Seoul dan lulus pada 2018.

Mark bergabung dengan label SM Entertainment melalui audisi global di Kanada dan memulai debut sebagai anggota SM Rookies pada 2013. Pada 2016, Mark diperkenalkan sebagai anggota termuda dari sub unit pertama NCT, NCT U, dan tampil perdana di acara Music Bank.

Masih pada tahun yang sama, Mark juga direkrut dan diperkenalkan sebagai member keenam dari sub unit kedua NCT, NCT 127. Grup beranggotakan 10 orang itu akhirnya debut pada 7 Juli 2016 dengan membawakan lagu Fire Truck dan Once Again di acara musik M Countdown.

Tidak berhenti di situ, hanya berselang dua bulan, Mark kemudian kembali diperkenalkan sebagai anggota kelima sekaligus pemimpin dari sub-unit ketiga dan termuda NCT, NCT Dream. Grup ini debut pada Agustus 2016 dengan merilis lagu Chewing Gum.

 

Meski telah bergabung dengan NCT, pada awal 2017, Mark juga sempat mengikuti audisi untuk program hip hop High Shcool Rapper. Di ajang ini, dia berhasil mencapai babak final dan berakhir di urutan ketujuh setelah menampilkan lagu Drop bersama rekan satu perusahaannya, Seulgi dari girlgroup Red Velvet.

Selain sebagai penyanyi dan penari, Mark juga merambah ke dunia pembawa acara dengan membawakan program Music Core yang tayang di MBC. Dia juga berpartisipasi sebagai anggota tetap dari reality show It's Dangerous Beyond The Blankets oleh MBC. Pada 31 Desember 2018, Mark dinyatakan resmi lulus dari NCT Dream.

Setahun kemudian, Mark direkrut menjadi personel boygroup SuperM besutan SM Entertainment bersama Capitol Record. Namun, pada 2020, agensi memutuskan untuk menghapus sistem kelulusan NCT Dream, dan Mark pun kembali bergabung dengan grup tersebut. Sejak saat itu, dia kembali melakukan promosi secara simultan untuk sub-unit NCT, NCT 127 dan NCT Dream, dan turut serta dalam megaproyek NCT setiap tahunnya.

Di samping bermusik secara grup, Mark juga kerap terlibat dalam sejumlah proyek kolaborasi sebagai solois diantaranya dalam lagu Drop bersama Seulgi, I Want to Enter Your Heart dengan Henry, dan Lemonade Love bersama Parc Jaejung. Terbaru, dia juga berkolaborasi dengan Taeyong dan merilis  LIT (Prod. Czaer).

Baca juga: SMTOWN Live 2023 Siap Digelar 23 September, Ada NCT Dream hingga Red Velvet

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Daftar Pemeran Film Meg 2: The Trench, Jason Statham Kembali jadi Jonas Taylor

BERIKUTNYA

Seram dan Mencekam, Cek 5 Film Horor Legendaris Suzzanna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: