RRQ (Sumber gambar: Youtube.com/teamrrq)

Jelang Pekan Kedua, RRQ Masih Kuasai Klasemen Sementara Regular Season MPL ID S12

19 July 2023   |   10:29 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 (MPL ID S12) telah merampungkan pekan pertama sejak dilaksanakan pada Kamis (13/7/2023). Sebagaimana diketahui, babak Regular Season ini akan berlangsung dalam delapan pekan sebelum masuk ke fase playoff.

Musim turnamen yang panjang ini akan berakhir pada 24 September 2023 mendatang. Kini, MPL ID S12 masuk ke pekan kedua. Pertandingan akan dimulai Kamis (27/7/2023), dengan laga Bigetron Alpa kontra Dewa United Esports. Salah satu laga paling dinanti pekan ini ialah pertemuan El Clasico antara EVOS Legends vs RRQ. Dua sahabat dalam skena esports ini akan bertemu di pertandingan terakhir, Sabtu (29/7/2023).

Baca juga: Daftar Lengkap Roster MPL ID S12, Alberttt Perkuat ONIC & Fluffy Bela EVOS Legends

Laga ini dinanti berkat performa RRQ yang tampak maksimal di pekan awal. Saat ini, RRQ memimpin klasemen sementara Regular Season MPL ID S12 dengan tiga kali kemenangan tanpa satu kali pun kekalahan. RRQ menjadi satu-satunya tim yang sudah menerima agregat poin +5. Selama pekan pertama, RRQ sempat mengalamai satu kekalahan dalam round game. Namun, sisa enam game lainnya berjalan mulus hingga menghasilkan tiga skor.

RRQ  juga mencatat game rate 86 persen, berpaut 6 persen dari Bigetron Alpha yang duduk di posisi kedua. Bigetron Alpha mendapat agregat poin +3 dengan dua skor kemenangan. Dua tim tertas dalam klasemen sementara ini juga akan bertemu di hari terakhir pekan ketiga dalam pertandingan RRQ vs Bigetron Alpha Minggu (30/7/2023), pukul 19.00 WIB.

Dewa United duduk di posisi ketiga dengan skor yang sama dengan Bigetron Alpha. Bedanya, Dewa United mencatat dua kekalahan dalam round game, sementara Bigetron Alpha hanya satu. ONIC, sang juara MPL ID S11 sekaligus MSC 2023 masih relatif tertahan dengan satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Kairi CS masih meraup +1 poin dengan rata-rata game rate 60 persen.
 

Rebellion Zion mendapat catatan minus dalam hal agregat poin. Dengan pon -2, Rebellion Zion masih atu kali menang dan dua kali kalah dengan rata-rata game rate 38 persen di posisi kelima.

Sementara EVOS Legends, Alter Ego, Aura Fire, dan Geek Fam mengekor dari posisi klasemen keenam hingga kesembilan. Sayangnya, keempat tim ini belum menemui satu pun kemenangan yang menghasilkan skor. Pekan kedua akan menjadi pertaruhan, khususnya bagi empat tim terbawah di klasemen sementara dari pekan pertama.

Waktu bagi kesembilan tim masih terbilang panjang untuk saling mengejar skor untuk mengamankan slot ke Playoff MPL ID S12. Babak tengah musim tersebut rencananya akan berlangsung mulai 11-15 Oktober 2023 yang hanya akan diisi oleh enam tim teratas di Regular Season.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

NIKI Tambah Jadwal Konser Nicole Tour di Indonesia, Cek Tanggalnya

BERIKUTNYA

Cek 5 Resep Makanan Sederhana Pakai Rice Cooker, Cocok Untuk Anak Kos

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: