Simbol Olimpiade (dok. Emporio Armani)

5 Brand Mewah Ini Dukung Olimpiade Tokyo

25 July 2021   |   15:50 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Semarak Olimpiade Tokyo baru saja dimulai. Para atlet dari negara peserta, termasuk Indonesia tengah berjuang untuk mengharumkan bangsa dengan prestasi mereka. Namun lepas dari usaha para atlet, ada sejumlah merek/brand mewah loh yang akan memeriahkan ajang olahraga dunia ini.

Penasaran apa saja 5 merek mewah yang mendukung terselenggaranya Olimpiade Tokyo 2020. Berikut daftarnya.

1. Emporio Armani
 

Tim Italia (dok. Emporium Armani)

Tim Italia (dok. Emporium Armani)


Desainer Italia Giorgio Armani mendandani tim Italia untuk Olimpiade Tokyo 2020. Armani telah mendesain seragam timnas sejak London 2012.

Pakaian tersebut menampilkan bendera Italia dalam bentuk melingkar di bagian depan jaket dan kemeja. Kerah bagian dalam jaket memiliki kata-kata Fratelli d'Italia yang artinya saudara Italia, berasal dari lagu kebangsaan negara tersebut. Para atlet juga mengenakan celana training warna hitam yang serasi dengan tali berwarna merah, putih dan hijau.

“Saya selalu merasa terdorong mencari desain baru untuk seragam atlet, yang harus bergaya elegan, namun juga praktis untuk digunakan,” kata Armani tentang desainnya. Baru-baru ini, Armani juga mendesain seragam untuk tim sepak bola Italia yang menjadi juara Euro 2020.

2. Hublot
 

Mujinga Kambundji sebagai duta

Mujinga Kambundji sebagai duta Hublot

Menjelang pertandingan, Hublot meluncurkan Mujinga Kambundji sebagai duta mereknya. Kambundji adalah sprinter wanita tercepat di Swiss, dan merupakan wanita Swiss pertama yang memecahkan penghalang 11 detik untuk sprint 100 meter. Dia juga memegang rekor nasional untuk nomor 60m, 200m dan 4 x 100m.

“Saya suka menguji batas saya, di trek semuanya hanya seperseratus detik, waktu yang sekarang akan saya tantang dengan Classic Fusion di pergelangan tangan saya," ujar Kambundji  tentang penunjukannya sebagai duta merek Hublot beberapa waktu lalu.

3. Omega
 

(Dok. Omega)

Seri jam tangan Omega untuk Olimpiade Tokyo (Dok. Omega)

Pembuat jam Swiss Omega menjadi pencatat waktu resmi Olimpiade sejak 1932 dan akan mengulangi perannya di Olimpiade Tokyo.

Untuk merayakan acara olahraga bersejarah tersebut, Omega juga telah merilis tiga jam tangan untuk memperingati ajang olahraga empat tahunan ini. Adapun ang pertama adalah Seamaster Diver, yang kedua adalah Aqua Terra edisi terbatas dari baja, dan yang terakhir adalah Aqua Terra dengan emas.

Salah satu duta merek Omega adalah perenang Afrika Selatan Chad le Clos “Omega baja di pergelangan tangan saya dan emas di depan mata saya. Saya siap untuk Tokyo 2020," tulis le Clos di Instagramnya.

4. Ralph Lauren 
 

Ralph

Desain seragam tim USA (Dok. Ralph Lauren)

Sementara itu, Tim USA mengenakan Ralph Lauren. Pada upacara pembukaan, tim dari Amerika Serikat mengenakan blazer biru tua, syal bermotif, serta topeng yang dirancang oleh merek tersebut.

Pakaiannya juga menampilkan beberapa teknologi keren. Para pembawa bendera mengenakan jaket denim putih yang dilengkapi dengan teknologi RL Cooling terbaru dari Ralph Lauren. Perangkat pendingin yang mengatur sendiri dipasang di kerah jaket, membantu para atlet melawan panasnya Tokyo.

“Mengakui panasnya musim panas Tokyo, kami berusaha mengembangkan solusi untuk Tim USA yang memadukan mode dan fungsi, memungkinkan mereka untuk terlihat dan merasakan yang terbaik di salah satu panggung terbesar dunia,” kata David Lauren, chief branding and innovation officer & vice chairman di Ralph Lauren Corporation.

5. TAG Heuer
 

Ar

Arloji TAG Heuer dipakai perenang asal Singapura (dok. Instagram Joseph Schooling)

Joseph Schooling, kebanggaan Olimpiade Singapura adalah duta merek untuk TAG Heuer. Perenang itu mengenakan salah satu merek arloji mewah ini di Olimpiade Tokyo.

Di Instagram, Schooling memposting foto dirinya dengan TAG Heuer di pergelangan tangannya. Baru-baru ini, ia mengunggah foto bersama TAG Heuer Aquaracer. “Hitung mundur terakhir. Kekuatan. Ketekunan. Percaya," tulisnya pada keterangan foto yang diambil di kolam renang.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jadi Utusan Khusus Presiden, BTS Wakili Suara Kaum Milenial ke PBB

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Serial TV dari Ryujin ITZY, Ada yang Ditonton 3 Kali!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: