Asian Kung-Fu Generation (Sumber gambar:Twitter Asian Kung-Fu Generation)

Siap Guncang Jakarta, Cek Harga Tiket & Seat Plan Asian Kung-Fu Generation di Tennis Indoor Senayan

04 July 2023   |   12:36 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pencinta anime Naruto karya Masashi Kishimoto  ada kabar gembira nih buat kalian. Pasalnya grup band Asian Kung Fu Generation dari Jepang yang sring mengisi soundtrack animasi tersebut dikonfirmasi akan menggelar debut konser mereka di Tennis Indoor Senayan pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Pihak promotor telah mengumumkan harga tiket dan seat plan band Japan Rock (JRock) itu di Jakarta. Mengutip laman resmi media sosial kiglive.id, harga tiket dibanderol mulai Rp925.000 sampai Rp1.325.000 yang dijual mulai 7 Juli 2023.

Baca juga: Band Pengisi Soundtrack Naruto Punya Jadwal Konser Perdana di Jakarta

Seperti yang disebutkan, penampilan Asian Kung-Fu Generation akan menjadi debut gelaran konser mereka di Indonesia. Salah satu yang istimewa dari konser ini adalah Jakarta akan menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang dikunjungi Asian Kung Fu Generation.
 
 


Grup musik di bawah naungan Ki/oon Records ini memang belum terlalu banyak melangsungkan konser di luar Jepang. Namun, melansir Bandsintown, Asian Kung Fu Generation sudah tercatat melakukan tur sepanjang 2023 di Negeri Matahari Terbit pada 2023. Termasuk Osaka, Shibuya, Ota, Shinjuku, Tachikawa, hingga Kamakura.

Adapun di Indonesia, harga tiket konser Asian Kung-Fu Generation dibagi menjadi lima kategori dengan harga termurah di Tribune Purple Rp925.000. Kemudian ada juga kategori Tribune Green yang dibanderol Rp1.075.000, Tribune Yellow Rp1.175.000, Pink Rp1.475.000, dan Festival Blue Rp1.325.000.

Kedatangan Asian Kung Fu Generation ke Jakarta tentu membawa angin segar bagi penggemar anime di Indonesia. Sebagaimana diketahui, lagu-lagu Asian Kung-Fu Generation sering mengisi soundtrack anime populer, termasuk Naruto, Boruto, My Hero Academia, Bleach, Fullmetal Alchemist dan masih banyak lagi.

Namun, yang paling populer tentu saja adalah hits Haruka Kanata, Blood Circulator, dan Soredewa Mata Ashita yang sering membuka episode Naruto. Hits berjudul Rewrite juga mengisi soundtrack Fullmetal Alchemist.

Adapun dalam konser kali ini Asian Kung-Fu Generation juga akan tampil dengan formasi lengkap bersama Masafumi Gotoh, Kiyoshi Ijichi, Kensuke Kita, dan Takahiro Yamada. Dibentuk di Yokohama pada 1996, grup ini memang telah mengeluarkan lebih dari 30 karya lagu yang hampir setengahnya mengisi soundtrack anime.  

Selain Asian Kung-Fu Generation, band yang juga terkenal mengisi soundtrack anime seperti KANA-BOON, Burnout Syndromes, dan Flow juga bakal lebih dahulu menggebrak Jakarta lewat gelaran Impactnation pada Juli 2023.

Sebelumnya, pihak promotor memberi sedikit bocoran dalam teaser video yang diunggah pada 8 Juni 2023 lalu. Dalam video tersebut, KIG Live menampilkan video dengan ikon pelantang suara dan headphone beserta inisial huruf AKG. Sontak penggemar musik Jepang langsung menebak jika Asian Kung-Fu Generation yang akan dibawa promotor tersebut ke Indonesia.

Tak hanya itu promotor juga  merilis video sapaan Asian Kung-Fu Generation kepada pengemarnya di Indonesia. “Dengar-dengar kalian nungguin kita ya untuk konser di Indonesia? Kita nggak sabar untuk datang dan konser di Indonesia untuk pertama kalinya!” kata Asian Kung-Fu Generation. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tampilkan Berbagai Boneka dari Jepang, Pameran NINGYO: Art and Beauty of Japanese dolls Akan Digelar di Galeri Nasional Indonesia

BERIKUTNYA

Netflix dan Greta Gerwig Bakal Garap Dua Film dari Franchise The Chronicles of Narnia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: