Ilustrasi Apple (Unsplash:Hussam Abd)

Demi Pengembangan Produk Baru, Apple Pesan 100 Juta Cip ini

27 July 2021   |   15:35 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Saat hari pengumuman ponsel seri terbaru dari Apple semakin dekat, raksasa teknologi tersebut dilaporkan memesan sekitar 100 juta chip A15 buatannya ke perusahaan semikonduktor TSMC. Laporan dari WCCF Tech mencatat bahwa jumlah cip tersebut tidak akan sepenuhnya digunakan untuk memproduksi iPhone 13, tetapi juga menyimpannya untuk beberapa produk lain seperti iPad Mini generasi ke-6.

Laporan juga menyatakan untuk pesanan 100 juta unit yang dilakukan, Apple telah meminta pemasok untuk mendongkrak produksi cip hingga 20 persen dibandingkan permintaannya pada seri sebelumnya, iPhone 12.

Kendati memiliki jumlah inti central processing unit (CPU) yang sama dengan generasi sebelumnya, tapi prosesor A15 Bionic diklaim lebih canggih dan hemat daya ketimbang model sebelumnya yakni cip A14.

Laporan dari Gizchina juga menyatakan prosesor terbaru Apple itu akan dibuat menggunakan teknologi proses 5 nanometer, yang ditingkatkan dengan indikator konsumsi energi lebih hemat.

Hal tersebut menjadi sangat penting, mengingat iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan memiliki tampilan layar dengan refresh rate 120 Hz, yang berkonsekuensi terhadap peningkatan konsumsi energi.

Untuk mengimbangi konsumsi baterai dari layar yang tinggi, Apple juga dilaporkan bakal meningkatkan dukungan pengisian daya pada perangkat generasi berikutnya. Laporan dari MacRumours mengklaim iPhone anyar akan membawa dukungan pengisian daya 25 Watt.

Sebagai informasi, Apple biasanya mengumumkan ponsel dan perangkat lain generasi terbarunya pada September, dalam ajang tahunan mereka yang dinantikan banyak penggemar.

Akan tetapi, pandemi tahun lalu membuat acara pengumuman tahunan mereka mundur menjadi Oktober. Berdasarkan beberapa informasi yang beredar, tahun ini perusahaan diprediksi bakal mengumumkan jajaran produk terbarunya pada jadwal reguler yakni September 2021 mendatang.

Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

Yuk Kenali Risiko Kanker Kepala & Leher

BERIKUTNYA

5 Produk Ini Bisa Dibuat dari Bahan Denim yang Sudah Tak Terpakai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: