Syahnaz Sadiqah (Sumber gambar: Instagram.com/syahnazs)

Intip Kantong Cuan Syahnaz Sadiqah, dari Karier Model hingga Bisnis Kue

21 June 2023   |   21:15 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Nama Syahnaz Sadiqah menjadi perhatian setelah dugaan kasus perselingkuhan. Adik kandung Raffi Ahmad ini tak henti-hentinya dibahas di media sosial setelah dugaan tersebut menderanya. Di balik kasus tersebut, tak sedikit netizen yang penasaran dengan kekayaan yang didapat Syahnaz selama berkarier.

Diketahui, Syahnaz Sadiqah memang masuk ke dunia hiburan atas pengaruh sang kakak, Raffi Ahmad. Namun selama perjalanan kariernya, dia juga ikut membuka kantong cuan lain, misalnya melalui bisnis makanan.

Baca juga: Terjun ke Metaverse, Raffi Ahmad & Nagita Slavina Garap Proyek RansVerse

Berikut beberapa sumber pendapatan yang dimiliki Syahnaz Sadiqah yang dirangkum dari berbagai sumber:
 

1. Aktris

Syahnaz cukup dikenal dalam industri layar kaca sinetron. Bisa dibilang, wanita asal Bandung ini sering malang melintang sebagai bintang sinetron. Syahnaz pernah membntangi serial FTV populer, seperti 7 Manusia Harimau, Asisten Rumah Tangga 2, dan Kita Nikah Yuk.

Untuk film, Syahnaz memang belum terlalu banyak berkecimpung di layar lebar. Dia pernah ikut dalam film rekannya, Olga & Billy Lost in Singapore yang tayang pada 2014 lalu.
 

2. Presenter

Wanita berusia 29 tahun ini juga terblang aktif sebagai presenter. Ini karena Syahnaz kerap mengikuti jejak kakaknya yang juga terjun dalam karier pembawa acara. Bahkan sebelum terkenal di dunia pemeran, Syahnaz lebih dahulu terjun sebagai presenter.

Salah satu acara yang pernah dipresenterinya adalah program di RCTI bertajuk Dahsyat pada 2012 lalu. Dia juga pernah membawa acara hits pada masanya seerti Pesbukers dan Intens. Syahnaz juga sering memandu dalam program yang menggaet ibunya sendiri seperti Rumah Mama Amy yang tayang di MNCTV sejak 2016.
 

3. Model & Brand Ambassador

Berkat sering muncul di televisi, Syahnaz juga mulai dilirik untuk menjadi model pemotretan. Wanita kelahiran 30 Oktober 1993 ini sering mengisi perwajahan untuk brand-brand kecantikan lokal, misalnya produk-produk kecantikan milik temannya, Luna Maya.

Menjalani dunia model juga membuat Syahnaz bersinggungan dengan brand-brand yang tertarik untuk menjadikannya brand ambassador. Syahnaz didapuk sebagai brand ambassador untuk klinik kencatikan milik Lazeta Skin, MD Clinic. Selain itu dia juga mewakili perwajahan brand salon Joanna Studio.
 

4. Bisnis Kolaborasi & Endorsement

Syahnaz mulai merambah ladang cuan lewat kolaborasi brand. Sebagai model, ibu dengan dua anak ini pernah merilis enam koleksi busana lebaran berkerja sama dengan brand fashion lokal, ATVEZZO dalam tajuk Raya Collection bernuansa gaun.

Selain itu, Syahnaz juga terbilang aktif menyambut tawaran endorsement dari brand-brand busana, parfum, hingga perlengkapan ibu dan anak. Nama Syahnaz kerap dipilih endorser karena memiliki pengikut yang cukup banyak. Hingga Rabu (21/6/2023), akun Instagram Syahnaz memiliki pengikut hingga 29,8 juta orang.
 

5. Bisnis Kue Kekinian

Jika sebelumnya Syahnaz hanya merambah bisnis berbasis kolaborasi, kali ini anak dari Amy Qanita dan Munawar Ahmad tersebut juga merintis usaha dalam bidang kuliner. Salah satu usaha yang digelutinya adalah kue kekinian bernama Bandung Kanaya yang bertempat di Jalan Cihampelas No.316, Bandung, Jawa Barat.

Toko kue tersebut menjual berbagai jenis varian kue mulai dari rasa cokelat hingga buah-buahan. Bisnis ini dijalani Syahnaz bersama ibunya dan kakak perempuannya, Nisya Ahmad sejak 2017 lalu.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek 5 Promo Diskon Makanan HUT DKI Jakarta 2023, Ada Gokana Ramen hingga Hokben

BERIKUTNYA

Cek Keunikan Only Up!, Game Simple yang Tak Mudah Ditaklukkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: