Dokter bedah merupakan pekerjaan dengan tingkat risiko sangat tinggi. (Sumber foto: Pexels/Carloscruz Artegrafia)

6 Profesi dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia

30 July 2023   |   12:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

4. Manajer Bank

Manajer sebuah bank juga menjadi salah satu profesi berbayaran tinggi di Indoensia. Besaran pendapatan yang diperoleh manajer bank berkisar dari Rp15,3 juta sampai Rp43,9 juta setiap bulan. Untuk mendapatkan penghasilan setinggi ini, seorang manajer bank bertanggung jawab terhadap ratusan juta dana dan investasi yang dilakukan oleh nasabah dengan semua risiko yang mungkin datang.


5. Direktur Utama

Direktur utama menjadi pekerjaan kelima dengan pendapatan tinggi di Indonesia. Orang yang menempati jabatan ini bisa memperoleh gaji dari Rp14,4 juta sampai Rp41,2 juta per bulan. Gaji yang tinggi turut datang dengan tanggung jawab yang tak kalah penting atas keberhasilan atau kegagalan sebuah organisasi atau perusahaan yang kompleks.


6. Direktur Keuangan

Direktur keuangan pada umumnya memiliki pendapatan dari Rp13,4 juta sampai Rp38,5 jut, menurut laman Salary Explorer. Mereka yang menjabat sebagai direktur keuangan bekerja mengelola anggaran, pengeluaran, biaya, dan pendapatan yang secara langsung akan berpengaruh teradap operasional perusahaan atau organisasi tempatnya bekerja.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda



 
1
2


SEBELUMNYA

Kombinasi Tak Biasa Tuna dan Alpukat, Coba Resep Tunacado Sandwich ala Chef Willgoz

BERIKUTNYA

4 Kegiatan Seru untuk Merayakan Hari Persahabatan Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: