Flyaway Smoother (Sumber gambar: Dyson)

Tengok Spek & Fitur Aksesori Menata Rambut Flyaway Smoother dari Dyson

12 July 2023   |   19:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Rambut lurus alami diyakini jadi dambaan semua orang. Sebab, data dari perusahaan peralatan rumah tangga Dyson menunjukkan, mayoritas konsumennya di Asia menginginkan rambut yang lurus alami. Namun, tidak semua orang dianugerahi memiliki kondisi rambut demikian.

Bagi mereka yang tidak memilikinya, maka solusinya ialah dengan perawatan dan styling. Sayangnya, proses tersebut tidaklah mudah. Tidak semua wanita juga bisa melakukannya. Selain itu, biasanya styling rambut menjadi lurus alami juga membutuhkan aksesoris yang banyak. Tentu ini akan jadi pekerjaan yang tak gampang.

Baca juga: Obat Ganteng, Cek 8 Model Rambut Cowok Stylish 2023

Head of Electronics Dyson Made Artha mengatakan bahwa masalah tersebut kini bisa teratasi dengan Flyaway Smoother. Alat ini adalah aksesoris tambahan yang bisa digunakan untuk menata rambut menjadi lurus atau melakukan berbagai styling lain sesuai keinginan.

Aksesori Flyaway Smoother sangat cocok untuk dipakai dengan pengering rambut Dyson Supersonic. Aksesori ini akan membantu pengguna mendapatkan efek Coanda dengan cara yang mudah. "Efek tersebut bisa menghasilkan dua fungsi sekaligus, yakni smoothing dan flyaways. Oleh karena itu, Flyaway Smoother diklaim bisa merapikan rambut selayaknya hasil akhir di salon," ungkapnya di Jakarta, Rabu (12/7)
 

Demo Pemakaian Flyaway Smoother (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Demo Pemakaian Flyaway Smoother (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Dalam demo fungsi Flyaway Smoother di store Dyson di Pondok Indah Mall 3, hair stylist Alia mengatakan perangkat ini bisa menciptakan tampilan rambut yang lurus alami. Namun, perangkat ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan styling yang lebih.

Misalnya, pengguna bisa mengkreasikan rambut lurus dengan bagian bawah yang masuk ke dalam atau sebaliknya, bagian bawahnya menjulur ke arah luar. Setelah ditata menggunakan mode smoothing, styler bisa berpindah ke mode Flyaway yang memanfaatkan fenomena aliran udara yang dikenal sebagai efek Coanda.

Hal itu terjadi ketika aliran udara berkecepatan tinggi melintasi sebuah permukaan dan karena adanya perbedaan tekanan, maka aliran udara akan menempel ke permukaan. Namun, hasilnya akan tetap efektif.

Di sisi lain, alat ini akan maksimal jika digunakan dengan pengering rambut Dyson Supersonic. Perangkat ini menggunakan motor digital Dyson V9 yang kecil tetapi bertenaga, yang mampu berputar hingga 110.000rpm, dan 6 kali lebih cepat daripada motor pengering rambut lainnya.
 

Flyaway Smoother (Sumber gambar: Dyson)

Flyaway Smoother (Sumber gambar: Dyson)

Ukuran motor digital Dyson V9 memungkinkan teknisi untuk menempatkan motor di dalam gagang dan memberikan keseimbangan optimal bagi genggaman. Intelligent Heat Control mengukur suhu udara lebih dari 40 kali per detik dan mengatur panas yang sesuai.

Hal ini akan mencegah kerusakan akibat panas ekstrem dan membantu melindungi kilau rambut Genhype. Teknologi Air Multiplier memperkuat hembusan udara sebanyak tiga kali untuk menghasilkan semburan udara terkontrol bertekanan dan berkecepatan tinggi, untuk pengeringan yang lebih cepat serta penataan yang cermat.

Pengering rambut Dyson Supersonic memiliki empat pilihan pengaturan suhu panas, tiga pengaturan aliran udara, serta aliran udara dingin juga. Aksesori magnet yang telah dirancang secara presisi dapat membantu pengguna menciptakan berbagai gaya yang berbeda.

Aksesori Flyaway Smoother baru termasuk di dalam pembelian perangkat baru yang dibeli mulai dari 3 Juli 2023. Dengan harga Rp8,499,000, aksesori ini sepenuhnya kompatibel dengan model pengering rambut Dyson Supersonic yang sudah ada dan akan tersedia dan dijual terpisah di kemudian hari.

Baca juga: Tip Memilih Kondisioner untuk Rambut

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Resmi Meluncur, Intip 4 Fitur Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde

BERIKUTNYA

Cara Unik Mahasiswa Mencari Cuan Sambil Kuliah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: