Sate Lilit (Sumber gambar: Miel Photopgraphy/Flickr)

Selain Warung Mak Beng, Cek 4 Kuliner Legendaris di Bali yang Tak Boleh Dilewatkan

27 June 2023   |   20:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

3. Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

 

Genhype yang sering menyambangi Pulau Bali mungkin tak pernah melewatkan kuliner nasi campur khas Bali yang memang populer. Saking tenarnya, ada banyak restoran yang menyajikan menu ini. Namun, jika kita berbicara soal kuliner legendaris, Genhype harus mencicipi nasi campur khas Bali yang ada di restoran Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku.

Restoran ini telah melayani pecinta kuliner sejak 1963 dengan menu andalan nasi campur ayam yang dilengkapi dengan potongan telur, sayur urab, kacang, dan sate lilit. Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku membuka empat outlet masing-masing di Ubud, Renon, Seminyak, dan Jimbaran. Satu porsi nasi ayam kedawetan dibanderol dengan harga Rp35.000 saja. Tersedia juga menu untuk anak dan vegetarian.
 

4. Warung Wardani

 

Penggemar nasi campur khas Bali juga wajib berkunjung ke Warung Wardani untuk menemukan cita rasa yang unik. Sejak 1970-an, Warung Wardani membawa menu-menu khas Bali dengan sajian yang modern. Salah satu menu populer disini adalah nasi campur IV yang disajikan dengan daging sapi dendeng balado dan rendang.

Selain nasi campur yang merupakan menu otentiknya, Warung Wardani juga menjual bebek goreng crispy, ayam betutu khas Wardani, soto ayam, dan lainnya. Nasi campur juga disajikan bersama dengan sate lilit ayam atau sate tusuk sapi. Keunikan lain dari Warung Wardani adalah metode dan proses memasak yang masih menggunakan kayu bakar. Restoran yang terletak di Denpasar, Bali, ini memasang harga mulai dari Rp30.000 saja.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Keseruan World of Warship, Game Kapal Perang dengan Sentuhan Sejarah

BERIKUTNYA

Cara Jadi Beauty Influencer Ala Suhay Salin Biar Tetap Kekinian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: