Sate Lilit (Sumber gambar: Miel Photopgraphy/Flickr)

Selain Warung Mak Beng, Cek 4 Kuliner Legendaris di Bali yang Tak Boleh Dilewatkan

27 June 2023   |   20:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

TasteAtlas, media kuliner ternama dunia merilis dafar 150 restoran paling legendaris di dunia pada Jumat (23/6/2023). Dalam ratusan nama restoran tersebut, warung makan di Bali bernama Warung Mak Beng duduk sebagai peringkat ketiga restoran terlegendaris dari seluruh restoran populer di dunia.

Warung Mak Beng pun menjadi satu-satunya restoran legendaris asal Indonesia dari 150 restoran yang dinobatkan TasteAtlas. Warung makan ini terkenal dengan menu sederhana nan lezat berupa paket nasi, sop, serta potongan ikan goreng.

Baca juga: Warung Mak Beng Sanur Dinobatkan Sebagai Restoran Legendaris Ketiga Dunia Versi Taste Atlas

Tempat makan yang terletak di Sanur, Bali ini telah menyajikan menu otentik sejak 1941. Selama puluhan taun, resep rahasia ikan goreng ikonik ini diteruskan secara turun temurun melalui keluarga Mak Beng.

Karena publikasi ini, Warung Mak Beng langsung mendapat perhatian dari netizen. Beberapa di antaranya berbagi pengalaman saat makan di warung legendaris di Bali tersbeut. Beberpaa lainnya merencakan akan menyambangi Warung Mak Beng saat kunjungan ke Bali selanjutnya.

Namun tak hanya Warung Mak Beng, Bali dengan segala keunikan kulinernya jugamemiliki restoran legendaris lain yang rasanya tak boleh dilewatkan saat sedang bermain atau berkunjung ke Pulau Dewata ini. Yuk simak beberapa restoran legendaris di sekitar Bali yang sudah Hypeabis.id rangkum sebagai berikut:
 

1. Ayam Betutu Men Tempeh

 

Bali identik dengan kuliner olahran ayam berkuah kuning yang hangat nan lezat yakni ayam betutu. Kabarnya, jenis kuliner ini mulai diolah sejak 1976. Ayam Betutu Men Tempeh menjadi salah satu restoran yang mempopulerkan ayam betutu ini. Terletak di Gilimanuk, tak sedikit wisatwan yang langsung mendatangi restoran ini setelah datang dari sekitar pelabuhan.

Kuliner ini mengolah ayam kampung muda dan berukuran kecil, kemudian dimasak utuh dengan berbagai rempah. Pecinta pedas akan sangat cocok dengan kuliner mengenyangkan yang kaya bumbu ini. Resep ayam betutu yang khas ini diturunkan ke keluarga selama puluhan tahun. Genhype bisa menikmati kuliner legendaris ini bersama keluarga dengan merogoh kocek Rp114.000 saja.
 

2. Laka Leke Restaurant

 

Laka Leke Restaurant telah diolah pemiliknya sejak 1997, menyajikan menu-menu khas Bali dan western di wilayah Ubud, Bali. Laka Leke sendri memiliki arti tersembunyi, di mana restoran ini  memang terletak di Desa Nyuhkuning yang masih lekat dengan nuansa pepohonan rimbun di tengah Ubud. Beberapa menu yang ditawarkan yakni ayam jahe, nasi campur, bakmi, dan yang paling terkenal adalah crispy duck.

Crispy duck ini adalah menu potongan bebek yang digoreng dan disajikan dengan irisan lemon dan berbagai sambal yakni  sambal matah, sambal mbe, dan sambal bawang. Sebelum digoreng, bebeknya terlebih dahulu dimarinasi denan bumbu Genep ala Bali sehingga menghasilkan tekstur yang renyah. Untuk mencicipi makanan di Laka Leke, kamu bisa menyiapkan bujet mulai dari Rp42.000.
1
2


SEBELUMNYA

Keseruan World of Warship, Game Kapal Perang dengan Sentuhan Sejarah

BERIKUTNYA

Cara Jadi Beauty Influencer Ala Suhay Salin Biar Tetap Kekinian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: