Pembagian es krim kepada penerima vaksin (Dok. Grup Yili)

Ada Es Krim Gratis untuk Anak yang Divaksin Covid-19, Ayo Bunda Cek Infonya!

26 July 2021   |   08:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk anak kian mendesak lantaran jumlah kasus Covid-19 di kalangan anak-anak serta penyebaran virus di klaster keluarga terus meningkat. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyebut bahwa 1 dari 8 kasus Covid-19 ditemukan pada anak usia 0-18 tahun.

Guna mendorong minat anak-anak untuk mendapat suntikan vaksinasi, Grup Yili dan Green Asia Food Indonesia (GAFI) membagikan lebih dari 10.000 produk es krim Joyday kepada penerima vaksin muda dan tenaga kesehatan di Jakarta.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit Islam Jakarta, Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), dan Ikatan Motor Indonesia serta Asosiasi Penjualan Langsung (APLI), es krim Joyday akan dibagikan di Hotel Sultan Senayan dari 22-28 Juli 2021 kepada 7.000 penerima vaksin.

Sebelumnya, sebanyak 3.000 es krim sudah dibagikan kepada penerima vaksin di pusat vaksinasi anak di Taman Impian Jaya Ancol pada tanggal 23-25 Juli 2021.
 

Petugas medis di Hotel Sultan Jakarta (Dok. Grup Yili)

Petugas medis di Hotel Sultan Jakarta (Dok. Grup Yili)

Perwakilan Manajemen Grup Yili Yu Miao mengatakan bahwa pembagian es krim ini diharapkan dapat mendorong anak-anak untuk melakukan vaksinasi serta menghidupkan semangat harapan mereka selama masa pandemi yang menantang.

“Selain manfaat kesehatan, kami berharap dapat mensosialisasikan vaksinasi dengan hal-hal yang positif seperti es krim serta pemahaman proses vaksinasi itu enggak sakit untuk anak-anak, sama seperti apa yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu,” ujarnya seperti dikutip dari rilisan resmi yang diterima Hypeabis.id, Minggu (25/7/2021).

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan Achmad Rachem mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh perusahaan es krim Joyday dalam acara vaksinasi anak.

“Harapan kami semoga ke depannya dapat berkolaborasi lagi dalam event CSR yang melibatkan anak sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga 20 Juli 2021. DKI Jakarta mencatat sebanyak 33,5 persen anak-anak usia 12-17 tahun di Jakarta telah menerima suntikan pertama mereka dengan dosis kedua terjadwal di bulan Agustus. Target untuk vaksinasi di DKI Jakarta sendiri telah ditetapkan sejumlah 8.815.157 orang.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Keren! Medali Olimpiade Tokyo Terbuat dari Sampah Elektronik Daur Ulang

BERIKUTNYA

Hati-hati Makan Kentang Berlebihan, Ini Risikonya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: